Cara Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking Dan Biayanya

Cara Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking dan Biayanya

Cara Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking dan Biayanya

Cara isi Saldo DANA via BNI Mobile Banking merupakan salah satu metode yang bisa kamu lakukan. Karena memang metode isi saldo DANA memang bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagai layanan. Namun jika kamu memiliki layanan BNI maka kamu bisa gunakan isi saldo DANA.

Namun meskipun telah banyak yang memiliki layanan Bank BNI, nyatanya masih saja banyak yang ragu dan tidak tahu metode isi saldo DANA pakai BNI Mobile Banking. Untuk itu media Mustakim akan menjelaskan nya di artikel ini. Silahkan kamu tinggal baca materi nya sampai akhir

Syarat Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking

Sebelum masuk pada materi inti mengenai cara isi saldo DANA dengan menggunakan layanan BNI Mobile Banking, tentunya kamu harus mempersiapkan beberapa persyaratan. Untuk itu beberapa syarat bayar yang harus kamu ketahui adalah sebagai berikut ini.

  • Memiliki Layanan BNI Mobile Banking di HP kamu dan sudah aktif serta bisa digunakan sebagai alat transaksi sebagai mana mestinya
  • Terdapat saldo di rekening Bank BNI
  • Dalam prose transaksi pembayaran menggunakan kode pembayaran. dan kode tersebut yaitu nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA
  • Saat melakukan transaksi pastikan jaringan internet dalam keadaan normal

Kode Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking

Seperti yang sudah kami bahas diatas saat melakukan isi saldo atau Top Up ke DANA tentunya menggunakan kode virtual account pembayar dan kode tersebut merupakan tentunya merupakan nomor HP yang digunakan dan terdaftar di aplikasi DANA.

Kode yang digunakan saat lakukan isi saldo memang sangat mudah yaitu kamu langsung saja gunakan nomor HP yang terdaftar di Aplikasi DANA. Tentunya kamu tidak akan kesulitan untuk mengingat kode yang digunakan untuk isi saldo DANA.

Namun jika menggunakan layanan Bank BNI dan meminta Kode virtual account DANA maka kamu gunakan kode VA DANA untuk BNI yaitu 8810 + diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di Akun DANA.

Cara Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking

Selanjutnya setelah kamu mengetahui beberapa penjelasan di atas mengenai syarat dan kode transfer yang digunakan, maka langkah selanjutnya yaitu fokus pada pembahasan di artikel ini yaitu melakukan isi saldo DANA menggunakan BNI Mobile Banking.

Dan untuk langkah – langkah melakukan transfer dengan menggunakan BNI Mobile Banking untuk transfer ke DANA adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi BNI Mobile Banking di HP kamu
  • Selanjutnya silahkan kamu login
  • Lalu silahkan kamu pilih menu e-wallet
  • Lalu silahkan kamu pilih opsi DANA
  • Lalu klik pada menu Input Baru
  • Langkah selanjutnya silahkan kamu isi kan nomor DANA yang terdaftar dengan benar
  • Lalu silahkan kamu pilih nominal sesuai dengan saldo yang akan kamu transfer di aplikasi DANA
  • Selanjutnya akan muncul informasi transaksi yang telah kamu lakukan. Jika data sudah benar silahkan kamu klik Selanjutnya
  • Untuk mengakhiri pembayaran maka kamu isi password atau kata sandi BNI Mobile Banking dengan benar lalu klik Selanjutnya
  • Dan isi saldo yang telah kamu lakukan telah selesai

Untuk memastikan apakan transaksi isi saldo ke DANA dari BNI Mobile Banking kamu sudah masuk maka kamu bisa lakukan pengecekan. Untuk cek saldo DANA tentunya silahkan kamu buka aplikasi DANA yang telah kamu isi saldo.

Minimal dan Maksimal Isi Saldo Lewat BNI Mobile Banking

Penting sekali kamu mengetahui batas minimal dan maksimal saat isi saldo BNI ke Akun DANA. Dan memang pengguna akun dana ada 2 jenis yaitu akun dana yang belum upgrade ke DANA premium dan akun DANA yang sudah upgrade ke DANA Premium.

Status akun tersebut sangat menentukan terhadap layanan yang akan kamu dapatkan. Termasuk saat kamu lakukan isi saldo ke Akun DANA. Jadi jika kamu belum melakukan upgrade ke Akun DANA premium, maka isi saldo yang bisa kamu lakukan hanya sampai Rp. 2 juta rupiah.

Dan jika kamu sudah melakukan Upgrade ke akun premium maka isi saldo DANA bisa mencapai Rp. 10 juta rupiah. Sementara minimal isi saldo yaitu sebesar Rp. 10 ribu rupiah.

Biaya Admin Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking

Dalam proses transaksi pembayaran tentunya selalu menggunakan biaya admin. Dan jumlah besar kecilnya biaya admin tergantung pada layanan yang digunakan. Ada pula yang justru tidak harus membayar biaya admin saat melakukan transaksi pembayaran atau gratis.

Dan salah satu keuntungan mendapatkan gratis biaya admin untuk melakukan isi saldo DANA yaitu melakukan isi saldo dari BNI Mobile Banking ke DANA. Maka tentu sangat rekomendasi sekali jika kamu isi saldo dari Layanan BNI Mobile Banking ke DANA.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara isi saldo DANA via BNI Mobile Banking. Selamat mencoba dan semoga informasi yang Media Mustakim sampaikan bermanfaat. Akhir kata Kami Ucapkan terimakasih.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Isi Saldo DANA Via BNI Mobile Banking

Apakah Isi saldo Dari BNI Mobile Banking Bisa Gagal?

Tentu saja bisa gagal. Dan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:
– Saldo yang kurang
– Salah mengisi nomor HP DANA
– Jaringan internet sedang error
– Sedang ada perbaikan sistem
– Nominal transfer melebihi batas maksimal transfer/ Isi saldo

Apa keunggulan isi saldo DANA dari BNI Mobile Banking?

– Biaya admin gratis
– Proses isi saldo yang praktis, simpel, dan mudah
– Bisa dilakukan dimana saja

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: