Cara Jualan di Go Food Beserta Syarat-Syaratnya (Mudah)

Punya usaha makanan dan ingin berjualan di aplikasi Gojek? Maka kamu harus tahu bagaimana cara jualan di Go Food dengan baik juga sesuai ketentuan.

1 Fashion murah

Gofood sendiri menjadi salah satu solusi bagi orang yang malas untuk pergi makanan ke luar. Kehadiran Gojek dan fitur Gofood di dalamnya tentu dapat dijadikan sebagai alternatif usaha bagi kamu yang memiliki usaha makanan.

fashion muslim murah

Syarat dan Ketentuan Jualan di Go Food

Jika kamu ingin berjualan di Gofood, tentu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara benar. Langkah untuk daftar di Gofood cukup panjang, dan ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi.

Bahkan, nanti ada beberapa syarat ketentuan berbeda. Jika usaha yang kamu rintis berbentuk usaha pribadi, atau bahkan usaha perusahaan.

1. Syarat Jualan di Go Food untuk Usaha Pribadi

Nah, beberapa syarat di bawah ini harus dipenuhi jika kamu ingin melakukan jualan dengan usaha pribadi. Apa saja?

  1. Bentuk usaha yang dikembangkan berupa outlet aktif, menjual makanan atau bahkan minuman. Misalnya saja dengan kafe, restoran, home industry atau bahkan kedai dan lain-lain
  2. Jangan lupa harus menyertakan alamat lengkap hingga nomor outlet usaha kamu
  3. Sertakan Kartu Tanda Penduduk milik pemilik usaha makanannya
  4. Nomor rekening aktif milik pemilik usaha
  5. NPWP jika memiliki tarif pajak restoran atau PB1
  6. Jika nama pemilik rekening berbeda dengan nama pemilik usaha, maka kamu harus menyertakan buku tabungan, rekening koran, hingga informasi mengenai e-banking.

2. Syarat Jualan di Go Food untuk Usaha Perusahaan

  1. Bentuk usaha yang sedang dikembangkan harus berupa outlet aktif, menjual makanan atau minuman. Seperti kafe, kedai, restoran atau bahkan beberapa jenis bentuk usaha makanan lainnya
  2. Siapkan nomor dan alamat outlet usaha secara lengkap
  3. Menyiapkan Kartu Tanda Penduduk jika Warga Negara Indonesia. Menyiapkan Kitas atau Paspor jika Warga Negara Asing dari direktur perusahaannya
  4. Siapkan Dokumen Izin usahanya, seperti TDY/SIUP/TDUP atau bahkan NIP
  5. Surat kuasa yang sudah ditandatangani oleh direktur langsung dan sesuai akta. KTP atau Kitas hingga Paspor dari wakil yang ditunjuk perusahaan jika didaftarkan oleh wakil dari perusahaan
  6. Akta pendirian usaha, penyesuaian tahun 2007 serta perubahan terbaru
  7. Sertakan NPWP perusahaan
  8. Nomor rekening perusahaan, nanti digunakan untuk penarikan dana
  9. Terakhir, dokumen pendukung jika pemilik rekening berbeda dengan nama perusahaannya. Misalnya laman eBanking, rekening koran atau bahkan buku tabungan.

Nah, itulah beberapa syarat sebagai bagian dari proses dan cara jualan di Go Food. Untuk tahu cara lengkapnya seperti apa, simak penjelasan selanjutnya sampai selesai.

1 Fashion murah

Langkah-Langkah Cara Jualan di Go Food

Pastikan agar cara jualan di Go Food dapat dipahami dengan baik, jangan lupa juga untuk diaplikasikan secara benar saat proses daftar dilakukan.

1. Dowload Apps GoBiz

Cara pertama yang harus dilakukan adalah memasang aplikasi GoBiz yang bisa kamu dapatkan dari Google play atau bahkan Apps Store

2. Buka Aplikasi dan Isi Data

Jika sudah terpasang, lanjutkan prosesnya dengan mengisi data secara lengkap dan valid. Seperti dengan data KTP pemilik, informasi rekening bank, informasi usaha, juga informasi outlet secara lengkap.

3. Input Informasi Usaha

Cara jualan di Go Food selanjutnya bisa dimulai dari nama usahanya apa, bidang usahanya apa. Kemudian pastikan juga agar kamu dapat membaca panduannya secara baik. Menulis nama usaha yang ada di aplikasi secara runut dan tentu saja harus sesuai.

4. Input Informasi Outlet

Ada beberapa panduan terkait dengan pengisian yang harus dipahami, seperti outlet dibangun sendiri. Berbentuk court, group, atau bahkan dalam hotel. Pastikan semua panduan dan teknisnya diperhatikan secara baik.

5. Memasukkan Foto Outlet

Nah, pada langkah ini pastikan foto lokasinya sesuai dengan yang diregistrasikan. Pastikan tidak blur, pencahayaan bagus, nampak jelas.

1 Fashion murah

Jika usahanya dalam bentuk rumahan, maka foto saja bagian depan rumah yang kamu tempati.

6. Memilih Layanan

Nanti pada halaman pendaftaran akan ditampilkan beberapa fitur layanan. Seperti Gofood, Gopay atau bahkan Pos. Kamu tinggal centang checkbox saja, dan aktifkan layanannya secara langsung.

7. Selesai

Jika pengisian datanya sudah selesai, maka kamu pun hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak Gofood. Jika sudah disetujui, maka kamu sudah bisa mulai berjualan dan menerima orderan secara online.

Keuntungan Jualan di Go Food

Jasa antar makanan menggunakan aplikasi sangatlah banyak, namun Gofood menawarkan segudang keuntungan bagi kamu yang membuka usaha dan bermitra dengan Gofood. Apa saja?

  1. Ongkos dijamin lebih murah
  2. Meningkatkan popularitas brand usahanya
  3. Menjangkau konsumen menjadi lebih luas
  4. Memberikan kemudahan bagi konsumen dan pelanggan
  5. Tidak perlu kurir sendiri
  6. Kemudahan promosi menu
  7. Meningkatkan Omzet

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Jualan di Go Food

Berapa Biaya Daftar Jualan di Go Food?

Gratis, kamu tidak akan dibebankan biaya untuk daftar sepeserpun.

Berapa Lama Proses Daftar Berlangsung?

Tidak berlangsung lama, namun pastikan agar dokumen usaha yang sudah didaftarkan benar juga persyaratannya dilengkapi secara sempurna.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu