Cara Kirim Foto di Tiktok Message Mudah Tanpa Loading

Cara kirim foto di Tiktok message itu bisa dilakukan dengan mudah. Dengan cara kirim yang sederhana, proses mengirimkan foto di DM Tiktok bisa langsung dilakukan. Intinya jangan bingung dalam melakukan pengiriman foto di Tiktok message.

Sebagai aplikasi media sosial yang populer saat ini, Tiktok memang jadi fenomena tersendiri. Melakukan apapun di aplikasi ini bisa, termasuk saling kirim foto. Berikut ini beberapa panduan dalam kirim foto di Tiktok message.

Cara Mudah Kirim Foto di Tiktok Message

Pengiriman foto di Tiktok message itu sangat mudah sebenarnya. Dengan beberapa macam cara yang sederhana, pengiriman foto bisa dilakukan. Berikut ini beberapa cara mudah dalam mengirim foto di Tiktok message.

  1. Buka Aplikasi Tiktok
  2. Pilih Profil Akun Tiktok yang Akan Dikirimi Foto
  3. Klik Tanda Pesawat di Profil Akun Tiktok
  4. Klik Ikon Kamera untuk Ambil Foto dari Kamera Langsung
  5. Klik Ikon Kotak Gambar untuk Upload File Foto
  6. Tunggu Proses Upload Selesai
  7. Klik Tanda Panah
  8. Pengiriman Foto Selesai

Syarat untuk Bisa Kirim Foto di Tiktok Message

Ada sejumlah syarat untuk bisa mengirimkan foto di Tiktok message. Syarat untuk kirimkan foto di Tiktok message memang sangat mudah. Hanya perlu beberapa tahap dan langkah sederhana saja. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk kirim foto di Tiktok message.

1. Punya Akun Tiktok

Sayrat utamanya tentu adalah memiliki akun Tiktok. Bagi yang mau kirim file foto di Tiktok, maka wajib hukumnya untuk memiliki akun di platform tersebut. Pengguna bisa daftar secara manual atau langsung menautkan dengan email aktif yang dimiliki.

2. Saling Follow dengan Orang Lain

Aturan lainnya adalah harus saling follow dulu agar pengiriman file foto bisa dilakukan. Sebenarnya tanpa saling follow pun bisa. Namun biar lebih cepat dan notifikasi muncul, sebaiknya saling follow dulu saja dengan akun Tiktok yang akan dikirimi foto.

3. Terkoneksi dengan Internet

Syarat lain agar bisa mengirimkan foto di Tiktok adalah terkoneksi dengan internet. Koneksi dengan internet ini memang jadi hal yang paling utama. Tanpa hadirnya internet, para pengguna tak akan bisa mengirimkan file foto atau pesan singkat di aplikasi Tiktok.

4. Memiliki File yang Siap Dikirim

File yang akan dikirimkan itu juga harus disiapkan. Jadi file yang siap dikirim itu merupakan syarat penting lainnya agar bisa mengirimkan file foto di aplikasi Tiktok. Pastikan ekstensi file foto yang dikirimkan itu bisa dibaca seperti jpeg. Jangan kirim file mentah seperti cdr, psd atau raw.

Tips Kirim Foto di Tiktok Message

Ada sejumlah tips juga yang bisa diterapkan dalam mengirimkan foto di Tiktok message. Dengan penggunan tips yang tepat, semuanya akan berlangsung dengan lebih lancar. Berikut ini beberapa macam tips dalam kirim foto di Tiktok message.

1. Pastikan Terkoneksi dengan Internet

Selalu pastikan Hp terkoneksi dengan internet agar bisa mengirimkan foto ke Tiktok. Koneksi internet ini memang sangat penting untuk sukseskan pengiriman Tiktok. Karenanya, usahakan terkoneksi terus dengan internet.

2. Perhatikan Ukuran File Foto

Perhatikanlah juga ukuran file foto. File foto tidak boleh terlalu besar. Misalnya mau kirim foto yang ukurannya lebih dari 1 GB. Tentunya file tersebut tak akan bisa dikirimkan. Ada batas maksimal dalam pengiriman foto Tiktok. Jumlahnya tak boleh lebih dari 30 mb per foto.

3. Perhatikan Pengaturan Siapa yang Bisa Kirim Foto

Janganlah lupa melakukan pengaturan tentang siapa yang bisa mengirim dan menerima foto. Pengaturan ini dilakukan secara manual. Jadi, para pengguna bisa mengatur siapa yang boleh mengirim ataupun menerima file foto.

4. Aktifkan Notifikasi Biar Proses Kirim dan Terima Foto Lancar 

Cobalah untuk aktifkan notifikasi biar proses pengiriman foto bisa berjalan dengan lancar. Proses pengiriman foto dengan memberikan notifikasi ini memang penting dilakukan agar proses mengirim bisa diketahui kedua belah pihak.

5. Jangan Kirim Gambar Tak Senonoh

Sebaiknya tidak mengirimkan gambar tak senonoh ke Tiktok orang lain. Hal itu bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pastikan foto atau gambar yang dikirimkan itu sudah sesuai dengan aturan yang ada.

FAQ | Cara Kirim Foto di Tiktok Message

Bisakah kirim foto ke semua pengguna Tiktok?

Tidak bisa. Sebab ada pengguna Tiktok yang bisa mengatur profilnya untuk tidak menerima DM.

Berapa ukuran maksimal untuk kirim foto di Tiktok messager?

Ukuran maksimal dari foto yang dikirim di DM Tiktok tak boleh lebih dari 30 mb.

Apa syarat utama untuk bisa kirim foto di Tiktok message?

Syarat utama untuk bisa kirim foto di Tiktok adalah mempunya akun medsos tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: