Cara Kirim Foto Sekali Lihat di IG dengan Mudah

Cara kirim foto sekali lihat di IG itu bisa dilakukan dengan mudah. Ini adalah sesuatu yang sering dilakukan para pengguna Instagram. Opsi kirim foto yang hanya bisa dilihat satu kali ini memang jadi fitur yang disediakan oleh pihak Instagram kepada para penggunanya.

Fitur kirim foto sekali lihat di IG memang sering digunakan. Banyak pengguna Instagram yang senang memanfaatkan fitur semacam ini. Biasanya digunakan untuk bertukar foto dengan teman dekat. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai cara pengiriman foto sekali lihat di platform Instagram.

Cara Kirim Foto Sekali Lihat di IG

Melakukan pengirima foto sekali lihat di IG itu amat mudah. Hanya dengan beberapa langkah yang sederhana, pengiriman foto sekali lihat bisa langsung dilakukan. Jadi, tak usah bingung untuk melakukannya. Berikut ini adalah tata cara kirim foto sekali lihat di IG.

  1. Buka Tanda Panah di IG
  2. Pilih Icon Foto
  3. Pilih dan Unggah Foto ke IG
  4. Setelah Masuk Preview Pilih Opsi View Once
  5. Kirim Foto ke Akun yang Diinginkan
  6. Pengiriman Foto Sekali Lihat Selesai

Aturan Kirim Foto Sekali Lihat di IG

Ada sejumlah aturan yang dibuat mengenai pengiriman foto sekali lihat di Instagram. Ada sejumlah syarat dan aturan yang harus dipahami. Berikut ini adalah penjelasan tentang aneka aturan dalam mengirim foto sekali lihat di IG.

1. Mempunyai Akun Instagram

Aturan pertama yang harus dipenuhi agar bisa kirim foto sekali lihat di IG adalah memiliki akun Instagram itu sendiri. Tanpa memiliki akun IG, seseorang tak akan bisa mengirimkan foto yang hanya bisa sekali dilihat. Kalau belum punya akun, lakukan pendaftaran dulu.

2. Saling Follow dengan Akun IG yang Mau Dikirimi Foto

Aturan berikutnya adalah saling follow akun IG dengan yang akan dikirimi foto. Ini adalah aturan yang memang harus dipenuhi juga agar bisa kirimkan foto sekali lihat di Instagram. Jika memang sudah saling follow, pengiriman foto sekali lihat di IG itu akan mudah dilakukan.

3. Atur View Once Sebelum Kirim

Jangan sampai lupa untuk mengatur opsi view once sebelum melakukan pengiriman. Pengaturan ini memang wajib dilakukan agar proses kirim akan jadi lebih mudah. Maka dari itu, pastikan atur menu view once setelah melakukan upload di direct message.

4. Jika Melakukan Screenshoot Akan Ketahuan

Aturan penting yang harus dipahami juga adalah tentang screenshoot. Teknologi di IG membuat akun penerima yang melakukan screeshoot akan ketahuan. Ada tanda khusus yang akan didapatkan pengirim foto jika file yang dikirimkannya itu discreenshot oleh si penerima.

5. Ada Koneksi Internet

Terakhir adalah adanya koneksi internet. Koneksi internet ini begitu penting. Tanpa sambungan internet, proses kirim foto sekali lihat di IG tak akan bisa dilakukan. Jadi, usahakan untuk memastikan sudah ada koneksi internet di dalamnya.

Tips Kirim Foto Sekali Lihat di IG

Ada sejumlah tips mengirimkan foto sekali lihat di IG. Proses mengirimnya juga sangatlah mudah. Apa saja tips dalam mengirimkan foto atau file sekali lihat di Instragram? Berikut ini sejumloah tips kirim foto sekali lihat di IG.

1. Pastikan Mengirim ke Akun yang Tepat

Tips yang pertama adalah selalu memastikan mengirimkan foto sekali lihat di akun yang tepat. Pengiriman pada akun yang tepat ini memang penting untuk dilakukan. Pastikan kirim ke username yang sesuai.

2. Jangan Langsung Pilih Send

Sebelum klik send, periksalah semuanya dengan sebaik mungkin. Mulai dari nama dari yang akan dikirim foto sampai apakah file sudah terunggah dengan sempurna. Banyak yang langsung send begitu saja tanpa memeriksa kembali.

3. Usahakan File Foto Bisa Terbaca

Tips berikutnya adalah memastikan bahwa file foto terbaca. Jangan sampai upload file foto yang ekstensinya masih mentah seperti psd atau raw. Pastikan unggah file dengan ekstensi jpeg agar proses kirim bisa berjalan lancar.

4. Size Foto Harus Diperhatikan

Size foto harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai mengirimkan foto yang terlalu besar. File foto harus sesuai agar proses pengiriman foto sekali lihat di OG berlangsung lancar. Kalau terlalu besar, foto tak akan bisa diungguh ke Instagram.

FAQ | Cara Kirim Foto Sekali Lihat di IG

Bisakah kirim foto sekali lihat ke semua pengguna IG?

Tidak bisa. Ada sejumlah akun yang tak bisa dikirimi pesan DM karena sudah diatur seperti itu.

Apakah ada batasan mengirim foto sekali lihat di IG?

Tidak ada. Tiap pengguna bisa melakukan pengiriman foto sekali lihat sebanyak – banyaknya.

Berapa ukuran maksimal untuk foto sekali lihat di IG?

Ukuran foto yang boleh dikirim maksimal adalah 25 mb.

Artikel Menarik Lainnya: