Cara Klaim Kuota Lokal Smartfren Via USSD dan MySmartfren

Persaingan yang ketat antara operator telekomunikasi mengharukan Smartfren mengeluarkan produk menguntungkan termasuk cara klaim kuota lokal Smartfren. Adanya kuota lokal dapat menambah jumlah paket internet yang bisa digunakan.

Kuota lokal bisa dikategorikan sebagai bonus yang memberikan kesempatan lebih untung mendapatkan paket internet. Kuota lokal hanya dapat digunakan dalam area dan zona tertentu yang sudah ditentukan oleh operator pulsa Smartfren.

Cara Klaim Kuota Lokal Smartfren dengan Mudah

Agar dapat memperoleh kuota lokal, kamu tentu harus melakukan beberapa cara yang tepat. Penjelasan mengenai cara tersebut dapat diperhatikan lewat beberapa metode yang diulas lewat penjelasan di bawah ini.

1. Klaim Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk bisa klaim kuota lokal dari Smartfren dengan menggunakan aplikasi Mysmartfren. Kamu dapat mendownload aplikasi tersebut lewat Google Playstore. Setelah mendownload aplikasi tersebut, lakukan langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi MySmartfren tersebut
  • Login dengan menggunakan nomor smartfren yang aktif
  • Di halaman utama akan muncul notifikasi yang bertuliskan Yuk, Klaim Kuota Lokal [Arena dan Zona] Kamu
  • Setelah klik, kamu akan langsung diarahkan ke halaman klaim
  • Tekan tulisan ambil sekarang yang terdapat di bagian bawah layar
  • Proses klaim berhasil dan kuota sudah dapat digunakan.

Notifikasi untuk klaim kuota lokal tersebu biasanya muncul setelah kamu membeli paket internet di Smartfren. Adanya notifikasi tersebut jadi hal penting yang harus muncul saat akan melakukan cara klaim kuota lokal Smartfren.

2. Klaim Melalui Kode Telepon USSD

Cara lain yang bisa digunakan untuk melakukan klaim kuota lokal dari operator Smartfren adalah dengan menggunakan kode USSD. Berikut ini langkah yang dapat dilakukan agar bisa melakukan klaim kuota lokal dari Smartfren lewat kode USSD.

  • Buka menu telepon pada smartphone
  • Ketikan kode USSD *123*789# dan tekan panggil
  • Pilih Sim yang digunakan di mana isinya adalah Smartfren
  • Tekan menu Top Up Kuota
  • Pilih Paket data yang akan dibeli dan cara yang ada kuotanya
  • Kuota lokal akan langsung aktif jika memang membeli pekat data yang punya bonus tersebut.

Setiap pembelian paket data yang dilakukan lewat kode USSD dapat mengaktifkan secara langsung kuota lokal di dalamnya. Semua paket data internet yang dibeli lewat USSD memang langsung otomatis bisa mendapatkan kuota lokal.

Memahami Kuota Lokal Smartfren dengan Baik

Mungkin banyak yang belum tahu terkait dengan kuota lokal yang dimiliki oleh Smartfren. Sebelum melakukan cara klaim kuota lokal Smartfren, kamu dapat memahaminya terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik dari kuota lokal.

1. Kuota Lokal Merupakan Bonus yang Bisa Digunakan di Zona Tempat Aktifnya

Hal pertama yang perlu diperhatikan dengan baik berkaitan dengan kuota lokal dari Smartfren adalah hanya bisa digunakan di arena atau zona di mana paket diaktifkan. Kuota lokal akan berkurang ketika, digunakan pada zona yang tepat.

2. Kuota Lokal Otomatis Digunakan Terlebih Dahulu

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah proses penggunaannya dari kuota lokal tersebut. Kuota lokal biasanya akan digunakan terlebih dahulu saat berada pada zona yang tepat. Kuota lokal akan habis terlebih dahulu dibandingkan kuota utama.

3. Kuota Lokal Bisa Digunakan untuk Semua Kegiatan online

Hal ketiga yang sebaknya dipahami dari kuota lokal Smartfren adalah fungsinya. Kamu bisa mengakses berbagai hal dengan menggunakan kuota lokal. Akses internet, streaming, buka aplikasi, video, lagu, dan lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan kuota lokal. Segera pahami cara klaim kuota lokal Smartfren untuk bisa memanfaatkannya.

4. Masa aktif kuota lokal sama

Hal ketiga yang perlu dipahami dari kuota lokal dari Smartfren adalah masa aktifnya. Kuota lokal dari Smartfren punya masa aktif yang sama dengan kuota utamanya. Berbeda dengan bonus yang punya masa aktif tersendiri ketika digunakan.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Smartfren

Setelah mengerti cara klaim kuota lokal Smartfren yang menguntungkan, kamu harus bisa memahami cara untuk menggunakannya. Proses penggunaan kuota lokal dari Smartfren ini begitu mudah dan bisa berjalan secara otomatis

Agar dapat menggunakan kuota lokal tersebut setelah melakukan klaim, kamu hanya perlu berada di dalam zona penggunaan kuota tersebut. Kuota lokal dapat digunakan untuk segala kebutuhan internet dan jadi prioritas jaringan yang lebih dahulu habis dibandingkan dengan kuota utama.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara klaim Kuota Lokal Smartfren

Kapan kuota lokal Smartfren yang sudah diklaim bisa aktif ?

Kuota lokal akan langsung aktif ketika proses klaimnya dilakukan pada tempat yang memang masuk di dalam zona aktif kuota lokal dari Smartfren.

Apakah kuota lokal bisa digunakan setelah masa aktif paket habis ?

Tidak bisa, kuota lokal sama seperti kuota utama yang punya masa aktif penggunaannya sehingga tidak bisa digunakan secara terus menerus.

Artikel Menarik Lainnya: