3 Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP dengan Mudah

Bagaimana tidak dalam kehidupan di zaman sekarang ini email kini menjadi hal yang penting untuk mengakses berbagai layanan termasuk di HP android. itu sebabnya cara melihat alamat email sendiri di HP sering dicari dan harus kamu pahami.

1 Fashion murah

Karena di email ini juga bisa melihat alamat rumah dan identitas lainnya. namun, tidak semua tahu bagaimana cara melihat alamat email sendiri di HP. Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

fashion muslim murah

Pentingnya Mengetahui Alamat Email Sendiri Di HP

Nah, seperti yang telah kita ketahui email menjadi unsur dasar bagian seseorang untuk bisa mengakses berbagai layanan seperti halnya Google. Sebab email tersebut nantinya terkoneksi dengan berbagai layanan yang telah diakses sebelumnya.

Selain itu, email juga bisa digunakan untuk mengecek keberadaan ponsel kamu yang hilang, meski kerap digunakan, tapi tidak sedikit orang yang masih bertanya alamat email itu dimana dan bagaimana.

Dan biasanya di HP Android sebagian besar penggunanya menggunakan akun Gmail. Gmail sendiri adalah aplikasi untuk mengelola email dari Google dengan banyak fitur dan gratis meskipun terbatas.

Dan melalui gmail ini kamu bisa mengakses banyak hal termasuk layanan Google Drive, Calender, Google Photos dan berbagai fasilitas lainnya yang berkaitan dengan internet. Lantas bagaimana cara melihat alamat email sendiri di HP?

1 Fashion murah

Dan sebentar lagi kami akan menjelaskan berbagai cara melihat alamat emali sendiri di HP secara mudah. simak terus penjelasannya sampai akhir ya!

Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP

Terdapat berbagai cara melihat alamat email sendiri di HP salah satunya di HP android yang saat ini sendang kamu gunakan kamu bisa cek melalui menu pengaturan Gmail di HP android, pengaturan di Google, atau di browser.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak penjelasan di bawah ini akan dijelaskan satu per satu caranya dengan mudah. begini penjelasannya:

1. Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Melalui Gmail

Terdapat beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui email pribadi dan salah satunya melalui ponsel android yang di pakai, dengan bantuan Google cara mencari alamat email sendiri di HP ini cukup mudah, begini caranya:

  • langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Gmail di HP yang kamu miliki
  • selanjutnya jika aplikasi sudah terbuka kamu bisa klik foto profil Gmail yang terdapat di sisi kanan atas
  • setelah itu, semua alamat email milik kamu akan terlihat kamu bisa mengecek satu per satu jika terdapat banyak email yang terdapat di ponsel yang kamu miliki
  • selesai

2. Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP lewat Google

Metode selanjutnya kamu juga bisa melakukan untuk melihat email sendiri yakni melalui menu setting atau pengaturan di HP. Melalui cara ini, kamu tidak perlu menggunakan koneksi internet .

Adapun cara melihat alamat email sendiri di HP lewat Google untuk langkah-langkahnya kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini, diantaranya adalah:

1 Fashion murah
  • Langkah pertama kamu bisa pilih menu “Setting” atau “Pengaturan”
  • Dan kemudian kamu cari dan klik menu “Google”
  • Setelah itu kamu klik alamat email kamu dan akan terlihat
  • Selesai

2. Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Lewat Browser

Nah, selain dari dua cara di atas selanjutnya kamu juga bisa melakukan cara melihat alamat email sendiri di HP melalui browser, begini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu perlu pastikan terlebih dahulu dengan jaringan internet harus terhubung
  • Selanjutnya terdapat banyak jenis browser atau perambanan seperti opera mini, Google Chrome, UC Browser dan lain sebagainya
  • Kamu bisa buka browser yang terpasang di HP kamu dan misalnya Google Chrome
  • Kemudian kamu bisa kunjungi website Gmail melalui situs pencarian tersbeut
  • Jika sudah alamat email kamu akan ditampilkan di sisi atas layar
  • Kamu juga bisa melihat alamat email lainnya yang terdapat pada ponsel nantinya semua alamat email yang terdapat pada perangkat kamu akan terlihat
  • Apabila alamat email tidak muncul maka coba periksa kembali koneksi internet di HP kamu

Demikian beberapa langkah cara melihat alamat email sendiri di HP kamu bisa menggunakan pengaturan Google, Google Chrome dan perambanan lainnya yang sering kamu gunakan untuk melihat alamat email saya.

Bagaimana Jika Kita Lupa Sandi Email?

Nah, tidak hanya membahas bagaimana cara melihat email sendiri di HP kamu juga pastinya mengalami kata sandi email yang lupa. Dan kondisi ini tentunya tidak pandang bulu mau muda mau tua jika sudah lupa tidak ketulungan.

Tapi kamu tenang saja ada beberapa cara bagaimana kamu bisa mengembalikan kata sandi email yang lupa dan mengetahuinya secara mudah.

Kondisi itu secara tidak langsung menghambat mereka ketika akan mengakses berbagai layanan digital yang notabene harus menyertakan alamat email dan kata sandi. Untuk mengatasinya berikut tim Mustakim Media telah merangkum beberapa cara mudahnya. Simak ya!

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Chrome di HP yang kamu miliki
  • Selanjutnya pada halaman utama Google kamu bisa klik tombol navigasi di pojok kanan atas layar
  • Dan nantinya beberapa daftar alamat email yang terdaftar beserta kata sandi di dalamnya akan ditampilkan
  • Setelah itu, kamu bisa klik opsi “Setelan” agar kamu mengetahui alamat email pribadi maupun alamat email lain yang pernah login di ponsel android yang kamu gunakan
  • Selanjutnya kamu bisa klik “Sandi”
  • Dan ketikkan kata Google di fitur pencarian
  • Setelah itu, kamu bisa pilih akun Google yang ingin dilihat passwordnya
  • Selanjutnya kamu tekan ikon mata untuk melihat password Gmail
  • Kamu juga bisa menyali password dengan menekan ikon salin yang terletak di sebelah ikon mata
  • Setelah itu, kamu bisa tempel di clipboard yang kamu kehendaki

Cara Mengecek Apakah Email Masih Aktif atau Tidak

Selanjutnya setelah mengetahui bagaimana cara melihat alamat email sendiri di HP kamu juga perlu mengetahui dan mengecek apakah email masih aktif atau tidak. Begini caranya.

1 Fashion murah

1. Email Checker

Ini adalah sebuah website kamu hanay perlu memasukkan alamat email dan klik tombol centang jika ada keterangan “Ok, email address is valid” itu tandanya masih aktif.

2. Mail Tester

Sama seperti email Checker Mail Tester juga merupakan website untuk cek apakah email masih aktif atau tidak dan cara ceknya hampir sama dengan Email Checker.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Melihat Email Sendiri di HP

Bagaimana cara mencari email yang lupa?

Kamu bisa buka akun google dan klik next> lalu masukkan email pemulihan> masukkan nama depan dan belakang> minta kode verifikasi dan cek akun email yang lupa.

Apa perbedaan email dan gmail?

Email adalah surat elektronik dan Gmail adalah salah satu jenis email yang disediakan oleh Google.

Berapa batas akun gmail di HP?

Tidak ada batasnya selama kamu masih mengetahui kata sandinya kamu masih bisa menggunakannya.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: