Cara Melihat Barcode MyPertamina yang Sudah Terdaftar

Cara melihat barcode MyPertamina yang sudah terdaftar itu tak terlalu sulit. Melihat barcode itu memang penting buat para pengguna MyPertamina. Kalau memahami cara melihat di MyPertamina, segala sesuatunya akan berlangsung dengan amat lancar. Utamanya masalah pembayaran di SPBU.

1 Fashion murah

MyPertamina adalah aplikasi yang bisa digunakan dan difungsikan untuk transaksi membeli bahan bakar. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan proses transaksi sehari – hari. Berikut ini panduan melihat barcode MyPertamina dan fungsi dari aplikasi tersebut.

fashion muslim murah

Mengenal Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina memang diluncurkan untuk memudahkan proses transaksi pembelian BBM. Jadi, aplikasi tersebut bisa dipakai untuk membayar pembelian BBM. Berikut ini beberapa penjelasan tentang aplikasi MyPertamina yang dibuat oleh pemerintah.

1. Profil Singkat MyPertamina

MyPertamina adalah sebuah aplikasi keuangan digital yang dibuat untuk memudahkan transaksi pengisian BBM. Pemerintah dalam hal ini Pertamina membuat aplikasi ini untuk memberikan kemudahan saat isi bahan bakar di SPBU. Jadi, pembayaran semuanya beralih ke digital.

2. Bekerja Sama dengan LinkAja

MyPertamina ini melakukan kerja sama dengan LinkAja. Aplikasi LinkAja merupakan penyedia layanan uang digital yang bisa dipakai untuk transaksi dalam banyak hal. Sehingga, pembelian atau transaksi pakai MyPertamina bisa melewati juga aplikasi LinkAja.

3. Bisa Dapatkan Poin dari MyPertamina

Pengguna juga bisa mendapatkan poin dari MyPertamina. Poin tersebut bisa dikumpulkan terus agar bisa dapatkan bahan bakan gratis. Karena itu, pengguna bisa terus menggunakan aplikasi MyPertamina untuk bisa dapatkan poin sehingga bisa dapat bertransaksi dengan gratis.

1 Fashion murah

4. Bayar Tinggal Scan Saja

Jika menggunakan MyPertamina, pembayaran tak perlu pakai uang tunai. Tinggal scan saja dengan alat yang sudah ada di SPBU. Ini akan memudahkan proses transaksi dalam membeli BBM. Saat ini, teknologi cashless memang terus ditingkatkan dalam transaksi sehari – hari masyarakat.

Fungsi Aplikasi MyPertamina

Seperti yang sudah disebutkan di awal, aplikasi MyPertamina ini mempunyai sejumlah fungsi. Berbagai macam fungsi ini bisa dilihat dengan mudah. Berikut ini beberapa fungsi aplikasi MyPertamina yang penting untuk diketahui oleh masyarakat atau publik.

1. Bayar BBM

Salah satu fungsi aplikasi MyPertamina yang penting untuk diketahui adalah membayar BBM di SPBU. Aplikasi ini memang digunakan untuk transaksi sehari – hari. Jadi, pembayaran bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut tanpa perlu keluarkan uang tunai.

2. Memastikan BBM Subsidi Tepat Sasaran

MyPertamina ini sebenarnya juga diharapkan mampu dijadikan sebagai parameter dalam pemberian BBM Subsidi. Selama ini pemberian BBM Subsidi dinilai kurang tepat sasaran. Untuk atasi hal tersebut, diperlukan aplikasi ini untuk memberikan jaminan bahwa BBM subsidi telah tepat.

3. Memudahkan Transaksi di SPBU

Fungsi lainnya dari aplikasi MyPertamina adalah memudahkan transaksi di SPBU. Transaksi di SPBU akan jadi lebih cepat dan mudah dengan pembayaran via aplikasi. Di zaman yang serba modern ini, pembayaran dengan sistem cashless memang sangat disarankan untuk dipakai.

4. Memudahkan Masyarakat Menemukan SPBU Terdekat

Di dalam MyPertamina ini juga ada fitur yang akan memudahkan masyarakat dalam menemukan SPBU terdekat. Jadi, saat sedang berada di jalan dan butuh informasi tentang SPBU terkedat, langsung lihat saja informasi yang ada di aplikasi MyPertamina.

1 Fashion murah

5. Informasi Charging Station

Pada aplikasi MyPertamina juga ada informasi mengenai charging station buat para pengguna kendaraan listrik. Bagi para pengguna kendaraan listrik, informasi seperti ini sangat dibutuhkan. Karenanya, langsung install aplikasi MyPertaminan tersebut biar tahu charging station terdekat.

Cara Melihat Barcode MyPertamina

Kini saatnya memahami bagaimana cara melihat barcode dari MyPertamina. Proses melihat barcode di MyPertaminan tidaklah sulit. Hanya perlu sejumlah langkah mudah untuk melihat barcode MyPertamina. Ini dia langkah dan cara mudah dalam melihat barcode MyPertamina.

1. Buka Aplikasi MyPertamina

Bukalah terlebih dulu aplikasi MyPertamina. Pembukaan aplikasi MyPertamina itu harus memakai koneksi internet agar semua fitur dan layanan bisa langsung diakses. Sehingga, pastikan sudah ada sambungan internet pada Hp yang ada di MyPertamina.

2. Pilih Menu Daftar & Transaksi

Proses berikutnya ketika sudah membuka aplikasi MyPertamina adalah memilih menu “daftar dan transaksi”. Menu tersebut akan tersedia di halaman depan pada aplikasi MyPertamina. Lokasinya berada di bagian atas pada semua menu utama.

3. Pilih Menu QR Code

Setelah klik atua memilih menu “daftar dan transaksi” akan ada beberapa pilihan yang muncul. Supaya bisa lihat barcode, maka pilih langsung menu QR Code. Nantinya kita akan dibawa ke halaman baru di aplikasi MyPertamina tersebut.

4. Isi Form

Sebelum bisa dapatkan informasi barcode, ada form yang harus diisi. Form yang harus diisi itu antara lain adalah tipe customer, NIK, nomot plat kendaraan hingga password. Semua data tersebut harus diisi terlebih dulu. Jika sudah lanjutkan ke tahap selanjutnya.

1 Fashion murah

5. Tunggu Barcode Muncul

Saat semua sudah terisi dengan lengkap, proses bisa dilanjutkan. Barcode untuk pembayaran kemudian akan muncul dan bisa digunakan untuk bayar isi BBM. Setelahnya, proses membayar bisa langsung memakai barcode di MyPertamina tersebut.

FAQ | Cara Melihat Barcode MyPertamina

Apakah fungsi dari barcode di aplikasi MyPertamina?

Barcode pada MyPertamina itu bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara online.

Berapa lama waktu berlakukanya barcode di aplikasi MyPertamina?

Barcode bisa terlihat kurang dari semenit dalam aplikasi MyPertamina.

Bisakah barcode MyPertamina berubah dalam waktu tertentu?

Barcode pada satu akun MyPertamina akan selalu sama dan tak berubah.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: