Cara Melihat Foto yang di Private di Galeri HP Realme

Cara melihat foto yang di private di galeri HP Realme ternyata cukup mudah kamu bisa membuka pengaturan dan aktifkan kode sandi privasi dan ikuti arahan selanjutnya yang muncul di perangkat tersebut.

Jika kamu masih bingung kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana cara lengkap dan mudahnya untuk bisa melihat foto yang di private selain itu dijelaskan pula cara menyembunyikannya. Simak sampai akhir!

Alasan Melakukan Private Foto di HP

Realme adalah salah satu produsen dari smartphone dari Tiongkok dan sebenarnya realme adalah rebranding dari smartphone Oppo. Namun, Realme ini menargetkan anak muda yang memang memiliki smartphone dengan tampilan lebih staylist.

Dan bahkan dibuat oleh anak muda, ada beberapa fitur dari realme yang sebenarnya tak banyak yang diketahui dan fitur tersebut salah satunya menyembunyikan foto, file video, berkas hingga lainnya dengan mode private.

Bahkan beberapa pengguna dari smartphone android Realmi sendiri terkadang tak sengaja menekan “Atur Sebagai Pribadi” sehingga beberapa file mulai dari foto file, video, audio dan dokumen lainnya tidak bisa terlihat dan tak bisa kembali ke tempat semula.

Dan ada beberapa alasan kenapa seseorang menyembunyikan sesuatu dari orang lain seperti halnya foto. Salah satunya yaitu karena bersifat pribadi dan tidak mau orang lain mengetahuinya.

Atau foto dan video yang tidak layak untuk di lihat oleh orang lain meskipun orang terdekat sekalipun sehingga beberapa orang lebih baik merahasiakannya untuk konsumsi pribadi saja.

Namun, rasa kepo seseorang memang tidak bisa dihindari lagi jika memang sudah kebelet ingin tahu dan tentunya mencari banyak cara untuk bisa mendapatkannya. Dan berikut akan di bahas bagaimana cara melihat foto yang di private di galeri HP Realmi.

Dan beberapa pengguna memang dengan sengaja menyimpan file ini untuk konsumsi pribadi. Sehingga ketika ada orang lain yang meminjam smartphone realme mereka tidak bisa membuka brankas pribadi karena terkunci.

Cara Melihat Foto yang di Private di Galeri HP Realme

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kami memiliki solusi untuk cara melihat foto yang di private di galeri HP Realme yang sebentar lagi akan kami bahas secara tuntas dan lengkap.

Dan sebenarnya ada cara menampilkan file tersembunyi di Realme. Kamu bisa menampilkan kembali file yang tersembunyi smartphone realme tanpa harus menggunakan aplikasi.

Dan tentunya cara ini bisa kamu lakukan untuk menyimpan file pribadi agar tidak bisa diakses oleh orang lain. artinya hanya kamu sendiri yang bisa membukanya.

Jadi, tak akan menyebarkan foto, video, file dan lainnya yang memang kamu anggap penting. Dan berikut beberapa langkah cara untuk melihatnya, diantaranya adalah:

1. Melalui Pengaturan

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu bisa buka menu “Setting” di smartphone realme lalu masuk ke status bar dan pilih “Setting”
  • Selanjutnya kamu bisa scrol ke bawah dan mulai cara pilih “Sidik jari, Wajah & Sandi” atau kamu bisa mencari di icon search yang ada di bagian kanan atasnya
  • Setelah itu, kamu bisa memilih menu “Kode Sandi Privasi” kamu bisa mengaktifkannya
  • Selanjutnya kamu bisa memilih “Brankas Pribadi” dan pada saat memilih menu ini kamu bisa mengikuti petunjuk yang diberikan
  • Biasanya akan terdiri dari kode atau password untuk mengunci pin, pertanyaan dan juga sensor dari sidik jari kamu
  • Nah, sekarag kamu sudah bisa melihat daftar aplikasi akan muncul brankas
  • Dan di sinilah kamu bisa membuka file yang tersembunyi hanya dengan menggunakan kode PIN atau sidik jari yang sudah kamu atur sebelumnya
  • Dan selesai

2. Melalui Galeri

Dan cara di atas merupakan cara melihat foto di private di galeri HP Realme melalui pengaturan sekarang kita menggunakan galeri, begini caranya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukana dalah buka aplikasi galeri terlebih dahulu
  • Langkah selanjutnya adalah kamu bisa menekan lama pada bagian yang kosong tepat diantara tulisan album dan foto
  • Setelah itu kamu bisa masukkan sandi privasi
  • Dan selanjutnya kamu bisa pilih foto-foto atau gambar yang ingin dikembalikan

3. Melalui File Manager

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan file manage untuk cara melihat foto yang di private di galeri HP Realme, begini caranya:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi file manager
  • Selanjutnya kamu bisa tekan lama pada bagian yang kosong
  • Dan masukkan pola sandi yang telah diatur sebelumnya
  • Dan berikutnya silahkan pilih foto

4. Melalui Aplikasi Files

Kemudian kamu juga bisa menggunakan aplikasi files cara melihat foto yang di private selanjutnya di HP Realme pada fitur ini kamu bisa menemukan brankas pribadi, begini caranya:

  • Buka aplikasi files
  • Kemudian kamu tekan ikon titik tiga strip vertikal yang ada di atas kiri layar
  • Nantinya akan muncul beberapa menu pilih menu “Setelan”
  • Setelah itu pilih polder aman
  • Masukan password yang kamu buat
  • Dan selesai

Demikian beberapa langkah cara melihat foto yang di private di galeri HP Realmi. Jadi, cara ini hanya bisa dilakukan oleh dirimu sendiri atau seseorang yang mengetahui password atau PIN yang kamu gunakan untuk mengunci brankas pribadi tersebut.

Tidak hanya dijelaskan cara melihat foto yang di private saja kamu juga akan mengetahui bagaimana cara menyembunyikan file di Realme baik file foto, video, audio, file atau dokumen penting lainnya. yuk, simak penjelasan akhirnya sampai selesai.

Cara Menyembunyikan File di Realme

Nah, di dalam aplikasi Brankas Pribadi ini akan ada isi beberapa file mulai dari foto, video, audio, dokumen dan dan file lainnya yang tersembunyi di dalamnya.

Dan ketika kamu sudah mengaktifkan aplikasi brankas pribadi ini maka kamu bisa menyimpan beberapa file yang dianggap penting tanpa orang lain bisa mengetahuinya atau bisa membukanya.

Cara untuk menyimpan file, foto, video, audio dan dokumen di aplikasi ini, maka kamu hanya perlu memilih file yang akan di simpan lalu klik kanan dan pilih atur sebagai private atau pribadi.

Dan secara otomatis file yang kamu simpan secara pribadi tersebut akan berada di aplikasi brankas pribadi dengan aman. Kamu hanya bisa membuka file ini dengan memasukkan password pin atau pun sidik jari yang sudah kamu atur sebelumnya.

Demikian cara melihat foto yang di private di galeri HP Realme dan juga cara menyembunyikankan cukup mudah bukan. semoga apa yang tim Mustakim Media sampaikan dapat bermanfaat ya!

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Melihat Foto yang Di Private di Galeri HP Realme

Dimana tempat privasi foto HP Realme?

Kamu bisa buka menu setting kemudian klik “Sidik jari, Wajah & Sandi” dan pilih menu “Brankas Pribadi”.

Apakah menu “Brankas Pribadi” ini aman?

Ya, karena jika ingin membuka brankas pribadi ini memerlukan sandi atau sidik jari yang telah kamu atur sebelumnya dan hanya kamu yang mengetahui sandinya.

Artikel Menarik Lainnya: