Cara Melihat Postingan IG yang Diarsipkan dengan Mudah

Banyak yang tak paham cara melihat postingan IG yang diarsipkan. Padahal, cara melihat postingan Instagram yang sudah diarsipkan itu cukup mudah. Dengan beberapa langkah sederhana saja, melihat postingan Instgram yang telah diarsipkan itu bisa dilakukan secara mudah.

1 Fashion murah

Sejumlah pengguna IG memang kerap mengarsipkan postingan. Sayangnya, tka semua paham bagaimana cara melihat kembali postingan IG yang sudah diarsipkan tersebut. Berikut ini adalah cara melihat postingan IG yang diarsipkan dengan mudah dan tak ribet sama sekali.

fashion muslim murah

Cara Melihat Postingan IG yang Diarsipkan

Cara untuk melihat postingan IG yang diarsipkan itu tidaklah sulit. Dengan memahami beberapa langkah sederhana saja, sebuah postingan IG yang telah diarsipkan itu bisa tetap dilihat. Maka dari itu, pahami selalu cara terbaiknya. Berikut ini tata cara lihat postingan IG yang diarsipkan.

1. Buka Instagram

Langkah awal untuk melihat postingan IG yang diarsipkan adalah membuka aplikasinya dulu. Bukalah aplikasi Instagram dengan Hp yang sudah terhubung dengan internet.

2. Buka Profil Akun

Kalau sudah membuka aplikasi Instagram di Hp, langsung buka profil akun yang letaknya di pojok kanan bawah. Nantinya kita akan dibawa ke halaman profil pribadi.

3. Pilih Archive

Setelah berada di halaman akun profil pribadi, carilah menu tiga garis lurus di pojok kanan atas. Nantinya akan terbuka menu yang bisa dipilih. Langsung pilih saja menu archive.

1 Fashion murah

4. Lihat Postingan yang Diarsipkan

Setelah menu archive itu dibuka akan terlihat postingan apa saja yang diarsipkan. Nantinya kita bisa melihat semua postingan yang telah diarsipkan pada aplikasi Instagram tersebut.

Alasan Pengguna Instagram Mengarsipkan Postingan

Ada sejumlah alasan mengenai kenapa para pengguna Instagram itu mengarsipkan postingan. Mulai dari alasan pribadi sampai pengaruh dari eksternal. Berikut ini beberapa alasan pengguna Instagram melakukan pengarsipan postingan.

1. Ingin Sembunyikan Foto Kenangan

Salah satu alasan kenapa pengguna Instagram mengarsipkan postingan miliknya adalah ingin sembunyikan foto kenangan. Kadang foto kenangan bersama mantan tak ingin dihapus. Untuk mengatasinya, maka dipilih untuk mengarsipkan postingan foto tersebut.

2. Sembunyikan Foto Memalukan

Alasan lainnya adalah menyembunyikan foto memalukan. Kadang ada foto memalukan yang penuh kenangan namun sayang kalau dihapus. Karenanya, opsi untuk menyembunyikan via fitur arsip di Instagram bisa menjadi pilihan terbaik.

3. Ingin Bookmark Suatu Postingan

Pada aplikasi Instagram itu tidak ada fitur boomark. Sehingga, fitur arsip itu bisa dimanfaatkan sebagai bookmark. Jadi, ketika menemukan sebuah foto yang bagus di Instagram, pengarsipan bisa dilakukan sebagai pengganti bookmark.

4. Simpan Foto Favorit

Salah satu alasan lainnya adalah pengguna ingin menyimpan foto favorit. Banyak postingan berupa foto atau video yang menarik di Instagram. Salah satu cara untuk menyimpannya adalah dengan menggunakan fitur pengarsipan. Fitur tersebut dapat diandalkan secara langsung.

1 Fashion murah

Panduan untuk Mengarsipkan Postingan di Instagram

Melakukan pengarsipan postingan di Instagram itu bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya perlu beberapa langkah saja untuk melakukannya. Berikut ini tahapan atau tata cara dalam mengarsipkan postingan di Instagram.

1. Buka Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram yang ada pada Hp. Langsung buka saja aplikasi tersebut dengan koneksi internet yang stabil.

2. Pilih Postingan Foto atau Video

Saat sudah membuka aplikasi Instagram, maka kita tinggal memilih postingan foto atau video yang akan diarsipkan. Bisa pilih foto dari akun IG pribadi atau akun lain.

3. Ketuk Menu Tiga Titik di Pojok Postingan

Setelah memantapkan pilihan, tahap berikutnya adalah mengetuk tiga titik di pojok postingan. Nantinya akan beberapa opsi atau menu yang bisa dipilih.

4. Klik Archive

Langkah berikutnya adalah memilih opsi menu archive di opsi postingan yang telah dipilih. Ketika klik opsi archive, maka secara otomatis postingan tersebut akan terarsipkan.

Panduan untuk Mengembalikan Foto yang Sudah Diarsipkan

Selain mengatur supaya foto masuk ke arsip, para pengguna Instagram juga bisa mengembalikan foto yang sudah diarsipkan. Caranya pun cukup mudah. Berikut ini tata cara mengembalikan foto yang sudah di arsipkan di Instragram.

1 Fashion murah

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah awal untuk memulai semuanya adalah membukan aplikasi Instagram. Bukalah aplikasi Instagram pada Hp masing – masing. Pastikan sudah ada koneksi internet di dalamnya.

2. Buka Profil Instagram

Setelah itu, bukalah profil Instagram pribadi. Klik tanda bulat di pojok kanan bawah pada aplikasi Instagram masing – masing. Pastikan benar – benar berada di halaman profil tersebut.

3. Pilih Garis 3 di Profil

Pilih atau klik menu garis 3 di profil Instagram. Kemudian pilihlah menu archive yang ada pada deretan opsi di garis 3 tersebut.

4. Pilih Postingan

Kemudian pilih postingan yang diarsipkan untuk dikembalikan ke halaman profil akun. Pastikan pilihannya tepat dan jangan sampai keliru.

5. Klik Ikon 3 Garis di Postingan

Jika sudah,klik ikon 3 garis pada postingan dan pilih menu “tampilan pada profil atau show on profil. Setelah diklik, postingan yang diarsipkan bisa muncul kembali.

FAQ | Cara Melihat Postingan IG yang Diarsipkan

Apakah postingan IG yang diarsipkan akan hilang?

Asal tidak dihapus secara permanen, postingan yang diarsipkan tidak akan hilang.

1 Fashion murah

Pentingkah mengarsipkan postingan foto atau video di IG?

Buat beberapa orang pengarsipkan postingan di IG adalah sesuatu yang penting.

Bisakah mengarsipkan beberapa postingan sekaligus?

Bisa. Puluhan hingga ratusan postingan dapat diarsipkan di media sosial Instagram.

Artikel Menarik Lainnya: