Cara Melihat Rating Maxim dan Meningkatkan Ratingnya

Driver Maxim baru, pasti ingin tahu bagaimana cara melihat rating Maxim. Rating ini nantinya menjadi sebuah peringkat yang diberikan oleh customer atas layanan yang sudah kamu berikan.

Jika ratingnya tinggi, tentu saja secara otomatis akan membuat reputasi kamu sebagai driver akan sangat baik. Pun customer juga akan semakin banyak menggunakan jasa kamu. Namun, untuk tahu bagaimana kualitas layanan atau ratingnya bisa langsung simak ulasan sekarang ya.

Cara Kerja Rating Maxim Bagi Driver

Sebuah rating untuk driver, tentu saja menjadi sebuah standar juga patokan bagaimana kualitas layanan yang diberikan oleh driver kepada customernya. Jika kamu kini sebagai driver ojek online Maxim, maka cara kerja dari ratingnya harus dipahami secara baik.

Seperti telah disebutkan tadi, bahwa rating akan menjadi sebuah indikator atau standar yang menunjukkan bagaimana kualitas driver untuk memberikan layanan pada penumpang.

Rating memiliki pengaruh pada jumlah pendapatan yang akan diterima oleh kamu sebagai driver. Agar rating Maxim bisa muncul, maka terlebih dahulu kamu harus memiliki orderan 30 atau lebih.

Jika jumlah orderannya berada antara 30 hingga 100, maka semuanya akan dihitung. Namun jika sudah lebih dari 100 orderan, maka yang akan dihitung adalah orderan terbaru.

Sistem Kerja dan Parameter Rating Maxim

1. Parameter yang Dapat Menaikkan Rating Driver Maxim

  • Diselesaikan pada jam sibuk atau rush hour
  • Selesai berdasarkan tugas otomatis
  • Selesai tanpa adanya komunikasi dengan operator
  • Order selesai sesuai dengan waktu
  • Jumlah rata-rata orderan selesai dalam sehari
  • Orderan prioritas yang berhasil serta selesai
  • Mendapatkan komentar positif

2. Parameter yang Dapat Menurunkan Rating Driver Maxim

  • Penolakan tugas otomatis, atau penolakan order dari customer
  • Pembatalan atas inisiatif pengemudi atau driver
  • Penolakan terlambat karena orderan sebelumnya
  • Jumlah pesan Panggil Saya
  • Pelanggaran berdasarkan order
  • Mendapatkan ulasan negatif

Nah, dengan parameter atau beberapa indikator tersebut. Maka akan membuat kamu mendapatkan beberapa ulasan atau rating. Namun bagaimana cara melihat rating Maxim?

Cara Melihat Rating Maxim dengan Mudah

Untuk driver yang ingin akunnya mendapatkan banyak orderan, maka penting untuk dapat memerhatikan bagaimana jumlah ratingnya. Namun sering juga beberapa driver yang belum tahu bagaimana cara pengecekan ratingnya, termasuk kamu sendiri bukan?

Nah, untuk melakukan pengecekan ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi Taxsee Driver yang bisa didapatkan dari Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini pun sudah banyak digunakan oleh driver ojol, dan dapat membantu driver Maxim untuk menerima hingga menyelesaikan order.

  1. Pertama, pastikan agar aplikasi Taxsee Driver sudah terpasang dan menggunakan aplikasi versi paling baru
  2. Kemudian Login menggunakan akun Maxim yang sudah kamu miliki
  3. Pada langkah selanjutnya, klik dan pilih ikon menu garis tiga ke bawah di pokok kanan bawah halaman aplikasinya
  4. Kemudian klik opsi Tampilkan Profil
  5. Geser ke bawah dan klik opsi menu Rating
  6. Nah, perolehan rating kamu sebagai driver nanti akan muncul dan ditampilkan berdasarkan indikator yang telah ditetapkan.

Nah, ternyata bagaimana cara melihat rating Maxim sangat amat mudah. Namun penting untuk diketahui, bahwa rating Maxim bagus adalah rating yang mendekati angka 1. Seperti 0.99 atau bahkan 0.98.

Pastikan kamu dapat mempertahankan rating yang sudah tinggi, agar orderan dari customer semakin banyak. Indikator angka pada rating yang ditampilkan juga bisa menjadi sebuah patokan, untuk menaikkan rating dan tentu saja diharapkan agar perdapatannya semakin bertambah banyak.

Cara Mempertahankan dan Menambah Rating Maxim Lebih Baik

Selain tahu bagaimana cara melihat rating Maxim, maka kamu pun harus tahu bagaimana cara mempertahankannya. Agar rating tetap baik, pun ketika kurang maka kamu harus menambahnya agar orderan bertambah banyak.

  1. Harus menyelesaikan orderan yang sudah terjadwal secara pasti
  2. Wajib menyelesaikan pesanan dengan adanya tanda bintang
  3. Menyelesaikan orderan di jam sibuk, antara jam 6 hingga 9 pagi, diantara jam 4 sore hingga jam 8 malam
  4. Dapat menyelesaikan orderan yang ditetapkan otomatis
  5. Dapatkan orderan banyak dalam satu hari
  6. Usahakan menjadi driver prioritas
  7. Harus menyelesaikan orderan food hingga shop untuk memaksimalkan angka rating.

Pada intinya adalah, kunci utama untuk bisa dapatkan rating tinggi adalah memberikan layanan terbaik kepada customer. Sehingga customer pun akan memberikan feedback, juga memberikan bintang yang banyak.

Cara Menghitung Rating Maxim Sendiri dengan Mudah

Ya, selain kamu tahu bagaimana cara melihat rating Maxim sendiri menggunakan aplikasi. Ternyata penghitungan rating juga dapat dilakukan sendiri loh, bagaimana caranya?

  1. Pertama, buka terlebih dahulu halaman website driver.taxsee.com
  2. Selanjutnya buka laman menu Kalkulator Rating
  3. Login langsung menggunakan akun serta kata sandi kamu sebagai driver
  4. Kemudian selanjutnya website akan menampilkan semua indikator sebagaimana informasi sebelumnya
  5. Nah, kamu dapat memasukkan perkiraan jumlah orderan yang harus diperoleh dalam sehari. Misalnya saja dengan memasukkan jumlah orderan sebanyak 10 order, lalu dapat diperiksa apakah jumlah tersebut akan membuat rating meningkat atau tidak.

Nah, penghitungan tersebut juga dapat mengatur strategi dalam pencarian customer dan rating akan terus bertambah. Begitu juga dengan jumlah pendapatannya.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Melihat Rating Maxim

Apa yang Dimaksud dengan Driver Prioritas?

Akun dirver prioritas adalah status bagi driver yang telah melakukan pembelian aksesoris resmi Maxim. Seperti dengan pembelian jaket hingga helm, dan harga untuk dapatkan akun prioritas ini sekitar 290 Ribu Rupiah.  
Ada keuntungan yang bisa didapatkan, seperti diutamakan mendapatkan pelanggan dibandingkan dengan akun driver non prioritas.

Apakah Ada Kemungkinan Rating Maxim Tidak Muncul?

Sangat ada, biasanya karena sistem mengalami gangguan atau bahkan jumlah orderan yang selesai belum mencapai target tertentu.

Artikel Menarik Lainnya: