Cara Melihat Siapa Yang Login Di IG Kita Mudah Banget Lho

Cara Melihat Siapa yang Login di IG Kita Mudah Banget Lho

Cara Melihat Siapa yang Login di IG Kita Mudah Banget Lho

Ketahui selalu cara melihat siapa yang login di IG kita. Banyak sekali yang mengalami akun IG diretas dan dipakai orang tak bertanggung jawab. Karenanya, untuk berjaga – jaga ketahuilah terus bagaimana cara melihat siapa yang login di akun IG kita.

Mewaspadai ancaman hacker atau peretas tak bertanggung jawab memang amat penting. Jangan sampai akun IG jatuh ke tangan tak bertanggung jawab. Berikut ini panduan untuk melihat siapa yang telah login di IG kita dan bagaimana cara menjaga akun Instagram dengan baik.

Cara Lihat Siapa yang Login di IG Kita

Melihat siapa yang login di IG kita sebenarnya cukup mudah. Melalui sejumlah langkah dan metode sederhana, proses melihat siapa yang login di IG kita bisa dilakukan dengan cukup mudah. Berikut ini adalah beberapa cara lihat siapa yang login di IG pribadi kita.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah awal adalah membuka aplikasi Instagram. Koneksikan Hp dengan sambungan internet dan langsung akses aplikasi Instagram. Pastikan benar – benar berada di aplikasi Instagram tersebut. Kemudian datangi halaman profil akun di bagian pojok kanan bawah.

2. Masuk Menu Pengaturan

Ketika sudah berada di halaman utama Instagram, proses berikutnya adalah masuk menu pengaturan. Caranya dengan klik menu tiga garis di pojok kanan atas halaman profil akun Instagram kita. Nantinya akan ada drop down menu yang bisa dipilih.

3. Pilih Menu Keamanan

Pada bagian drop down menu yang ada, pilihlah menu keamanan. Setelah memilih menu keamanan yang tersedia, kitab isa memilih menu aktivitas login. Tunggulah beberapa saat sampai ada informasi yang muncul pada layar.

4. Lihat Aktivitas Login yang Tersedia

Nantinya akan ada informasi mengenai aktivitas dari login yang dilakukan pada profil IG kita. Informasi yang disajikan berupa login di kota mana, dengan hp apa dan jam berapa. Dari sana bisa dilihat siapa saja yang pernah login ke akun IG kita.

Panduan Melindungi IG dari Ancaman Orang Lain

Pahamilah juga bagaimana cara melindungi IG dari ancaman orang lain. Ancaman dari orang lain itu memang harus diwapadai dengan sangat baik. Sehingga, teruslah pahami bagaimana cara memberikan perlindungan pada IG kita. Berikut ini cara – cara yang bisa diandalkan.

1. Bikin 2 Step Verification

Salah satu cara terbaik untuk melindungi IG dari ancaman login orang lain adalah setting 2 step verification ketika login. Jadi, selain memasukkan password, saat login akan ada kode yang akan dikirimkan via SMS. Hal ini merupakan tindakan yang perlu dilakukan biar IG selalu aman.

2. Buat Password yang Kuat

Akun IG gampang dibobol karena password yang dibuat tak begitu kuat. Maka dari itu, usahakan membuat password yang amat kuat. Misalnya kombinasi antara huruf, angka dan simbol. Kombinasi ketiganya adalah syarat dalam membuat password kuat yang tak mudah dibobol.

3. Jangan Login di Situs yang Mencurigakan

Akun IG juga mudah dibobol orang lain karena kita sering login ke situs yang mencurigakan. Berbagai situs yang mencurigakan tersebut kadang meminta izin autentifikasi ke sebuah akun. Ini sebenarnya adalah gerbang masuk dari mudahnya pembobolan akun IG.

4. Ubah Password Secara Berkala

Mengubah password secara berkala juga penting untuk dilakukan. Dalam waktu atau periode tertentu, cobalah untuk mengganti password. Hal seperti ini penting dilakukan biar orang lain atau hacker yak mudah melakukan pembobolan.

Tips Mencegah Hacker Login ke IG Kita

Hal yang juga perlu dipelajari dan dipahami adalah bagaimana cara cegah hacker login ke IG kita. Proses pencegahan bisa dilakukan secara mudah. Berikut ini beberapa tips dalam mencegah hacker login ke Instagram kita.

1. Periksa Aktivitas Login Secara Berkala

Memeriksa aktivitas login pada IG kit aitu selalu penting untuk dilakukan. Cobalah untuk melakukan pemeriksaan siapa saja yang login pada akun kita. Tips ini bisa diterapkan biar bisa mencegah masalah hacker yang login ke akun pribadi.

2. Sambungkan IG dengan Email Aktif

Sambungkanlah IG dengan email yang aktif. Dengan menyambungkan Ig dengan akun email yang aktif, akan ada notifikasi ketika ada perangkat yang tak dikenal melakukan login. Proses penyambungan IG dengan email memang selalu penting biar IG tak mudah dibobol orang.

3. Cabut Akses Aplikasi Pihak Ketiga

Kadang kita lupa pernah mengizinkan aplikasi pihak ketiga masuk ke IG. Periksalah di pengaturan IG apakah ada aplikasi pihak ketiga yang bisa akses IG kita. Jika ada, langsung hapus saja akses tersebut. Ini adalah cara yang perlu dilakukan biar akun selalu aman.

4. Lapor Pihak IG jika Ada Pergerakan Mencurigakan

Melapor ke pihak IG jika ada sesuatu yang mencurigakan juga penting. Ini adalah tips untuk mencegah gangguan pada IG pribadi. Segera laporkan segala sesuatunya jika memang ada hal yang mencurigakan pada akun IG pribadi kita.

FAQ | Cara Melihat Siapa yang Login di IG Kita

Bagaimana cara lindungi akun IG biar tak ada orang lain yang login?

Membuat password yang sangat kuat agar tak mudah dibobol orang.

Apakah hacker bisa login di IG kita?

Dengan kemampuannya, hacker bisa login ke akun IG orang lain dengan mudah.

Kenapa orang lain bisa login ke IG kita?

Karena keamanan dari akun IG kita sangat rendah sehingga orang lain mudah login.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: