Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus Dengan Mudah

Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus dengan Mudah

Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus dengan Mudah

Pahami cara melunasi Shopee Pinjam sekaligus. Proses melunasi Shopee Pinjam memang bisa dilakukan dalam satu waktu. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses dalam melunasi pinjaman dari platform Shopee tersebut.

Banyak yang memakai layanan Shopee Pinjam karena beragam kemudahan yang ditawarkannya. Kemudahannya termasuk dalam cara melunasinya. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara melunasi Shopee Pinjam sekaligus.

Mengenal Layanan Shopee Pinjam

Shopee Pinjam adalah layanan yang terbilang masih baru dari marketplace Shopee. Layanan ini langsung populer dan jadi favorit member di Shopee. Berikut ini beberapa penjelasan tentang layanan Shopee Pinjam.

1. Produk Pinjaman Uang yang Terpercaya

Shopee Pinjam ini adalah produk pinjaman uang terpercaya yang dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara. Produk ini juga telah terdaftar di OJK Sehingga aman untuk digunakan masyarakt Indonesia.

2. Produk untuk Member Shopee yang Memenuhi Persyaratan

Semua member Shopee bisa memanfaatkan layanan Shopee Pinjam ini. Namun ada syarat – syarat yang wajib dipenuhi. Mulai dari identitas resmi hingga foto bersama KTP. Syarat ini wajib dipenuhi supaya bisa memakai produk dari Shopee Pinjam.

3. Aktivasinya Cukup Mudah

Aktivasi yang amat mudah juga jadi hal yang menguntungkan dari Shopee Pinjam. Proses aktivasi yang sangat mudah memang menjadikan produk tersebut banyak digunakan dan sangat digemari di Indonesia.

4. Tenor yang Beragam

Seperti pinjaman online lainnya, tenor dari Shopee Pinjam ini ada beragam. Waktu pelunasan bisa dipilih sendiri oleh pengguna. Mulai dari 2, 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Tenor yang beragam memungkinkan pengguna meminjam dana dalam jumlah besar.

Kelebihan Layanan Shopee Pinjam

Kenapa layanan Shopee Pinjam begitu populer? Itu karena beragam kelebihan yang ada di layanan tersebut. Berikut ini beberapa kelebihan atau keunggulan dari layanan Shopee Pinjam yang perlu dipahami.

1. Cara Mendaftar yang Mudah

Mendaftar untuk bisa menikmati layanan Shopee Pinjam itu sangatlah mudah. Hanya perlu isi form online sederhana saja. Karena proses mendaftar yang sangat mudah tersebut, jumlah pengguna Shopee Pinjam terbilang sangat banyak.

2. Syarat Mendaftar yang Mudah

Persyaratan mendaftar yang mudah menjadi kelebihan lainnya dari layanan Shopee Pinjam. Syarat mendaftar yang amat mudah bikin Shopee Pinjam jadi fitur yang sangat disukai di marketplace berwarna orange tersebut.

3. Limit Pinjaman Pertama Tinggi

Limit pinjaman untuk pertama kalinya di Shopee Pinjam itu terbilang tinggi. Nilai pinjaman hingga Rp 5 juta bisa langsung didapatkan member yang mendaftar di Shopee Pinjam. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik dan benar.

4. Limit Bisa Terus Bertambah

Limit pinjaman di Shopee Pinjam itu bisa terus bertambah dari waktu – waktu. Syaratnya adalah melakukan pelunasan tepat waktu dan sering transaksi. Jika hal ini dipenuhi, limit pinjaman dari Shopee Pinjam akan jadi lebih banyak.

Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus

Proses untuk melunasi Shopee Pinjam sekaligus itu mudah. Hanya perlu beberapa langkah sederhana saja untuk melakukan pelunasan terhadap Shopee Pinjam sekaligus. Berikut ini adalah panduannya.

1. Masuk ke Tab Profil atau Saya

Tahap awal adalah masuk ke profil sendiri di aplikasi Shopee. Klik menu profil atau saya di aplikasi Shopee. Letaknya berada di pojok kanan bawah.

2. Pilih Menu SPinjam

Ketika sudah berada di halaman profil, maka segera klik menu SPinjam. Nantinya kita akan memasuki menu halaman dari Shopee Pinjam.

3. Pilih Pelunasan Penuh

Dalam halaman Shopee Pinjam tersebut, carilah tagihan yang ingin dilunasi. Pilih opsi pelunasan penuh di menu Shopee Pinjam agar semua tagihan bisa langsung dibayar.

4. Pilih Metode Pembayaran

Lanjutkan ke proses pembayaran dan pilihlah satu dari beberapa opsi metode pembayaran. Bisa pakai Shopeepay atau bayar lewat minimarket.

5. Selesaikan Pembayaran

Jika sudah, langsung selesaikan pembayaran semua cicilan dari Shopee Pinjam. Ikuti instruksi pembayaran yang diberikan pada halaman Shopee Pinjam tersebut.

6. Simpan Bukti Pembayaran

Jangan lupa untuk selalu simpan bukti pembayaran. Hal ini dilakukan untuk berjaga – jaga jika pihak Shopee belum mengonfirmasi pembayaran Shopee Pinjam yang dilakukan.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Melunasi Shopee Pinjam

Bisakah melunasi tagihan Shopee Pinjam sekaligus?

Bisa. Dalam proses pelunasan pilih semua tagihan cicilan dan bayar semuanya sekaligus.

Adakah denda jika telat bayar Shopee Pinjam?

Ada. Denda per bulan untuk Shopee Pinjam adalah 5% dari total nilai pinjaman.

Adakah bunga dari layanan Shopee Pinjam?

Ada. Nilai bunga dari Shopee Pinjam itu flat 1% untuk semua tenor yang ada.

Bisakah membayar Shopee Pinjam di Indomaret atau Alfamart?

Bisa. Tersedia opsi pembayaran langsung ke minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Apakah ada diskon untuk pelunasan cicilah Shopee Pinjam?

Ada. Terkadang Shopee memiliki program yang bisa memberikan diskon pembayaran untuk Shopee Pinjam.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: