Cara Melunasi Tagihan Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Bagi pengguna Akulaku, sudah seharusnya mengetahui juga memahami bagaimana cara melunasi tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo. Sebab tagihan di dalamnya menjadi satu hal yang wajib untuk diperhatikan. Agar tidak kena sanksi.

1 Fashion murah

Dengan sanksi atau denda yang terbilang tinggi, kerap kali bisa diberikan ketika pengguna terlibat keterlambatan dalam pembayaran. Itulah mengapa melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo, penting diketahui dan kiranya harus dilakukan.

fashion muslim murah

Cara Melunasi Tagihan Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Untuk pelunasan pembayaran angsurannya sendiri dapat dilakukan dengan banyak cara. Tentu lewat platform yang sudah bekerja sama dengan Akulaku, baik itu bank atau e-commerce lainnya.

Kemudahan pembayaran tagihan Akulaku dapat dikatakan sangat mudah jika dibandingkan dengan tagihan pinjaman online lain. Bahkan karena mudah, kamu pun bahkan bisa melakukan pembayaran menggunakan platform e-wallet.

  1. Pertama, kamu harus membuka aplikasi Akulaku kemudian cari menu Kredit di halaman aplikasinya
  2. Lanjut dengan klik Menu Tagihanku
  3. Lalu nanti akan otomatis menampilkan detail tagihan yang harus dibayarkan. Silahkan langsung pilih salah satu tagihan yang muncul, kemudian klik menu Lunasi Sekarang
  4. Selanjutnya akan muncul beragam pilihan metode pembayaran, mulai dari rekening bank BCA hingga pembayaran menggunakan bank Mandiri dan metode lain
  5. Berikutnya akan muncul kode pembayaran atau Virtual Account sesuai dengan rekening, m-banking atau metode yang dipilih

Prosesnya sangat mudah, apalagi aplikasi dari Akulaku sendiri sangat ramah pengguna.

Di samping hal tersebut, selain m-Banking. Kamu juga bisa mengganti metode pembayaran dengan mode lainnya. Seperti dengan metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan pengguna. Atau disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

1 Fashion murah

Bila ingin melunasi semua tagihan secara keseluruhan, maka kamu hanya tinggal menginput nominal pembayaran dan silahkan input berapa total tagihannya. Nanti otomatis kamu akan mendapatkan tagihan untuk bulan berikutnya.

Dengan menginput total nomina tagihannya, maka secara otomatis kamu tidak akan mendapatkan total tagihan lagi untuk bulan berikutnya. Cara pembayaran di atas juga berlaku untuk beragam jenis pembayaran lain.

Selain dapat melakukan pembayaran hingga lunas, kamu juga bisa melakukan pembayaran hanya dalam watktu 2 bulan saja. Hal ini tentu akan mempermudah kamu untuk melunasi pinjaman menjadi lebih singkat.

Membayar Tagihan Akulaku Langsung 2 Bulan

Langkah atau cara melunasi tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo di bawah ini dikhususkan bagi kamu yang ingin melakukan pelunasan selama 2 bulan.

  1. Pertama, buka aplikasi Akulaku yang sudah terpasang
  2. Pada bagian bawah halaman aplikasi akan terdapat empat ikon, dan kamu harus pilih menu Kredit untuk menuju pada halaman Tagihan
  3. Jika sudah masuk di halaman Tagihan, maka kamu pun akan menemukan menu Naikkan Limit di bawah jumlah tagihan yang ditampilkan
  4. Selanjutnya langsung saja klik menu pembayaran dengan klik menu Pelunasan Cepat persis sebelah total tagihannya.
  5. Ketik total tagihan 2 bulan, lalu klik Bayar Sekarang
  6. Pada halaman selanjutnya, kamu akan diberikan waktu selama 24 jam untuk membayarkan tagihan dengan menggunakan Virtual Account. Bisa via BCA, Mandiri atau bahkan juga menggunakan bank BRI

Biaya Admin untuk Melunasi Tagihan Akulaku

Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa pengguna dapat melunasi tagihan dengan berbagai cara. Salah satunya menggunakan mBanking atau bahkan pergi ke ATM. Namun juga diketahui bahwa metode bayar tagihan di Akulaku ini dapat dilakukan di minimarket terdekat.

Salah satunya menggunakan layanan dari Indomart atau Alfamart. Nah, diketahui bahwa biaya pembayaran angsuran Akulaku menggunakan minimarket ternyata gratis. Dengannya kamu bisa melakukan pembayaran tanpa dipungut biaya.

1 Fashion murah

Jika dilakukan menggunakan mBanking, maka upayakan agar dapat lebih dari jumlah tagihan yang akan dibayarkan. Dikhawatirkan ada biaya tambahan, maka proses pelunasan tetap bisa dilakukan.

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu pahami terkait dengan cara melunasi tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo. Jadi nanti kamu tidak harus menunggu lunas di jangka waktu atau tempo yang telah dipilih.

Lebih cepat pasti akan lebih baik. Dan di samping hal tersebut, kamu sendiri bisa memilih untuk menggunakan beberapa metode pembayaran. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kesiapan saja, karena pelunasan tetap terjamin akan diproses secara langsung tanpa gagal. 

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu