Cara Mematikan Talkback Vivo Ternyata Semudah Ini Lho!

Cara Mematikan Talkback Vivo yang begitu mudah dan praktis jika kamu sudah tidak ingin menggunakannya lagi fitur tersebut.

HP Vivo yang begitu canggih karena dibekali dengan fitur Talkback yang dapat membantu para tunanetra dalam menggunakan gadget yang canggih ini. Namun jika kamu sudah tidak ingin menggunakan fitur tersebut untuk mematikannya simak sampai selesai pada Artikel Media Mustakim yang di bahas kali ini.

Talkback Vivo

Pada HP Vivo sudah dibekali dengan fitur Talkback untuk membantu orang yang memiliki kekurangan melihat untuk dapat menggunakan HP android Vivo tersebut, dalam menghidupkan talkback pada HP Vivo yang begitu mudah dan juga praktis dilakukan.

Dengan menyalanya fitur talkback vivo kadang sedikit mengganggu jika HP tersebut digunakan oleh orang biasa yang tidak memiliki kekurangan karena dengan aktifnya talkback akan sedikit berubah tampilan maupun sistem penggunaannya.

Menyalanya talkback vivo kadang dengan unsur ketidak sengajaan seperti HP diambil oleh anak kecil dan menekannya tombol volume atas bersamaan dengan tombol volume bawah sehingga dapat menyalanya fitur talkback tersebut, selain itu fitur talkback dapat menyala dengan cara-cara lain tanpa disengaja.

Syarat Sebelum Mematikan Talkback Vivo

Dalam mematikan talkback pada HP Vivo ada bebrapa cara yang dapat kamu lakukan dalam mematikannya, oleh karena itu sebelum mengetahui cara mematikan talkback terdapat syarat yang perlu kamu pahami dan lakukan agar dalam proses mematikan talkback berjalan dengan lancar dan benar.

Sebelum kamu tahu cara mematikan talkback vivo salah satu syaratnya yaitu kamu harus tahu ciri-ciri fitur talkkback hp Vivo yang kamu gunakan sedang aktif, selain syarat tersebut kamu juga harus mem backup atau meng copy file-file penting dalam hp vivo tersebut sebelum mematikan fitur talkback.

Karena dalam mematikan fitur talkback Vivo ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan oleh karena itu ada salah satu syarat bahwa kamu harus meng copy file yang penting, atau menyalinnya sebelum melakukan melakukan mematikan talkback pada HP Vivo itu sendiri.

Ciri-Ciri Talkback Aktif di HP Vivo

Jika Handphone yang kamu gunakan terasa aneh jangan dulu panik dan menganggap bahwa handphone yang kamu gunakan itu rusak ya, karena bisa saja bahwa hal tersebut memang Hp Vivo yang kamu gunakan tidak sengaja ke aktifkan fitur talkbacknya.

Kadang jika kamu yang tidak tahu apa fungsi dari talkback mungkin akan saja mengira bahwa HP yang kamu gunakan sedang mengalami blank ataupun rusak, karena layar HP tidak akan beroprasi meskipun di sentuh jika fitur talkback sedang aktif.

Oleh karena itu ada beberapa ciri ketika talkback HP yang kamu gunakan sedang aktif salah satunya yaitu Hp tidak beroprasi saat di sentuh, munculnya garis garis pada layar Handphone bahkan ada suara dari handhpone itu sendiri, begitulah beberapa ciri fitur talkback yang kami sebutkan sedang aktif.

Cara Mematikan Talkback Vivo

Dalam mematikan talkback pada Handphone Vivo yang kamu gunakan terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, namun sebelum melakukan salah satu cara maka kamu harus terlebih dahulu memahami syarat-syarat sebelum melakukan hal tersebut dalam mematikan fitur talkback.

Berikut di bawah ini merupakan cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mematikan talkback;

1. Cara Mematikan Talkback Vivo dari Menu Setting

Dalam mematikan talkback vivo dari menu setting kamu dapat memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut yang kami tulis di bawah ini;

  • Langkah pertama yaitu kamu harus masuk pada menu pengaturan
  • Setelah menu pengaturan ketemu maka klik satu kali maka akan muncul garis bingkai hijau
  • Selanjutnya buka aplikasi seting dan klik dua kali
  • Setelah terbuka berikutnya gulir tampilan ke bawah sampai menemukan opsi menu more Setting kemudian klik
  • Setelah terbuka maka kamu akan menemukan opsi menu “accessibillity”
  • Setelah masuk ke menu accessibility maka kamu harus cari menu talkback
  • Kemudian geser togel yang ada di samping sebelah kanan dari On menajdi off
  • Selanjutnya tekan Ok
  • Berikutnya hidupkan ulang atau restar Hp Vivo tersebut
  • Maka Penonaktifan fitur talkback sudah selesai

2. Cara Mematikan Talkback Vivo dengan Menu Volume up dan down

Dalam mematikan fitur talkback dengan menggunakan fitur volume up dan down kamu dapat memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut di bawah ini;

  • Langkah pertama yaitu kamu harus menyalakan Hp Vivo yang kamu miliki terlebih dahulu, karena jika hanphone tidak dalam kondisi menyala maka proses mematikan talkback dengan cara ini tidak dapat dilakukan
  • Setelah Hp yang digunakan sedang menyala maka kamu harus menekan tombol volume bagian atas dan bagian bawah atau volume + dan volume – yang terletak di bagian samping handphone secara bersamaan.
  • Jika tombol volume ditekan secara bersamaan belum berhasil maka lakukan berulang dengan menekan volume up dan down dengan bersamaan
  • Setelah itu maka akan muncul pemberitahuan bahwa fitur talkback sudah di matikan, jika pemberitahuan muncul di layar kamu harus menekan dalam tampilan layar maka tekan dan ikuti instruksi.
  • Maka mematikan talkback dengan tombol volume up dan volume down telah selesai.

3. Cara Mematikan Talkback Vivo dengan riset Handphone

Dalam cara ini maka kamu harus memastikan bahwa kamu sudah meng copy atau memback up file-file penting atau nomor penting yang ada dalam handphone tersebut. Untuk cara-caranya dalam mematikan talkback dalam cara ini perhatikan dalam penjelasan sebagai berikut di bawah ini.

Jika kamu sudah melakukan dalam mematikan fitur talkback dengan cara-cara sebelumnya namun belum berhasil langkah terakhir untuk mematikan fitur talkback maka kamu dapat melakukan dengan cara ini, namu dalam cara ini akan menyebabkan file-file yang ada dalam Hp terhapus.

Untuk caranya yaitu kamu harus membuka terlebih dahulu Hp yang kamu gunakan kemudian masuk ke dalam menu Setting lanjut dengan menu opsi pengaturan telepon pilih menu sistem kemudian pilih riset pabrik, kemudian tekan oke, tunggu beberapa menit sampai HP meriset selesai dan memulai ulang.

FAQ | Seputar Cara Mematikan Talkback Vivo

Apakah talkback harus di matikan dalam Hp Vivo yang baru di beli dari konter?

Jika hp vivo terbaru yang belum pernah dipakai hp tersebut sudah dimatikan sebelumnya dari pabrik Hp tersebut, namu Hp vivo tersebut sudah di lengkapi dengan fitur talkback untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Apakah semua Hp Vivo sama dalam cara mematikan talkback dengan menggunakan tombol volume up dan volme down?

Dalam mematikan talkback pada handphone vivo dengan menggunakan tombol volume mungkin tidak akan sama tergantung tipe Vivo yang kamu gunakan karena bisa saja dalam penonaktifan talkback bisa menggunakan tombol volume dan tombol power.

Artikel Menarik Lainnya: