Cara Membatalkan Pinjaman Online Julo Beserta Alasannya

Ada beberapa aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia salah satunya Julo. Mengajukan pinjaman melalui aplikasi tersebut sangat mudah dan bunganya rendah. Akan tetapi, meminjam uang secara online harus dipertimbangkan agar tidak terjadi gagal bayar.

Apabila kamu terlanjur mengajukan kredit tapi ingin membatalkannya sebaiknya ikuti cara membatalkan pinjaman online julo, syarat-syaratnya, serta alasan pembatalannya.

Alasan Pengguna Ingin Membatalkan Pengajuan Kredit di Aplikasi Julo

Maraknya kasus gagal bayar tagihan pinjaman harus menjadi pertimbangan agar pengajuan dibatalkan. Inilah beberapa pertimbangan yang biasanya membuat pengguna tidak jadi meminjam uang secara online.

1. Kurang Cocok dengan Nilai Bunga

Walaupun telah menjamin biaya provisi rendah, tidak semua orang sanggup dengan nilai bunga tersebut. Jika kamu berubah pikiran karena menilai jumlah bunga terlalu memberatkan pengajuan bisa dihapus.

2. Persetujuan Kredit Terlalu Lama

Salah satu alasan menggunakan fintech biasanya membutuhkan dana darurat yang bisa cair dalam hitungan menit. Apabila proses persetujuan membutuhkan waktu 1-3 hari kerja terlalu lama biasanya pengajuan dibatalkan.

3. Tawaran Kredit Tunai Agunan di Aplikasi Lain Lebih Menguntungkan

Meski layanan fintech menawarkan beragam kemudahan, tetap saja pengajuan harus sesuai kemampuan pengguna. Apalagi layanan fintech sangat banyak, biasanya pengguna memilih layanan lain yang sesuai kemampuan.

4. Sudah Memiliki Dana Pinjaman dari Teman atau Saudara

Kredit tunai agunan online dapat dibatalkan bila kamu sudah tidak membutuhkan dana darurat karena memperoleh uang dari teman atau saudara. Jika terlanjur membuat pengajuan, terdapat cara membatalkan pinjaman online julo yang mudah.

Syarat Membatalkan Pinjaman Online Julo

Sebelum menghapus kredit di aplikasi Julo, terdapat beberapa syarat yang harus kamu perhatikan agar pembatalan disetujui.

1. Pengajuan Kredit Belum Masuk ke Sistem

Biasanya sistem memberikan waktu menunggu pencairan uang antara 1-3 hari kerja. Bila uang belum masuk rekening dan pengajuan belum masuk server, kamu masih punya kesempatan menghapus pengajuan.

2. Uang Pinjaman Belum Masuk Rekening

Layanan fintech serba cepat dan canggih, biasanya pengajuan kredit disetujui dalam waktu 5-20 menit. Kamu dapat melakukan penghapusan kredit sebelum uang masuk ke rekening.

Cara Membatalkan Pinjaman Online Julo Melalui Call Center

Julo tak hanya memberikan kemudahan saat meminjam, kamu juga diberi solusi jika ingin membatalkan transaksi kredit. Berikut ini cara membatalkan pinjaman online julo.

1. Hubungi Customer Service

Kamu dapat menggagalkan KTA dengan cara menghubungi customer service melalui nomor 021-5091-9034 atau 021-5091-9035. Pastikan kamu sudah mempersiapkan pulsa minimal Rp 50000 untuk menghubungi call center.

2. Sebutkan Informasi Pengajuan Secara Lengkap

Pembatalan dapat dilakukan dengan mudah mengikuti prosedur dari aplikasi. Biasanya, kamu akan diminta memberikan informasi secara lengkap seperti nama, email, KTP, dan nomor handphone.

3. Tunggu hingga Transaksi Dibatalkan

Untungnya tidak terdapat biaya pembatalan jika kamu sudah menghubungi call center tinggal tunggu hingga proses selesai.

Cara Membatalkan Pinjaman Online Julo via Email

Selain menggunakan call center, kamu juga dapat menggunakan layanan email untuk pembatalan kredit. Berikut ini cara membatalkan pinjaman online Julo via email resmi.

1. Akses Halaman Bantuan di Situs Julo untuk Mencari Email Layanan

Kamu dapat memperoleh informasi email resmi langsung dari situs resmi atau aplikasi julo.

2. Kirim Email untuk Membatalkan Transaksi

Untuk format pengajuan melalui email terdiri dari nama lengkap nasabah, nomor handphone aktif, KTP, serta KK. Sertakan alasan pembatalan serta waktu ketika kamu mengajukan kredit.

3. Cek Keterangan di Aplikasi

Buka aplikasi untuk melihat keterangan pengajuan sudah berhasil dibatalkan atau tidak.

Cara Membatalkan Pengajuan Pinjaman Julo Melalui Halaman Pengaduan

Kamu juga dapat menggunakan layanan bantuan di halaman aplikasi untuk menghapus kredit pinjaman.

1. Akses Halaman Resmi Julo Kemudian Pilih Layanan Pengaduan

Pilih kategori masalah yang kamu hadapi, kemudian cari “pembatalan kredit”.

2. Lengkapi Data Penghapusan Kredit

Berikutnya, kamu harus mengisi formulir serta menambah foto, kalau sudah melengkapi informasi klik menu “kirim”. Membatalkan kredit melalui halaman pengaduan akan ditanggapi dalam waktu 1×24 jam.

Demikianlah informasi cara membatalkan pinjaman online Julo mudah dan bebas biaya admin.

Artikel Menarik Lainnya: