Cara Membatalkan Pinjaman Solusikita Beserta Syaratnya

Cara membatalkan pinjaman solusikita memang merupakan suatu metode yang bisa dilakukan oleh nasabah jika terjadi hal – hal yang tidak sesuai dengan apa yang di inginkan seperti karena salah menentukan tenor atau karena tanggung pinjaman dan lain sebagainya.

Solusikita merupakan fintech yang menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat dalam masalah keuangan. Namun Media Mustakin fokus kali ini mengenai pembahasan pembatalan pinjaman. Untuk itu berikut ini pembahasan nya akan kami ulas di artikel ini.

Sekilas Mengenai SolusiKita

Solusikita merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang legal karena telah berada pada naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu jika kamu akan melakukan pinjaman kamu tidak perlu ragu pinjam di Solusikita.

Banyak sekali masyarakat yang telah menggunakan Aplikasi ini untuk melakukan pinjaman di solusikita hal ini karena proses yang cepat dengan persyaratan mudah dan dapat dilakukan dengan cara online. Namun kendati demikian ada juga yang justru menginginkan pembatalan dalam pinjaman.

Hal ini banyak alasan yang memang kenapa nasabah ingin membatalkan pinjaman ke Solusikita. Untuk itu silahkan kamu terus pelajari cara pembatalan pinjaman di Solusikita. Dan mungkin saja kamu yang ingin melakukan pembatalan pinjaman.

Bisa Membatalkan Pinjaman Solusikita?

Tidak menjadi persoalan yang baru jika terjadi hal pembatalan dalam melakukan proses pinjaman dan biasanya terjadi karena pinjaman yang nominal nya tanggung, tenor yang kurang cocok atau hal lainnya yang menurut nasabah keberatan dalam mempertimbangkan pinjaman.

Pembatalan pinjaman ini memang bisa di berlakukan oleh berbagai platform pinjaman termasuk bisa ajukan pinjaman pembatalan di Solusikita. Dan memang jika akan melakukan pembatalan asalkan sudah memenuhi beberapa syarat pengajuan pembatalan pinjaman.

Jadi dalam proses pembatalan pinjaman ada syarat tertentu yang harus kamu ketahui. Dan pada dasarnya pembatalan pinjaman dilakukan sebelum transaksi uang di cairkan.

Syarat Membatalkan Pinjaman Solusikita

Seperti yang sudah di singgung di atas mengenai bahwa dalam proses pengajuan pinjaman ada syarat tertentu yang harus kamu ketahui dalam proses pengajuan pembatalan pinjaman. Dan syarat dalam pembatalan pengajuan pinjaman di Solusikita yaitu:

  • Pengajuan pinjaman yang kamu lakukan belum di verifikasi/ atau di proses oleh pihak Solusikita
  • Proses validasi yang di solusi kita membutuhkan waktu 15 – hingga 30 menit. Artinya di sela waktu tersebut kamu bisa ajukan pinjaman
  • Mempersiapkan data yang logis dalam pembatalan pinjaman

Jadi dalam proses pengajuan pembatalan pinjaman pada dasarnya bisa dilakukan disaat waktu belum di proses nya pencairan dana dari Nasabah. Jika Dana sudah di cair kan maka nasabah sudah tidak bisa lagi lakukan pembatalan pinjaman.

Cara Membatalkan Pinjaman SolusiKita

Di Pinjaman Solusikita ada beberapa tahapan proses dalam proses pembatalan pinjaman. Dan yang penting kamu sudah mengetahui syarat pembatalan pinjaman nya. Adapun cara melakukan pembatalan pinjaman di Solusikita yaitu sebagai berikut ini:

1. Hubungi Call Center

Dalam proses pengajuan pembatalan pinjaman di Solusikita langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu dengan cara menghubungi langsung pada nomor call center di Solusikita. Dan nomor yang bisa kamu hubungi yaitu pada nomor 0812 1399 3739.

Namun untuk menghubungi ke nomor call center di Solusikita tidak bisa dilakukan dengan sembarang waktu kamu bisa menghubungi nomor call center pada Hari dan jam kerja yaitu bisa menghubungi pada senin – jumat pada jam 08.00 s/d 17.00.

Jadi jika menghubungi bukan pada jam dan hari kerja maka kamu tidak akan mendapatkan tanggapan dari pihak petugas solusikita.

2. Sebutkan Alasan Pembatalan

Setelah kamu terhubung ke pihak petugas pinjaman di solusikita maka langkah selanjutnya kamu ajukan alasan pembatalan pinjaman yang logis. Dan alasan tersebut bisa karena keberatan angsuran, pinnjaman yang serasa tanggung, atau lain sebagainya.

3. Tunjukan Data Pinjaman Kamu

Langkah selanjutnya berikan data pinjaman kamu kepada pihak petugas untuk melakukan pengecekan pinjaman yang telah dilakukan oleh oleh pemohon. Kamu tinggal tunggu saja informasi dari pihak petugas apakan pengajuan kamu bisa di batalkan atau tidak.

Jika pinjaman yang kamu lakukan bisa di batalkan maka pihak petugas akan segera melakukan pembatalan pinjaman, namun jika pinjaman sudah tidak bisa dibatalkan karena sistem sudah terlanjur melakukan validasi dan siap pencairan maka tentunya pembatalan pinjaman akan gagal

Untuk itu penting sekali kamu mengajukan pinjaman dengan memperhatikan syarat pembatalan pinjaman.

4. Tunggu Proses Tindak Lanjut

Setelah pihak petugas melakukan proses pembatalan pinjaman maka langkah selanjutnya kamu tinggal menunggu hasil apakah pinjaman kamu bisa dibatalkan atau tidak. Dan informasi berhasil dan tidaknya akan di beritahukan pada aplikasi solusikita.

Dengan demikian proses pengajuan pembatalan pinjaman di solusikita bisa di ketahui lewat aplikasi Solusikita.

Sebab Pinjaman Solusikita Dibatalkan

Bukan tanpa alasan dalam pengajuan kredit dibatalkan. Namun jika di simak dari penjelasan yang telah kami uraikan di atas, alasan – alasan yang yang logis dalam pembatalan pinjaman di Aplikasi resmi baik di Aplikasi solusikita atau aplikasi lainnya tentunya sama saja.

Dan untuk lebih jelasnya alasan proses pengajuan yang logis biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor, dan faktor tersebut di antaranya:

1. Pinjaman Yang Tanggung

Limit pinjaman yang kamu dapatkan kecil atau kurang dari target pinjaman sehingga jika digunakan terlalu tanggung. Untuk itu kamu bisa jadikan alasan pembatalan pengajuan pinjaman yang telah kamu ajukan ke pihak petugas solusikita.

Jika terhitung pinjaman memang yang tanggung digunakan masih kurang saat akan di gunakan tentunya kamu bisa lakukan pembatalan pinjaman dengan alasan pinjaman dengan jumlah yang kurang cukup jika di gunakan.

2. Angsuran Yang Terlalu Besar

Selain alasan di atas kamu juga bisa ajukan pinjaman karena Angsuran terlalu besar yang di sebabkan oleh bunga yang cukup besar atau karena tenor yang pendek. Sehingga jika di jumlahkan dengan pendapatan akan sangat minim dan habis untuk bayar angsuran.

Mungkin saja kamu bisa lakukan nego angsuran atau lain sebagainya sebelum kau lakukan pembatalan pinjaman. Atau jika sudah tidak ada solusi, maka kamu lakukan pengajuan pembatalan pinjaman saja ke pihak petugas solusikita

3. Sudah Mendapat Pinjaman dari Kredit Lain

Alasan lain yang bisa kamu sebutkan yaitu karena kamu sudah memiliki/ atau mendapatkan pinjaman cepat dari aplikasi fintech lainnya. Sehingga jika dobel pinjaman akan serasa berat dalam hal nominal angsuran.

Dan tentunya kamu bisa jadikan alasan mengapa membatalkan pinjaman. Dan hal ini memang sangat logis jika pihak kantor solusikita tidak terdeteksi data kamu telah melakukan pinjaman ke lembaga keuangan lainnya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membatalkan pinjaman secara online di solusikita dengan penjelasan dan alasan yang bisa kamu sebutkan saat kamu ajukan pinjaman di solusikita.

Semoga informasi yang kami sebutkan di atas bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: