Cara Membatalkan Pinjaman UangMe yang Tidak Sengaja Diajukan

Cara Membatalkan Pinjaman UangMe yang Tidak Sengaja Diajukan

Tidak sengaja mengajukan Pinjaman di Pinjol UangMe, cara membatalkan Pinjaman UangMe dalam penjelasan artikel kali ini dapat menjadi solusi yang tepat. Pinjol atau pinjaman online jadi alternatif paling sering digunakan oleh banyak orang dalam memenuhi kebutuhan uang yang mendesak.

Mudahnya melakukan pinjaman uang di Pinjol menjadikan pilihan penyedianya semakin berkembang lebih banyak. UangMe jadi salah satu aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK dan termasuk dalam AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia.

Cara Membatalkan Pinjaman UangMe Dibutuhkan Karena Alasan Tertentu

Uangme termasuk satu Pinjol yang sudah terdaftar di OJK dan bisa kamu coba. Beberapa orang termasuk kamu mungkin ada yang hanya ingin mencoba melihat nilai cicilan dan uang yang bisa diperoleh namun kadang tidak sengaja mengajukan pinjaman dan disetujui

Kamu yang tiba – tiba secara tidak sengaja malah mendapatkan persetujuan pengajuan pinjaman saat mencoba menggunakan UangMe tentu panik dan butuh cara untuk bisa membatalkannya. Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan saat mencoba untuk membatalkan pinjaman di UangMe.

1. Hubungi Call Center dari aplikasi UangMe

Cara terbaik dan paling mungkin untuk dilakukan agar bisa membatalkan pinjaman yang sudah berhasil di UangMe adalah dengan menghubungi Call Center. Untuk menjalankan cara membatalkan pinjaman UangMe kamu bisa menghubungi Call Center di nomor 021-50820086 pada saat jam kerja.

2. Jelaskan kendala dan Keinginan membatalkan pinjaman

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk bisa membatalkan pinjaman di UangMe adalah dengan menjelaskan pada Customer Service terkait kendala yang dihadapi. Siapkan data penunjang seperti ID dan nomor kontrak pinjaman agar proses bisa berjalan lewat cepat.

3. Ikuti arahan dan jawaban dari Customer Service

Setelah menjelaskan dan memberikan uraian terkait dengan keputusan untuk membatalkan pinjaman, customer service akan menjalankan proses pembatalan tersebut setelah memastikan validasi data. Tunggu sampai proses pembatalan sudah berhasil dijalani.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membatalkan Pinjaman di UangMe

Meskipun cara membatalkan pinjaman UangMe bisa dijalankan dengan menerpakan langkah yang disebutkan di atas, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan. Penjelasan mengenai hal penting dalam proses membatalkan pinjaman tersebut dapat diperhatikan lewat ulasan berikut.

1. Pembatalan bisa dijalankan saat dana belum masuk

Hal pertama yang harus kamu pahami dengan baik dalam proses pembatalan pinjaman di UangMe adalah prosesnya hanya bisa berjalan saat dana belum di kirim dan masuk ke rekening penerima. Ketika sudah dikirim maka kamu tidak dapat melakukan pembatalan.

2. Pembatalan bisa dijalankan saat orang bersangkutan yang mengajukan

Hal kedua yang perlu kamu pahami dengan baik terkait dengan cara membatalkan pinjaman UangMe adalah harus orang terdaftar yang membatalkan. Proses pembatalan lewat customer service tersebut hanya dapat dilakukan oleh orang terdaftar dalam kontrak pinjaman dan tidak bisa diwakilkan.

3. Pembatalan hanya bisa berjalan lewat customer service

Kamu tidak perlu mencari cara lain untuk segera membatalkan pinjaman yang  terlanjut disetujui di UangMe dengan cara lain. Proses pembatalan hanya dapat berlangsung lewat customer service secara langsung.

Solusi Membatalkan Pinjaman Ketika Dana Sudah Terkirim

Seperti disebutkan di atas, proses pembatalan pinjaman hanya dapat kamu jalani saat dana belum masuk. Ketika ada dana yang sudah masuk dari kontrak pinjaman tersebut, kamu tidak dapat membatalkannya dengan alasan apa pun.

Bagi kamu yang mengalami kendala tersebut, tentu ada solusi yang dapat dilakukan yakni dengan melakukan pelunasan di awal. Dengan menjalani pelunasan di awal tersebut maka ada kerugian yang harus kamu tanggung yakni besaran biaya bunga dan dendanya.

Jika kamu keberatan untuk melakukan pelunasan langsung di awal maka solusi terbaiknya adalah menjalani pinjaman tersebut dan membayar sesuai jatuh tempo dan jumlah cicilannya. Agar tidak memberatkan, segera bayar pinjaman dengan seluruh dana yang sudah diperoleh.

Banyaknya pilihan aplikasi Fintech atau lebih dikenal dengan Pinjol yakni pinjaman online tersebut menjadikan orang tertarik untuk mencobanya. Pastikan kamu memahami risiko yang ada ketika mencobanya dan pertimbangkan dengan baik agar cara membatalkan pinjaman UangMe tidak perlu dijalani.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: