Cara Membayar Indihome Lewat m-Banking BCA dan Kodenya

Cara membayar Indihome lewat m-Banking BCA merupakan salah satu metode pembayaran paket bulanan yang bisa kamu lakukan. Dan tentunya jika kamu melakukan pembayaran dengan menggunakan m-Banking BCA merupakan cara yang paling simpel asalkan tersedia saldo di rekening nya.

1 Fashion murah

menang tercatat pengguna layanan Indihome sangat banyak di Indonesia, namun nyatanya masih saja ada yang bingung bayar. Salah satunya bayar menggunakan m-Banking BCA untuk itu. media Mustakim akan fokus membahas materi tersebut. Silahkan kamu pelajari artikel nya sampai akhir.

fashion muslim murah

Syarat Membayar Indihome Lewat m-Banking BCA

Indihome merupakan salah satu layanan telepon rumah, jaringan internet Wifi dan juga TV interaktif dari PT. Telkom Indonesia yang telah banyak dipercaya masyarakat Indonesia. Cara bayar layanan Indihome menggunakan sistem langganan.

Mudahnya layanan Indihome digunakan tentunya menarik peminat untuk menjadi pelanggan di Indihome. Cara bayar nya pun banyak sekali metode yang bisa dilakukan dan salah satunya dengan menggunakan metode pembayaran dengan m-banking BCA.

Nah, jika kamu memiliki layanan m-banking BCA dan akan digunakan untuk membayar tagihan Indihome, maka tentunya kamu sudah mengetahui beberapa syarat bayar. Adapun syarat pembayaran dengan menggunakan layanan m-Banking adalah sebagai berikut ini:

  • Sudah memiliki aplikasi m-Banking BCA dan sudah aktif serta biasa digunakan sebagai alat transaksi
  • Memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran
  • Mengetahui kode Area wilayah tempat kamu tinggal
  • Sudah mempersiapkan nomor telepon Indihome
  • Saat proses transaksi pastikan jaringan internet dalam keadaan normal

Kode Bayar Indihom Lewat m-banking BCA

Dalam hal kode pembayaran merupakan rangkaian dari kode area Indihome tempat kamu tinggal dilanjutkan dengan nomor telepon yang kamu gunakan. Untuk itu kamu mengetahui terlebih dahulu kode area khusus yang di keluarkan pihak perusahaan.

1 Fashion murah

Tiap wilayah tentunya kode area yang digunakan akan berbeda beda. Seperti contoh jika kamu tinggal di jakarta maka kode yang digunakan akan berbeda dengan orang yang tinggal di Bandung. Maka penting sekali kamu mengetahuinya.

Kode area tersebut bukan hanya bisa digunakan untuk metode pembayaran saja namun juga bisa digunakan untuk menghubungi pihak call center Indihome yaitu ke nomor 147. Namun sebelum nomor tersebut di tulis kamu harus mengisi kode area kamu tinggal terlebih dahulu.

Cara Membayar Indihome Lewat m-Banking BCA

Cara membayar Indihome lewat m-banking bukan merupakan hal yang sulit, dan bahkan merupakan metode pembayaran yang paling praktis. Yang terpenting kamu sudah memenuhi syarat pembayaran yang sudah tadi disebutkan. Seperti kode area dan juga nomor telepon Indihome.

Jika syarat sudah kamu siapkan, maka langkah – langkah lakukan pembayarannya adalah sebagai berikut ini:

  • Langkah yang pertama, silahkan kamu buka aplikasi m-Banking BCA di HP kamu
  • Lalu silahkan kamu masuk pada menu m-BCA
  • masukkan kode akses m-BCA yang kamu miliki dengan benar
  • Lalu silahkan kamu pilih menu m-Payment
  • Selanjutnya silahkan kamu pilih Telkom dan klik Send
  • Masukkan kode area dimana kamu tinggal dilanjutkan dengan Nomor telepon yang kamu miliki lalu silahkan kamu klik Send
  • akan muncul informasi pembayaran dengan data yang kamu miliki maka jika benar kamu OK
  • Masukkan PIN m-BCA kamu dengan benar untuk menyelesaikan transaksi pembayaran
  • Apabila kamu memiliki lebih dari satu rekening BCA yang aktif terhubung ke m-BCA maka pilih terlebih dahulu rekening yang akan kamu gunakan untuk lakukan pembayaran lalu tekan OK
  • Periksa kembali data yang telah kamu masukkan di layar HP kamu. Dan jika data sudah benar maka klik OK
  • Masukkan PIN m-BCA dan klik PK
  • Dengan demikian pembayaran Indihome dengan menggunakan m-Banking BCA telah berhasil. Kamu bisa menyimpan bukti pembayaran tersebut dengan melihat inbox yang ada di aplikasi m-BCA

Tentunya menggunakan metode pembayaran dengan layanan m-BCA sangatlah praktis, yang paling penting kamu memastikan saldo yang ada di rekening cukup untuk membayar Indihome.

Biaya Admin Bayar Indihome Lewat m-Banking BCA

Bukan menjadi hal yang baru dalam proses transaksi pembayaran yang kamu lakukan ada biaya transaksi/ Biaya admin dalam proses pembayaran. Namun jika kamu bayar dengan menggunakan m-Banking BCA untuk bayar langganan Indihome sangat murah.

1 Fashion murah

Biaya transaksi yang akan di potong secara otomatis hanya Rp. 2.500,- dalam 1 kali transaksi pembayaran. tentunya sangat rekomendasi sekali jika kamu memiliki layanan m- Banking BCA untuk bayar langganan Indihome.

Kelebihan Bayar Indihome Lewat m-Banking BCA

Jika berbicara mengenai kelebihan bayar langganan Indihome lewat m-banking BCA, tentunya kamu sudah bisa menyimpulkan. Karena memang dalam proses pembayarannya sangat mudah dan praktis. Namun jika diperhatikan dengan seksama kelebihan bayar lewat m-Banking BCA adalah:

  • Transaksi pembayaran langganan Indihome lewat m-Banking BCA sangat mudah dan simpel
  • Biaya transaksi dalam pembayaran pun sangat murah yaitu hanya Rp. 2.500,-
  • Proses pembayaran dilakukan dalam satu aplikasi saja dan lewat HP yang penting kamu sudah memiliki aplikasi m-Banking BCA dan terdapat saldo yang cukup

Kenapa Bayar Indihome Lewat m-Banking BCA Gagal?

Terkadang dalam proses transaksi yang dilakukan tidak semua berjalan dengan lancar, terkadang terdapat kegagalan dalam pembayaran. Kegagalan tersebut bisa disebabkan karena kelalaian pengguna atau juga karena sistem.

Namun jika di perhatikan beberapa kegagalan dalam transaksi pembayaran sering terjadi disebabkan karena:

  • Saldo yang kamu miliki di rekening BCA tidak mencukupi
  • Jaringan internet saat proses transaksi pembayaran dalam keadaan tidak normal
  • Salah memasukkan kode area tempat kamu tinggal
  • Salah memasukkan nomor telepon saat proses transaksi pembayaran
  • Sistem sedang ada perbaikan atau dalam keadaan error

Hal – hal tersebut sering terjadi. Dan terjadinya bukan saja pada layanan ini saja namun biasanya secara umum dalam transaksi pembayaran dengan layanan yang kamu gunakan. Untuk itu sangat penting sekali kamu memperhatikan persyaratan pembayaran yang telah disebutkan di atas.

Sanksi Jika terlambat Membayar Langganan Indihome

Perlu kamu perhatikan, dalam pembayaran Indihome usahakan jangan sampai terlambat bayar dari tanggal jatuh tempo yang telah menjadi ketentuan. Karena jika kamu terlambat bayar langganan Indihome akan mendapatkan sanksi sebagai berikut ini:

1 Fashion murah
  • Jika pembayaran melewati tanggal 20 setiap bulannya maka kamu akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan bulanan, atau minimal Rp.5.000,-
  • Selain denda, dengan otomatis layanan Indihome akan putus pada tanggal 21 yaitu dari tanggal kamu terlambat
  • Jika terlambat satu bulan penuh maka kamu akan mendapatkan denda sebesar 10% dari tagihan bulanan atau minimal Rp. 10.000,-
  • Jika keterlambatan bayar langganan indihom terhitung 2 bulan penuh, maka layanan Indihome yang kamu gunakan akan di cabut oleh pihak perusahaan, dan apabila berlangganan kurang dari 12 bulan alan dikenakan biaya pengakhiran
  • Terakhir jika keterlambatan terus berlarut maka nama kamu akan masuk dalam daftaran blacklist dan membuat kamu akan sulit untuk mengajukan permohonan pemasangan Indihome lagi

Untuk itu disarankan dalam pembayaran Indihome selalu lancar tiap bulannya.

Akhir Kata

Dan itulah informasi mengenai cara membayar Indihome lewat m-Banking BCA dengan beberapa penjelasan yang relevan terkait dengan judul yang Media Msutakim buat. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua.

Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: