Cara Membayar Shopee Paylater Jika Akun Hilang [Mudah]

Cara Membayar Shopee Paylater Jika Akun Hilang [Mudah]

Untuk mengetahui bagaimana cara membayar Shopee PayLater jika akun hilang sangatlah gampang, namun cara yang dilakukan bisa disesuaikan dengan penyebab hilangnya apa.

Hilang karena lupa password, HPnya hilang atau bahkan beberapa penyebab lainnya. Untuk tahu solusinya bagaimana, bisa langsung simak uraian lengkap selanjutnya ya.

Cara Membayar Shopee PayLater Jika Akun Hilang

Tidak sedikit orang yang mencari cara bagaimana pembayaran SPayLater jika akunnya hilang. Pasalnya, jika hilang maka pembayaran otomatis tertunda. Jika tertunda, maka otomatis juga bunga akan bertambah beberapa kali lipat. Bertambah dari tagihan awal.

Apabila tidak dibayar, otomatis tagihan akan membengkak. Dan jika kamu tengah mengalami kehilangan akun SPayLater. Harus memahami ulasan dari kami, agar keterlambatan pembayaran tidak terjadi dan tidak ada pembengkakan tagihan pinjaman.

1. Login Kembali

Persis seperti apa yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa untuk memulihkan akun SPayLater yang hilang. Bergantung dari penyebabnya apa, dan jika penyebab akun SPayLater hilang karena HP dicuri. Atau bahkan hilang. Maka cukup dengan Login kembali diperangkat baru.

Saat HP hilang, maka otomatis semua akun sosial media, mBanking hingga aplikasi Shopee sendiri hilang.

Salah satu solusi paling efektif, adalah dengan Login ulang ke aplikasi Shopee dan langsung membayar tagihan sesuai keterangan pada akun.

Namun terlebih dahulu kamu harus mengurus nomor yang terdaftar pada ponsel juga terdaftar pada akun Shopee. Nanti agar kode OTP yang dikirimkan bisa diterima, pun tentu akun SPayLater bisa kembali digunakan. Tagihan pun bisa dibayarkan.

2. Mengganti Password

Nah, sekarang kasusnya berbeda. Jika akun SPayLater hilang karena lupa password, maka jelas solusinya adalah dengan mengganti kata sandi baru. Dengan mereset passoword, maka akun SPayLater akan kembali normal. Dengan cara:

  1. Membuka aplikasi Shopee langsung
  2. Masuk ke Menu Login dan klik Lupa Password
  3. Input nomor ponsel yang terdaftar pada akun Shopee kamu
  4. Masukkan dan input kode Captcha secara benar serta tepat
  5. Tunggu beberapa detik hingga kode OTP dikirimkan melalui SMS atau bahkan WhatsApp
  6. Input kode OTP yang sudah diterima pada kolom yang telah tersedia
  7. Buat kata sandi baru secara benar dan mudah diingat
  8. Jika passwordnya sudah berhasil diubah, maka kamu pun bisa Login kembali ke akun Shopee menggunakan kata sandi baru
  9. Buka menu SPayLater dan bayar tagihannya sesuai keterangan

3. Install Aplikasi Kembali

Lalu cara membayar Shopee PayLater jika akun hilang selanjutnya adalah ketika aplikasi Shopee kamu terhapus. Maka otomatis akun dari SPayLater pun hilang bukan?

Hal ini bisa terjadi karena adanya ketidak kesengajaan, atau beberapa penyebab lainnya. Dan solusinya adalah dengan menginstall kembali aplikasi melalui Apps Store atau Playstore.

Login kembali ke akun Shopee dengan memasukkan nomor ponsel hingga kata sandi, masuk ke menu SPayLater dan langsung lunasi tagihannya sesuai informasi tertera.

4. Mengaktifkan Nomor Kembali

Solusi selanjutnya agar tagihan SPayLater bisa dibayar, adalah dengan mengaktifkan nomor kembali. Kasus atau masalahnya, adalah ketika akunnya hilang karena nomor ponsel yang terdaftar di SPayLater tidak aktif. Atau sudah tidak berlaku.

  • Mengunjungi Kantor Cabang Nomor Provider Pulsa

Sampaikan kepada petugas, bahwa kamu ingin mengaktifkan kembali nomor tersebut karena sudah terhubung dengan banyak akun.

Secara langsung nanti petugas akan melakukan konfirmasi dan validasi data, pun akhirnya nomor kamu yang terdaftar di Shopee akan aktif kembali.

  • Kontak Customer Service

Menghubungi customer service dari Shopee, guna meminta pengajuan pengubahan nomor ponsel yang sudah tidak aktif. Menjadi aktif.

Permohonan ini dapat dilakukan menggunakan email, atau bahkan melalui Direct Message Instagramya di @shopee_id.

Jika dua cara di atas telah dilakukan dan nomornya kembali aktif bisa digunakan, maka kamu tinggal melakukan Login ke akun Shopeenya seperti biasa. Kemudian masuk ke akun SpayLaternya untuk melakukan pembayaran tagihan.

5. Melalui Customer Service

Jika cara sebelumnya menghubungi Customer Service untuk mengurus penggantian nomor. Sekarang adalah untuk menyampaikan permasalahan ketika akunnya dibatasi.

Akun Shopee PayLater hilang, bisa jadi karena akun yang kamu miliki sedang dibatasi. Sehingga pembayaran tagihan otomatis tidak bisa dilakukan.

Solusi yang paling efektif, adalah menghubungi pihak customer service secara langsung. Sampaikan bahwa akun dibatasi sehingga pembayaran jadi terkendala.

Hubungi pihak customer service di 021 8060 4253 atau bisa kirim keluhannya ke email customerservice@cmf.co.id. Nanti petugas akan kooperatif untuk membantu kamu menyelesaikan tagihan yang belum terbayar.

Kesimpulan

Jika dibaca lagi dengan uraian di atas, ternyata akun Shopee PayLater bisa hilang karena beberapa alasan. Untuk mengembalikan akun pun pada akhirnya ada beberapa cara.

Cara membayar Shopee PayLater jika akun hilang bisa dilakukan dengan hanya Login kembali, jika kasusnya HP hilang. Bahkan jika aplikasi Shopee terhapus yang secara otomatis akan membuat akun dari SPayLater hilang, kamu hanya tinggal pasang kembali aplikasinya secara mudah.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: