Cara Membayar Tagihan Traveloka PayLater dengan Mudah

Punya tagihan di Traveloka? Kiranya paham bagaimana cara membayar tagihan Traveloka PayLater sangatlah wajib.

1 Fashion murah

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada sanksi atau tidak memberikan dampak buruk atas pinjaman atau cicilan yang telah kamu lakukan. Dikesempatan kali ini pun akan dibahas lengkap terkait bagaimana cara bayarnya, denda jika telat, atau bahkan solusi agar pembayaran cicilan tidak telat.

fashion muslim murah

Panduan dan Cara Membayar Tagihan Traveloka PayLater

Hal ini akan sangat gampang untuk dilakukan, terlebih jika kamu sendiri sudah terbiasa melakukan pinjaman online. Atau beberapa cicilan virtual lainnya.

  1. Pertama, pastikan agar aplikasi Traveloka yang sudah terpasang pada ponsel dalam keadaan versi paling anyar
  2. Masuk ke halaman aplikasi dan pilih menu PayLater langsung
  3. Selanjutnya cari opsi Penggunaan, kemudian lakukan centang pada jenis transaksi pembelian yang akan kamu cicil atau bayar
  4. Kemudian, klik atau pilih opsi Bayar Sekarang. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  5. Akhiri proses pembayaran dengan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan di detail metode yang kamu gunakan.

Nah, itulah beberapa langkah cara membayar tagihan Traveloka PayLater yang harus kamu lakukan. Pastikan agar dapat mempersiapkan uang atau jumlah nominal cicilan sesuai tagihan, dengan demikian maka tagihannya bisa terbayar secara langsung.

Pembayaran tagihan di Traveloka tentu saja harus dibayar secara tepat waktu. Ini sudah menjadi kesepakatan antara kamu dengan Traveloka, maka jika ada hal yang tidak sesuai dengan syarat ketentuan. Ada sanksi atau denda yang harus kamu tanggung.

Sanksi Jika Telat Membayar Tagihan Traveloka PayLater

Kiranya jika sudah paham bagaimana cara membayar tagihan Traveloka PayLater, harus segera dibayar tagihannya dan tidak menunda pembayaran. Sebab jika lupa atau bahkan sengaja ditunda, maka kamu akan menanggung beban konsekuensinya. Apa saja?

1 Fashion murah
  1. Dikenakan denda
  2. Pembayaran denda dilakukan sebesar 5% dari sisa cicilan yang belum dibayar

Jika keterlambatan pembayaran tagihan terus kamu lakukan, maka otomatis jumlah pembayarannya akan terus bertambah. Hal ini pun akan mengakibatkan sistem Traveloka menganggap bahwa kamu tidak ada niatan untuk membayar.

Jika demikian terjadi, maka ada beberapa konsekuensi lain yang harus kamu hadapi secara langsung.

Konsekuensi Jika Tagihan Traveloka PayLater Tidak Dibayar

1. Agen Penagih atau DC Akan Datang

DC atau Debt Collector, nanti akan melakukan tindakan panggilan. Panggilan pertama terdapat dua pilihan yang harus dilakukan oleh nasabah atau pengguna.

Yakni dengan melakukan pembayaran tagihan saat itu juga, atau meminta agen pengarih Traveloka dengan lakukan telepon kembali di waktu lain.

2. Agen Debt Collector Akan Mengunjungi Alamat Nasabah

Jika hal pertama terus berulang dan tidak ada itikad baik dari peminjam atau nasabah, maka Debt Collector tidak segan akan langsung mengunjungi alamat pengguna.

Pengguna pun diharapkan melakukan pembayaran, hal ini tentu saja menjadi repot. Bahkan tidak hanya sekadar adanya desakan dari Traveloka, namun juga membuat kamu malu sendiri.

1 Fashion murah

Tetangga otomatis akan tahu, bahwa kamu memiliki tunggakan dan tagihan ke Traveloka bahkan dengan riwayat sulit membayar.

Untuk meminimalisir hal tersebut terjadi, maka kamu tetap harus melakukan pembayaran dengan panduan atau tutorial sebelumnya.

Mengaktifkan Fitur Pengingat Agar Membayar Tagihan Traveloka PayLater Tidak Lupa

Nah, solusi terbaik agar pembayaran tagihan tidak lupa atau tidak telat. Maka kamu dapat mengaktifkan layanan pengingat yang langsung disediakan oleh Traveloka.

Sebagai pengguna aktif dan nasabah yang memiliki tagihan di Traveloka, tentu sangat direkomendasikan untuk mengaktifkan fitur ini secara mudah.

  1. Pertama, masuk ke akun Traveloka dan aplikasi Traveloka yang sudah kamu miliki
  2. Selanjutnya masuk ke menu opsi PayLater yang ada di halaman aplikasi
  3. Lanjutkan prosesnya untuk masuk di menu Penggunaan
  4. Kemudian pilih opsi menu Setel Pengingat
  5. Lakukan pembuatan pengingat sesuai kebutuhan, seperti empat hari sebelum batas pembayaran tagihan. Atau hingga hari pembayaran
  6. Jam untuk pengingat juga dapat diatur sendiri, yakni diantara pukul 9 pagi. Kemudian di jam 2 siang, di jam 6 sore, atau bahkan di jam 8 malam untuk setiap harinya
  7. Fitur pemberitahuan ini dapat digunakan san dipilih dalam bentuk pemberitahuan push, email, atau bahkan SMS. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Itulah beberapa informasi lengkap terkait dengan bagaimana cara membayar tagihan Traveloka PayLater. Pastikan agar tidak terjadi keterlambatan, karena jika terlambat kamu harus menanggung konsekuensi. Baik secara materi atau bahkan moral.

Traveloka memang memberikan layanan menguntungkan, dapat menjadi alternatif bagi pengguna untuk berbagai kebutuhannya. Bahkan untuk liburan sekalipun, ketika kamu tidak memiliki dana banyak.

1 Fashion murah

Maka PayLater dari Traveloka bisa jadi solusi terbaik, namun sebagai pengguna kamu harus bisa bijak dan digunakan dengan penuh pertimbangan.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Membayar Tagihan Traveloka PayLater

Apakah Pembayaran Tagihan PayLater Traveloka Bisa Dilakukan Secara Offline?

Tidak, semua proses pembayaran dilakukan secara online menggunakan aplikasi.

Bagaimana Cara Agar Tidak telat Membayar Tagihan?

Selalu ingat dan tanggung jawab, kemudian mengaktifkan fitur pengingat pada aplikasinya.

Artikel Menarik Lainnya: