4 Cara Membuat Group Mobile Legends Dan Syaratnya

4 Cara Membuat Group Mobile Legends dan Syaratnya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara membuat group Mobile Legends cukup mudah, kalau kamu sudah punya grup maka main game Mobile Legends jadi lebih seru. Dalam permainan MOBA, grup sangat penting agar bisa bermain secara multiplayer.

Jumlah anggota grup Mobile Legend bisa mencapai 100 orang, hal itu dapat meningkatkan aksi ketika main game. Tak hanya membuat permainan jadi seru, tapi kamu bisa menambah teman dengan mudah.

Syarat Membuat Grup Mobile Legends

Sebelum mengenal cara membuat group Mobile Legends pastikan kamu sudah paham persyaratannya. Ikuti sejumlah tips berikut ini agar bisa membuat grup dan m

  1. Player harus sudah mencapai level 20
  2. Gunakan battle point
  3. Buat nama grup dari 3-16 karakter
  4. Tentukan 3 tag
  5. Jangan menggunakan kata-kata kasar untuk membuat nama grup atau deskripsinya
  6. Hindari membuat nama grup yang sama dengan grup lain

Cara Membuat Group Mobile Legends Versi 2023

Biasanya, dalam 1 grup permainan ML (Mobile Legends) terdapat 5 admin yang bertugas sebagai moderator. Ikuti panduan berikut ini untuk memahami cara membuat group mobile legends.

1. Masuk ke Halaman Utama Permainan

Cara Membuat Group Mobile Legends

Gambar dari https://www.youtube.com/@TWOBROTHERGAMING

Saat ini terdapat perbedaan letak ikon grup di dalam permainan. Dulu, kalau mau buat grup tinggal klik opsi-nya di sebelah kanan halaman utama tapi sekarang harus masuk dulu ke room.

2. Pilih Chat

Cara Membuat Group Mobile Legends

Gambar dari https://www.youtube.com/@TWOBROTHERGAMING

Setelah masuk ke room classic atau rank, pilih chat di halaman berikutnya kamu akan melihat lingkaran bulat untuk membuat grup. Letak menu “group” berada di sebelah kiri atas, cara membuat group Mobile Legends sangat mudah terus ikuti langkahnya.

3. Buat Grup

Cara Membuat Group Mobile Legends

Gambar dari https://www.youtube.com/@TWOBROTHERGAMING

Pada halaman berikutnya, klik opsi “buat grup” caranya sangat mudah. Kalau punya battle point gunakan saja karena diamond bakal digunakan untuk beli skin. Setelah itu, tentukan nama grup, ubah foto grup, dan buat tag.

Berikutnya, kamu juga bisa menambahkan deskripsi pada grup dan lokasi. Lokasi dapat disesuaikan dengan daerah kamu. Kalau melihat persetujuan, kamu bisa aktifkan atau tidak itu tidak akan menjadi masalah.

4. Selesaikan Pembuatan Grup

Cara Membuat Group Mobile Legends

Gambar diperoleh dari https://www.youtube.com/@TWOBROTHERGAMING

Kalau sudah mengisi data grup, klik “ membuat” setelah itu kamu akan melihat pop-up deskripsi grup yang tadi dibuat. Gunakan battle point untuk membuat grup jika sudah kamu bisa langsung undang orang lain untuk gabung.

Jika sudah mengajak orang lain, buka menu grup lalu buka untuk melihat siapa saja yang sudah gabung. Kamu juga dapat memilih 5 akun untuk menjadi admin di dalam grup.

Cara Masuk Grup ML 2023

Setelah memahami cara membuat group Mobile Legends, pahami cara masuk grup.  Tidak semua player bisa sesuka hati membuat grup salah satunya harus mencapai level 20.

Kalau kamu belum mencapai level 20, kamu bisa masuk ke grup yang sudah dibuat player lain. Untuk masuk ke grup tidak ada batasan level, ikuti panduan berikut ini untuk masuk ke grup Mobile Legends.

1. Masuk ke Halaman Utama Game

Untuk masuk ke grup ML 2023, kamu bisa mulai dari akses halaman utama permainan. Selanjutnya, pilih menu chat lalu pilih ikon grup yang ada di sebelah kiri atas.

2. Pilih Rekomendasi Grup

Untuk bergabung ke grup, kamu harus mencari group ML terlebih dahulu. Cara mencari grup di ML sangat mudah. Setelah klik opsi “grup” kamu akan melihat 3 menu yakni “Grup Saya”, “Rekomendasi Group” dan “Buat Grup”.

Kalau mau masuk ke grup tinggal pilih “rekomendasi group”, masukkan ID group yang ingin kamu cari. Contoh ID group  4794099 lalu klik “cari”, setelah menemukan grup klik “gabung ke grup”.

3. Tunggu Hingga Kamu Diterima

Kalau mau diterima di salah satu grup caranya sangat mudah, kamu bisa chat admin saat live streaming. Jangan lupa, sebutkan nickname ketika minta diterima di group.

Bergabung ke grup menghasilkan hadiah serta berkesempatan menerima banyak EXP di setiap pertarungan. Selain itu, platform obrolan group ini dapat memudahkan kamu saat mengatur pertarungan maupun menambah teman.

Cara Keluar Group Mobile Legends

Kalau sudah mengenal cara membuat group Mobile Legends, lantas bagaimana cara keluar grup tersebut?

1. Akses Permainan Mobile Legends

Login ke permainan di Android atau IOS dengan akun kamu.

2. Pilih Menu Grup

Masuk ke chat lalu pilih group, setelah itu pilih menu “Group saya”. Kamu dapat melihat 1-2 grup yang telah diikuti, pilih salah satu grup lalu masuk ke pengaturan group.

Kamu akan melihat tulisan “tinggalkan group” klik opsi tersebut setelah itu konfirmasi. Grup sebelumnya telah terhapus, kamu bisa gabung ke grup lain.

FAQ: Pertanyaan Seputar Cara Membuat Group Mobile Legends

Berapa Group yang Bisa Diikuti Setiap Pemain?

Setiap pemain maksimal hanya punya 2 grup tidak boleh lebih. Terlalu banyak grup malah membuat pemain sulit mengatur waktu dan komunikasi dengan admin.

Berapa Grup yang Bisa Dibuat Setiap Pemain?

Setiap player hanya bisa membuat 2 grup tidak boleh lebih sama halnya dengan player. Dalam setiap grup sudah cukup untuk mengumpulkan banyak pemain. Kalau kamu membuat 2 grup sudah punya 200 anggota yang bisa diajak mabar.

Bagaimana Cara Mengetahui ID Grup Mobile Legends?

Untuk mengetahui ID grup, kamu bisa masuk dulu ke group yang telah dibuat. Nomor ID dapat diketahui di bagian bawah “nama grup”. Kalau orang lain mau gabung tinggal gunakan ID tersebut.

Berapa Banyak Battle Point yang Dibutuhkan untuk Membuat Grup ML?

Untuk membuat group Mobile Legends, pastikan kamu sudah memiliki 10000 BP atau setara dengan 199 diamond.

Apa Saja Manfaat Group Dalam Mobile Legends?

Selain bisa menghasilkan hadiah, grup di dalam permainan ini dapat membantu kamu mendapatkan teman baru. Untuk MVP, grup ini bisa mengumpulkan puluhan bahkan 100 fans.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: