12 Cara Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa Ke Bank

12 Cara Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa Ke Bank

12 Cara Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Cara membuka blokir m banking BCA tanpa ke bank sangat mudah sehingga kamu tidak perlu antre di bank. M-BCA sangat penting untuk mendukung semua kebutuhan mulai dari transaksi online, top up, maupun tarik uang via card less.

Kalau M-BCA kamu terblokir, kamu bisa membuka kembali akun dengan mudah. Kenali dulu persyaratan buka blokir, penyebab m-bca di blokir, hingga cara membuka blokir m banking BCA tanpa ke bank.

Syarat Membuka Blokir M Banking BCA

Sebelum menggunakan cara membuka blokir m banking BCA tanpa ke bank, kamu harus memahami persyaratannya.

1. Siapkan Kartu ATM

Kamu akan membutuhkan kartu ATM untuk melihat nomor kartu dan nomor rekening. Jaga-jaga data di dalam kartu ATM dibutuhkan saat mengaktifkan kembali akun M-BCA.

2. Koneksi Internet yang Stabil

Kamu juga harus menggunakan koneksi internet yang stabil untuk membuka aplikasi mobile banking BCA serta mengubah password. Agar bebas gangguan sinyal data seluler, coba gunakan wifi saat proses mengubah password.

3. Pastikan Nomor Hp yang Terdaftar ke BCA Masih Aktif

Berikutnya, kamu juga harus menyiapkan nomor handphone yang aktif agar bisa verifikasi data. Pastikan nomor hp sudah diisi oleh pulsa agar bisa menerima kode verifikasi.

4. Siapkan Akun Gmail yang Masih Aktif

Saat daftar M banking BCA kamu pasti memasukkan email, begitu pun ketika mau memulihkan akun harus memasukkan Gmail. Pastikan Gmail yang dulu digunakan masih aktif untuk proses verifikasi data.

5. Pulsa Minimal Rp 5000

Memulihkan akun mobile banking BCA tanpa harus ke bank membutuhkan pulsa minimal 5000. Nomor handphone tidak akan bisa menerima kode verifikasi kalau tidak ada pulsa di dalamnya.

Penyebab M Banking BCA Terblokir

Layanan mobile banking BCA sangat penting untuk kebutuhan keuangan sehari-hari. Jika mengalami mobile banking terblokir, inilah beberapa hal yang menyebabkannya.

1. Kamu Salah Memasukkan Kode Akses

Sebelum menggunakan layanan perbankan digital BCA, kamu harus memasukkan kode akses sebanyak 6 digit. Jika kamu salah memasukkan kode akses, biasanya akun mobile banking BCA bisa terblokir sehingga tidak dapat digunakan.

2. Lupa Melakukan Aktivasi Setelah Registrasi Mobile Banking

Akun mobile banking BCA kamu pasti di blokir kalau kamu tidak segera aktivasi setelah melakukan registrasi. Pentingnya teliti agar hal-hal sepele namun memakan waktu ini tidak terjadi.

Mobile banking juga bisa terblokir kalau pengguna ganti nomor tapi lupa aktivasi hingga tidak login lebih dari 30 hari. Pastikan kamu lebih teliti lagi ketika menggunakan layanan ini.

3. Jarang Login dan Menggunakan M-BCA untuk Transaksi

Ternyata tidak menggunakan layanan mobile banking BCA untuk waktu yang lama bisa menyebabkan layanan ini tidak dapat digunakan lagi. Oleh sebab itu, kamu harus sering login dan transaksi supaya tidak terblokir.

4. Terjadi Penyalahgunaan Akun Mobile Banking

Hal lainnya yang menyebabkan akun di blokir biasanya karena telah terjadi penyalahgunaan akun. Jika ini terjadi, akun mobile banking tidak akan bisa digunakan sementara.

Cara Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa Ke Bank Dijamin Berhasil

Kamu bisa membuka kembali M-BCA tanpa harus mengurusnya ke bank. Prosesnya lebih mudah, cepat, dan bebas biaya. Gunakan cara membuka blokir m banking BCA tanpa ke bank berikut ini.

  1. Pertama-tama pastikan koneksi internet sedang lancar untuk memulihkan akun. Berikutnya kamu harus buka aplikasi mobile banking BCA di handphone
  2. Klik menu (i) yang ada di halaman utama aplikasi mobile banking BCA tepatnya di sudut kanan atas
  3. Setelah menampilkan halaman about pilih menu verifikasi ulang
  4. Kirim SMS ke 69888 untuk memperoleh layanan aktivasi
  5. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA yang terdapat di bagian belakang kartu
  6. Selanjutnya, kamu harus membuat kode akses M-BCA yang baru untuk aktivasi ulang
  7. Proses selesai dan layanan M-BCA dapat digunakan kembali

Cara Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa Ke Bank Lewat Halo BCA

Aplikasi perbankan digital seperti M-BCA sangat penting, kalau terblokir harus segera dipulihkan supaya dapat digunakan kembali. Inilah cara membuka blokir m banking BCA tanpa ke bank tapi melalui call center.

  1. Kamu hanya punya kesempatan 3x memasukkan PIN setelah sebelumnya salah input PIN, jangan memaksa login agar tidak terblokir permanen
  2. Hubungi call center halo BCA untuk meminta bantuan, kamu bisa telepon 1500888 atau langsung di aplikasi halo BCA
  3. Call center halo BCA akan menjelaskan secara detail prosedur ganti PIN agar bisa login kembali
  4. Tutup telepon halo BCA kemudian lakukan reset PIN
  5. Pastikan koneksi internet stabil dan masukkan data yang lengkap

Cara Ganti Nomor Handphone M-BCA Agar Tidak Terblokir

Apabila terjadi kendala misalnya nomor handphone yang dipakai untuk M-BCA diganti, kamu bisa menggantinya dengan mudah. Hal ini untuk antisipasi supaya tidak terjadi masalah keamanan dan juga login ke mobile banking BCA.

1. Hubungi Halo BCA

Selain memahami cara membuka blokir m banking BCA tanpa ke bank, kamu juga perlu memahami proses ganti nomor akun M-BCA. Pertama, minta bantuan ke call center halo BCA untuk mengajukan ganti nomor.

2. Registrasi Nomor Terbaru di Mesin ATM

Berikutnya, daftarkan nomor terbaru di mesin ATM menggunakan kartu ATM. Jangan lupa masukkan PIN M-BCA, prosesnya sangat cepat, dan bebas biaya. Tak sampai 10 menit, nomor baru sudah terdaftar.

3. Aktivasi di BCA Mobile

Kamu wajib aktivasi ulang, langkah-langkahnya sama saja seperti login M-BCA di handphone baru. Pastikan selalu siapkan pulsa minimal Rp 5000 untuk aktivasi ulang agar BCA dapat mengirimkan kode verifikasi via SMS.

Biaya Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa ke Bank

Adakah biaya admin untuk membuka kembali mobile banking BCA yang terblokir? Tidak ada, kamu dapat memulihkan akun dengan mudah, gratis, hanya saja siapkan koneksi internet dan pulsa minimal Rp 5.000.

Pulsa tersebut dibutuhkan untuk mengirimkan SMS verifikasi ke nomor handphone kamu. Prosesnya akan lebih mudah, cepat, dan bebas kendala ketika data lengkap dan koneksi internet lancar.

FAQ: Pertanyaan Seputar Cara Membuka Blokir M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Apakah M Banking BCA yang Terblokir Bisa Digunakan untuk Transfer?

Tidak bisa, layanan M-BCA pasti terganggu sementara khususnya untuk transaksi. Oleh sebab itu, kamu perlu menyiapkan waktu untuk memulihkan akun. Prosesnya sangat cepat, tak sampai 10 menit mobile banking pasti bisa digunakan lagi.

Apakah ATM akan Terblokir Kalau M Banking BCA Terblokir?

Tidak, meski transaksi dapat menggunakan kartu ATM sebagai pilihan alternatif tetap saja lebih mudah kalau mobile banking aktif. Mobile banking dapat digunakan selama 24 jam tanpa kendala apa pun.

Apakah M-BCA Bisa Diblokir Kalau Hp Hilang?

Kamu dapat meminta bantuan ke call center halo BCA untuk meminta blokir M-BCA ketika handphone hilang. Selain call center, kamu juga dapat menggunakan halo BCA chat maupun layanan bantuan lainnya.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: