Cara Membuka File USB Flashdisk di Android

Membuka file USB flashdisk di Android itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan proses sederhana saja, semua orang bisa membuka aneka data dan file melalui HP Android. Jadi, usahakan pahami semua cara yang tepat dalam membuka file USB flashdisk di Android.

Tidaklah sulit untuk membuka file atau data di flashdsik pakai android. Sayangnya, tak semua orang tahu dan paham bahwa membuka file di flashdisk di android itu bisa dilakukan dengan praktis. Berikut ini panduan membuka file USB flashdisk di Android.

Cara Membuka File Flashdisk di Android dengan OTG

Cara paling mudah untuk mmembuka file USB flashdisk di Android adalah menggunakan OTG. OTG adalah sebuah perangkat sederhana yang bisa hubungkan USB flashdisk ke HP android. Bentuk dari OTG sangat mungil sehingga bisa mudah digunakan.

1. Cara Menggunakan OTG ke Android

Menggunakan OTG di HP android sangat mudah. Hanya perlu beberapa langkah sederhana saja dalam proses membuka file Flashdisk di Android dengan OTG. Berikut ini adalah penjelasan tentang car membuka file USB flashdisk di Android.

1. Siapkan HP, OTG dan Flashdisk Dulu

2. Masukkan Flashdisk ke OTG, kemudian sambungkkan ke HP Android

3. Buka HP Android dan Koneksikan dengan Flashdisk

4. Lihat File atau Data Flahsdisk Lewat Android

5. Eject Flashdik dari HP Android Setelah Selesai

2. File Flashdisk yang Bisa Dibuka di Android via OTG

Ada sejumlah file atau data yang bisa dibuka pada HP Android melalui OTG. File yang bisa dibuka ini tentunya harus compatible dengan HP agar bisa dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Berikut ini beberapa contoh file atau data yang bisa dibuka pada HP Android melalui OTG.

1. Foto atau Gambar

Jenis file Flashdisk yang bisa dibuka di HP Android melalui OTG adalah foto dan gambar. Selain bisa melihat gambar atau foto, pengguna juga bisa saling memindahkannya.

2. Musik atau Audio

File yang bisa dibuka dan dipindahkan juga dengan OTG adalah musik atau audio. Semua jenis audio, mau yang mentah sampai yang sudah berbentuk musik bisa dibuka dengan mudah.

3. Video atau Audio Visual

Berikutnya ada video atau audi visual yang bisa dibuka juga melalui OTG HP Android. Sehingga, para pengguna bisa melihat film yang tersimpah di Flashdisk langsung melalui HP jika pakai OTG.

Tips Menggunakan OTG di HP Android

Ada sejumlah tips yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penggunaan OTG di HP Android. Melalui tips yang tepat dan sesuai, semuanya akan berjalan dengan lebih lancar. Ini dia tips yang bisa digunakan dalam proses membuka file atau data USB flashdisk di HP Android.

1. Beli OTG yang Sesuai dengan HP

OTG tak bisa dibeli secara sembarangan. OTG yang akan digunakan itu harus sesuai aliasn compatible dengan HP android yang digunakan. Jadi, saat akan membeli hendaknya mencoba dulu OTG yang akan dipakai. Hal ini untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

2. Pastikan Baterai HP Cukup

Saat sambungkan USB Flashdisk ke Android dengan OT, hendaknya pastikan daya atau baterai HP cukup. Sebab, jika saat pemindahan data di file manager HP Android tiba – tiba mati, maka file bisa rusak. Hal ini perlu dicermati para pengguna OTG di HP Android.

3. Jangan Interupsi Pemindahan Data

Tips berikutnya adalah jangan interupsi pemindahan dana dari USB Flashdisk ke Android maupun sebaliknya ketika memakai OTG. Ketika melakukan interpusi dalam pemindahan data, maka file yang ada di USB Flashdisk maupun di Android bisa rusak.

4. Jangan Langsung Cabut OTG

Tips terkahir adalah tidak langsung cabut OTG begitu saja ketika sudah selesai menggunakannya. Proses pencabutan harus melalui menu eject di HP Android. Masuk dulu ke sistem file manager dan lakukan eject pada menu yang ada. Baru kemudian OTG bisa dicabut dari HP.

Demikianlah penjelasan tentang cara mudah membuka file USB flashdisk di Android. Dengan memakai OTG, semua data atau file yang ada di flashdisk bisa dilihat bahkan bisa dijalankan. Hal ini perlu dipahami untuk memudahkan pekerjaan setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya: