Cara Membuka Lupa Kata Sandi Vivo Y12 dengan Kode Ini!

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Apabila kamu lupa dengan Pin atau pola kunci kata sandi Vivo Y12 kamu bisa memanfaatkan cara membuka kata sandi Vivo Y12 pada artikel ini. dimana cara ini cukup membantu agar kamu bisa membuka menu pengaturan ponsel dan tanpa PC.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena akan dijelaskan beberapa langkah cara lengkapnya. Karena beberapa ponsel pasti berbeda caranya. Untuk itu simak artikel ini sampai selesai.

Cara Membuka Lupa Kata Sandi Vivo Y12

Nah, ketika kamu mengalami lupa kata sandi dari Vivo Y12 yang kamu gunakan, kamu tidak perlu panik. Ada jalan yang bisa kamu tempuh tanpa menggunakan komputer yaitu dengan melakukan reset.

Dan sebelum melakukannya kamu perlu ketahui bahwa cara ini akan menghapus data yang ada di HP Vivo Y12 kamu dan akan kembali ke kondisi saat pertama kali digunakan atau kembali ke setelan pabrik.

Dan cara ini tentunya bisa kamu gunakan untuk Vivo tipe Y12i atau Y12s dan ada kemungkinan caranya masih sama. untuk lebih jelasnya kamu bisa simak berikut beberapa langkah cara membuka lupa kata sandi Vivo Y12 baik menggunakan reset atau hard reset.

1. Menggunakan Factory Reset Dial Up

Nah, untuk cara membuka lupa kata sandi Vivo Y12 ini kamu bisa menggunakan kode dial up tertentu bisa membuat ponsel yang kamu gunakan memasuki proses factory reset.

Dan tentunya proses ini merupakan metode yang mengembalikan kondisi software ke setelan pabriknya. Dan kamu tidak akan menemukan autentikasi kunci atau PIN yang sudah di atur sebelumnya.

Dan kode dial up untuk cara ini kamu bisa menggunakan panggilan darurat Vivo Y12 dengan mengetikan *2767*3855# kamu bisa menginput kode tersebut dengan memanfaatkan membuka lupa kata sandi. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak beberapa langkah di bawah ini.

  • Lahkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah hidupkan layar selanjutnya kamu bisa masuk ke menu kunci dan klik “Panggilan Darurat”
  • Dan pada menu panggilan darurat kamu bisa ketikan *2767*3855#
  • Selanjutnya klik ikon panggil
  • Dan factory reset akan berlangsung
  • Dan Vivo Y12 secara otomatis melakukan reboot

Dan jika kode diatas tidak berfungsi kamu bisa klik *#*#7780#*#* kode ini menjadi solusi jika kode pertama tidak berfungsi.

2. Menggunakan Hard Reset

Selain menggunakan kode dial up untuk reset HP Vivo Y12 kamu juga bisa menggunakan cara membuka lupa katas sandi Vivo Y12 menggunakan hard reset. Dan berikut beberapa langkah yang perlu kamu coba untuk melakukan cara ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu bisa hidupkan layar terlebih dahulu
  • Selanjutnya kamu bisa matikan Y12 dengan menekan dan menahan tombol power hingga jendela opsi daya muncul selanjutnya klik ikon power di layar
  • Dalam kondisi ponsel yang mati, tekan dan tahan tombol power dan volume naik secara bersamaan sampai Y12 bergetar
  • Setelah itu kamu bisa pilih opsi “Recovery Mode”
  • Selanjutnya kamu bisa pilih “Clear Cache”
  • Dan ketika chace selesai dibersihkan kamu bisa klik “Return”
  • Kemudian kamu bisa pilih opsi “restore all setting”
  • Dan ketika proses restorasi selesai kamu bisa klik “return”
  • Setelah itu pilih opsi “Restore All data”
  • Ketika proses penghapusan seluruh data sesuai dan klik “Return”
  • Selanjutnya klik ikon kembali/mundur
  • Dan klik “Restart” untuk melakukan reboot

Manfaat Melakukan Reset

Selain mengetahui cara membuka lupa kata sandi Vivo Y12 kamu juga perlu pahami apa saja manfaat dari melakukan reset.

Umumnya pengguna ponsel apapun bisa melakukan factory reset ketika mengalami masalah seperti lupa kombinasi PIN, memori selalu penuh dan masalah lainnya, namun ternyata ada beberapa manfaat loh melakukan factory reset ini.

Kamu pastinya tahu bahwa reset bisa dengan mudah menghapus software yang bermasalah. Dan terkadang ada aplikasi yang sulit di hapus yang tidak mematuhi kebijakan penghapusan aplikasi dari ponsel berbasis android.

Sengaja melakukan factory reset ini kamu bisa menghapusnya dari HP dengan memanfaatkan beberapa cara membuka lupa kata sandi Vivo Y12 yang sebelumnya sudah dibahas. Selain itu, mereset HP juga dapat memperbaiki ponsel kamu yang terinfeksi cukup parah oleh virus.

Dan dengan mengembalikan kondisi ponsel ke setelan pabrik reset juga menghapus virus sekaligus aplikasi yang sudah terpapar virus di HP Vivo Y12 yang kamu gunakan.

Dan tindakan ini merupakan opsi yang cukup bisa dipalih namun harus kamu alihkan terlebih dahulu data-data penting jika HP masih bisa dibuka.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan anti virus namun jika sudah tidak mempan kamu bisa melakukan factory reset atau hard reset untuk membuka kunci atau menghilangkan virus yang ada di HP Vivo Y12 kamu miliki.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Membuka Kata Sandi Vivo Y12

Apakah bahaya melakukan reset berkali-kali?

Perlu kamu ketahui jika kamu melakukan reset karena memiliki beberapa masalah yang mendesak yang harus kamu perbaiki dengan reset. Namun, jika terlalu sering itu juga tidak baik untuk perangkat kamu.

Berapa kali reset HP dilakukan?

Kamu bisa melakukan reset HP saat dibutuhkan atau melakukan secara rutin selama memori mulai penuh dan malas untuk menghapus satu per satu.

Apakah reset HP ini berbahaya?

Tidak, reset HP ini justru membantu berbagai permasalahan yang ada di HP dan menjadikan software kembali ke setelan awal.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: