7 Cara Menaikkan Limit Bukalapak Paylater dengan Mudah

Bukalapak merupakan salah satu marketplace online terkemuka di Indonesia. Yang memberikan layanan jual beli atau pun pembelian produk, berbasis online dengan produk terbarunya yaitu Bukalapak Paylater.

Setelah mengetahui cara aktivasi Bukalapak paylater di artikel sebelumnya mari kita bahas mengenai bagaimana cara menaikkan limit Bukalapak Paylater? Kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Limit Bukalapak Paylater?

Sebelum beranjak ke penjelasan bagaimana cara menaikkan limit Bukalapak Paylater alangkah baiknya kamu bisa simak terlebih dahulu apa itu limit Bukalapak Paylater.

Jadi, limir kredit adalah uang elektronik berupa limit kredit yang kamu bisa dapatkan setelah melakukan aktivasi dan kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di Bukalapak menggunakan pembayaran limit kredit cicilan tersebut.

Nah, melalui fitur Bukalapak Paylater pembayaran apapun kamu akan lebih mudah dan praktis. Selain itu, kamu juga bisa melakukan penundaan pembayaran tagihan dalam kurun waktu 30 hari.

Namun, perlu kamu ketahui juga bahwa setiap pengguna Bukalapak Paylater kamu masih bisa lo, melakukan kenaikan limit kredit Bukalapak Paylater. Untuk penjelasan lebih lengkapnya kamu bisa simak penjelasan artikel ini sampai akhir.

Alasan Harus Menaikkan Limit Kredit Bukalapak Paylater

Nah, perlu kamu ketahui juga apa alasan kamu ingin menaikkan limit kredit Bukalapak Paylater. Untuk pertama kamu melakukan aktivasi pengajuan limit kredit cicilan di Bukalapak kamu akan mendapatkan limit senilai Rp.500.000,- saja.

Dan seiring berjalannya waktu terkadang para pengguna ingin jumlah yang lebih besar dari itu. Namun, pada dasarnya untuk pengguna baru, bisanya akan mendapatkan limit kredit Rp.500.000,- saja.

Dan yang harus diketahui juga oleh kalian bahwa Bukalapak Paylater bisa loh untuk menaikkan limit Paylater dengan pengajuan limit hingga 3.000.000,-.

Dengan memiliki limit kredit yang lebih besar  kamu bisa melakukan pembelian produk dari Bukalapak lebih mudah dan bisa melakukan pembelian apa saja yang kamu inginkan. Nah, itu salah satu alasan yang mengharuskan kamu menaikkan limit kredit Bukalapak Paylater.

Namun, sekali lagi kami kasih himbauan kamu perlu memperhatikan jika kamu menaikkan limit tersebut harus seimbangkan pula dengan pendapatan yang kamu miliki jangan sampai kredit atau cicilan kamu lebih dari 30% penghasilan yang kamu miliki.

Untuk limit kredit yang diberikan oleh Bukalapak itu sendiri adalah sebagai berikut, yaitu Rp.500.000,-, Rp.1.000.000,-, Rp.2.000.000,-, hingga Rp.3.000.000,-.

Cara Menaikkan Limit Bukalapak Paylater

Nah, setelah mengetahui apa alasan kamu menaikkan limit kredit tentunya itu sangat manusiawi. Dengan catatan pembayaran tagihan menjadi salah satu faktor yang penting untuk bisa kamu menaikkan limit kredit Bukalapak paylater.

Berikut beberapa cara menaikkan limit Bukalapak Paylater yang bisa kamu ikuti, jika ingin menaikkan limit paylater.

1. Hubungi Call Center Layanan Pelanggan Bukalapak Paylater

Nah, untuk cara pertama kamu bisa menghubungi layanan pelanggan untuk menyampaikan permohonan kenaikkan limit Bukalapak Paylater.

Sampaikan permohonan dengan menyertakan informasi seperti no identitas, jumlah kenaikan limit. Selain menelpon call center cara lain yang mudah kamu bisa mengirimkan email resmi Bukalapak Paylater.

2. Batasan Kenaikan Limit

Selanjutnya cara menaikkan limit Bukalapak Paylater selanjutnya kamu perlu mengetahui berapa kenaikan limit yang kamu harapkan.

Bukalapak paylater biasanya menetapkan paling tinggi 100% sekarang Rp.5 juta maka limit baru paling tinggi Rp.10.000.000,-. Selain itu, Bukalapak Payalter kebijakan limit maksimum dan pastikan melihat batasan limit.

3. Menjadi Konsumen Bukalapak Paylater Minimal 6 Bulan

Nah, ini merupakan syarat untuk kenaikkan limit kamu perlu menjadi konsumen Bukalapak Paylater selama 6 bulan lamanya. Dan hal tersebut akan menjadi pertimbangan disetujui tidaknya permohonan kenaikkan limit.

Dan pada umumnya Bukalapak Paylater menetapkan minimum keanggotaan 6 bulan untuk bisa memberikan kenaikkan limit. Dibawah ini, permohonan kenaikkan limit akan ditolak.

4. Pemegang Akun Aktif Bukalapak Paylater

Selanjutnya akuh yang kamu harum aktif dan digunakan jika tidak Bukalapak Paylater tidak punya alasan untuk menaikkan limit yang kamu miliki. Dan disamping itu, pemberian limit besar untuk akun tidak aktif.

Biasanya dihindari oleh pinjaman online seperti Bukalapak Paylater karena untuk menghindari penyalahgunaan penggunaan akun. Jadi, kalau ingin minta naik limit pastikan akun aktif digunakan.

5. Tidak Memiliki Tunggakan

Cara menaikkan limit Bukalapak Paylater yaitu kamu tidak memiliki tunggakan tagihan. Dan ini jelas permohonan kenaikkan limit akan ditolak.

Bukalapak Paylater hanya mau memberikan kenaikkan limit ke nasabah dengan catatan pembayaran bagus. Apalagi jika nasabah sudah gagal bayar, permohonan naik limit pasti ditolak.

Jadi, pastikan tidak punya utang tunggakan tagihan saat mengajukan naik limit. Meskipun saat mengajukan statusnya current, tidak ada tunggakan, namun Bukalapak paylater akan melihat catatan pembayaran selama ini.

Jika sering terlambat membayar tagihan, apalagi sampai terlambat diatas 30 hari, kemungkinan permohonan naik limit ditolak. Dan pembayaran tagihan tepat waktu menjadi pertimbangan Bukalapak Paylater dalam memproses kenaikkan limit.

6. Catatan BI Cheking Bagus

Nah, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan limit kredit Bukalapak Payalater kamu perlu memiliki catatan BI cheking atau SLIK OJK itu bagus dan tidak ada tunggakan yang masih berjalan di pinjaman lain.

7. Kenaikan Limit Otomatis

Selain menggunakan cara menaikkan limit Bukalapak Paylater dengan cara-cara diatas kamu juga perlu mengetahui bahwa kamu juga akan mendapatkan limit kenaikan secara otomatis.

Artinya kau sebagai pengguna tidak mengajukan kenaikkan limit namun pihak Bukalapak Paylater sendiri yang memberikan naik limit. Dan keputusan naik limit otomatis tergantung kebijakan Bukalapak Paylater.

Jadi, kita tidak bisa memastikan kapan kenaikan limit akan diperoleh. Jika pembayaran bagus, Bukalapak Paylater akan cenderung menaikkan limit akun tanpa kamu ajukan. Apalagi di lihat dari keaktifan menggunakan akun.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cara menaikkan limit Bukalapak Paylater yang bisa kamu lakukan. Dan selanjutnya mari kita bahas apa saja alasan pengajuan kenaikan limit kamu di tolak? Penasaran dengan jawabannya. Simak yuk!

Alasan Pengajuan Buklapak Paylater Ditolak

Nah, berikut sejumlah alasan kenapa pengajuan kenaikan limit Bukalapak Paylater kamu di tolak. Inilah sejumlah alasan yang perlu kamu ketahui dan perlu kamu hindari jika kamu ingin pengajuan kredit kamu diterima, diantaranya adalah:

  • Bukalapak Paylater memiliki ketentuan minimum keanggotaan untuk naik limit yaitu minimal menjadi anggota selama 6 bulan
  • Tidak bisa naik limit karena limit sudah maksimum
  • Kamu masih memiliki tunggakan sehingga status harus tanpa tunggakan baru bisa mengajukan kenaikan limit Bukalapak Paylater
  • Akun harus aktif dan jika tidak aktif jelas pengajuan kamu akan ditolak
  • Hasil pengecekan di BI Cheking SLIK OJK ternyata buruk atau pernah gagal bayar

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara menaikkan limit Bukalapak Paylater berikut alasan kenapa pengajuan Bukalapak Payalater kamu ditolak. Semoga apa yang tim Mustakim Media sampaikan dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: