Cara Menaikkan Limit Kredit BRI Beserta Syaratnya

Cara Menaikkan Limit Kredit BRI Beserta Syaratnya

Cara Menaikkan Limit Kredit BRI Beserta Syaratnya

Cara menaikkan limit kredit BRI bukanlah hal yang sulit asalkan semua persyaratan telah kamu penuhi kamu bisa menaikkan limit kredit BRI dengan mudah. bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Karena tim Mustakim Media akan menjelaskan caranya secara lengkap, mulai dari syarat hingga cara dan keuntungan menggunakan kartu kredit BRI simak sampai akhir ya!

Syarat Menaikkan Limit Kredit BRI

Nah, sebelum ke pembahasan bagaimana cara menaikkan limit kredit BRI alangkah baiknya kamu simak terlebih dahulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa menaikkan limit kredit BRI dan berikut beberapa syarat yang harus kamu penuhi, diantaranya adalah:

1. Surat Keterangan Kenaikan Limit yang Ditandatangani

Nah, syarat pertama yaitu kamu perlu memiliki surat keterangan kenaikan limit kamu bisa mendapatkan surat ini dengan menghubungi petugas di call center BRI setelah mendapatkan persetujuan BRI.

2. Disiplin Bayar Tagihan

Untuk syarat selanjutnya dalam menaikkan limit kredit BRI kamu perlu disiplin dalam membayar tagihan tepat waktu bahkan kalau bisa membayar tagihan jauh-jauh hari sangat disarankan.

3. Menggunakan Kartu Kredit BRI lebih dari 50% dari limit

Kamu juga harus menggunakan kartu kredit dengan bijak. Gunakan sekitar 50% hingga 60% dari limit kredit hal ini akan memudahkan kamu dalam membayar tagihan dan tunjukan membayar kamu dengan baik.

4. Penghasilan

Selanjutnya syarat menaikkan limit kredit juga tidak terlepas dari berapa penghasilan kamu pasalnya kemampuan bayar tagihan akan dipengaruhi oleh besaran penghasilan kamu.

Sebaliknya kalau penghasilan kamu menurun, maka jangan harap naik limit kartu kredit akan diterima. Dan biasanya jumlah limit akan diberikan maksimal 3 kali dari jumlah penghasilan.

5. Gunakan Kartu Kredit BRI Setahun Pertama

Dan syarat selanjutnya pakai kartu kredit BRI setahun pertama baru ajukan limit ini akan memberikan peluang lebih besar naik limit dan akan diterima.

Nah itulah beberapa syarat untuk bisa menaikkan limit kredit BRI yang perlu kamu ketahui jadi tidak semua bisa menaikkan limit kartu kredit.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BRI

Setelah kamu memahami apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan kenaikan limit tentunya mari kita bahas bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit BRI, diantaranya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka browser atau aplikasi BRI Credit Card Mobile
  • Selanjutnya kamu bisa melakukan login dengan memasukkan username dan memasukkan password yang telah terdaftar
  • Setelah kamu berada di laman pertama aplikasi atau website maka kamu bisa pilih kartu kredit
  • Selanjutnya kamu bisa pilih kartu kredit BRI yang limitnya ingin kamu naikkan
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa pilih menu “Manajemen”
  • Dan setelah itu, pilih permintaan naik limit
  • Kemudian pilih tab pengajuan untuk melakukan permintaan “Naik Limit”
  • Setelah itu, input nominal yang diinginkan dan tentunya angkanya lebih besar dari limit awal lalu klik “Kirim”
  • Selanjutnya kamu tunggu proses kenaikkan limit tersebut karena kenaikkan limit ini akan di proses dalam 7 hari kerja

Nah, itulah beberapa langkah cara bagaimana cara menaikkan limit kredit BRI yang perlu kamu ketahui. Itu merupakan salah satu cara menaikkan limit kartu kredit BRI secara online melalui aplikasi BRI Credit Card Mobile.

Apa Penyebab Pengajuan Kenaikkan Limit Kartu Kredit BRI ditolak?

Selain mengetahui cara menaikkan limit kredit BRI kamu juga perlu mengetahui apa penyebab dari pengajuan kenaikkan limit kartu kredit BRI ditolak? Dan berikut beberapa alasan kenapa pengajuan kartu kredit di tolak, diantaranya adalah:

  • Alasan pertama karena kamu belum menggunakan kartu kredit BRI selama 6 bulan karena ini merupakan ketentuan bahwa minimal keanggotaan 6 bulan untuk mengajukan kenaikkan limit BRI
  • Alasan kedua yaitu limit sudah maksimum dimana limit yang kamu miliki sudah tidak bisa dinaikkan lagi
  • Alasan selanjutnya menunggak pembayaran nah, status penolakan kenaikkan limit ini artinya kamu pernah melakukan penunggakan dan syaratnya harus tanpa tunggakan
  • Selanjutnya alasan kenapa kenaikkan limit kartu kredit ditolak kartu kredit tidak aktif artinya kamu jarang menggunakannya
  • Selain itu, alasan penolakan yaitu karena over limit penggunaan kartu dimana kamu tidak boleh melebihi 50% penggunaan dari limit tersebut
  • Dan alasan lain kenapa kenaikan limit kredit BRI kamu ditolak itu dikarenakan ada catatan hitam hasil dari pengecekan BI Cheking atau SLIK OJK kamu termasuk di dalamnya dan tidak bisa mengajukan kenaikkan limit

Layanan Kartu Kredit BRI

Selain mengetahui cara menaikkan limit kartu kredit BRI kamu juga perlu mengetahui apa saja layanan yang ada di kartu kredit BRI, untuk penjelasan lengkapnya kamu bisa simak berikut beberapa layanan yang ada di kartu kredit BRI, diantaranya adalah:

1. Free Airpot Launge

Pertama adanya fasilitas luonge gratis untuk kamu yang ingin bepergian dengan pesawat terbang kamu bisa menikmatinya di banyak bandara Indonesia loh.

2. Program Belanja Ringan

Selain itu, layanan kartu kredit BRI ini juga menyediakan banyak program BRI yang memberikan bunga cicilan 0% jika pun ada bunganya, itu pun tidak sampai 1%. Dan program ini bisa ditemukan di banyak merchants yang bekerjasama dengan BRI tentunya.

3. BRI Travel Service

Kartu kredit BRI juga jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang doyan traveling BRI memberikan kemudahan layanan pemesan tiket, hotel dan paket wisata ke seluruh dunia.

4. BRI Point

Selanjutnya bertransaksi dengan kartu kredit BRI bukan hanya akan dapat cashback dan potongan harga. Namun, kamu juga akan dapat poin yang bisa dikumpulkan untuk ditukarkan lagi dengan promo lainnya. Semakin sering bertransaksi, semakin banyak juga poin yang bisa ditukarkan.

5. Call Center 24 jam

Pukul berapa pun kamu butuh bantuan, kamu tinggal hubungi call center BRI di 14015 atau di 021 1500 017 Costumer Service BRI akan bersedia membantu menyelesaikan permasalahan dan kebutuhan kamu.

Nah, itulah beberapa layanan dan juga keuntungan menggunakan kartu kredit BRI jika kamu tertarik menggunakan layanan kartu kredit BRI tersebut kamu perlu mendaftarkan diri baik secara online maupun offline dengan catatan kamu merupakan salah satu nasabah BRI.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Menaikkan Limit Kredit BRI

Berapa lama menaikkan limit kredit BRI?

Bank BRI akan memproses pengajuan kenaikkan limit dengan waktu 5 hari kerja setelah semua persyaratan dokumen dikirimkan.

Berapa kali bisa menaikkan limit kartu kredit?

Biasanya jumlah limit yang diberikan adalah maksimal tiga kali dari jumlah penghasilan yang kamu miliki.

Apakah limit kartu kredit BRI bisa naik secara otomatis?

Hal ini bisa saja terjadi sesuai dengan ketentuan dan kebijakan pihak Bank itu sendiri.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: