Cara Menaikkan Limit Kredit CIMB Niaga Beserta Syaratnya

Cara menaikkan limit kredit CIMB Niaga ternyata mudah loh. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan caranya secara lengkap di artikel ini.

1 Fashion murah

Akan dijelaskan juga apa saja syarat dan ketentuan yang perlu kamu ketahui dan bagaimana cara menaikkan limit kredit dan juga keuntungannya. Simak sampai akhir ya!

fashion muslim murah

Syarat dan Ketentuan Limit Kredit CIMB Niaga

Cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga hanya bisa dilakukan untuk nasabah yang memenuhi persyaratan namun memang persyaratannya tidak terlalu rumit.

Karena CIMB Niaga ini termasuk ke dalam bank yang terbuka untuk menginformasikan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga. Jadi, syaratnya cukup mudah dan kamu bisa menaikkan limit jika sudah memenuhi syaratnya.

1. Menggunakan Kartu Selama 6 Bulan

Perlu kamu ketahui jika kamu ingin menaikkan limit kartu kredit Bank CIMB Niaga kamu perlu menggunakan kartu kredit tersebut selama minimal 6 bulan pemakaian.

Jika kamu pengguna baru maka sudah pasti pengajuan kenaikkan limit belum bisa kamu lakukan dan ini sudah menjadi ketentuan dari pihak Bank CIMB Niaga sendiri.

1 Fashion murah

2. Membayar Tagihan Lancar

Dan ini syarat yang paling penting jika kamu berniat ingin mengajukan kenaikkan limit kartu kredit Bank CIMB Niaga kamu perlu pastikan jika kamu tidak pernah telat bayar tagihan kartu kredit CIMB Niaga.

3. Lengkapi Dokumen

Syarat selanjutnya cara menaikkan limit kredit CIMB Niaga kamu perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam syarat pengajuan kenaikkan limit kartu kredit seperti halnya KTP, NPWP, dan kartu kredit CIMB Niaga yang dinaikkan limitnya.

4. Penghasilan Naik

Selanjutnya saat ingin mengajukan kenaikkan limit kartu Bank CIMB Niaga kamu juga perlu memiliki penghasilan yang lebih besar dari penghasilan sebelumnya agar pengajuan kamu cepat diterima.

Nah, itulah beberapa syarat untuk menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga pastikan semua syarat kamu penuhi agar pengajuan kenaikan limit dapat di proses secara cepat. Dan selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara menaikkan limit kredit CIMB Niaga ini penjelasnnya.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Perlu kamu ketahui bahwa cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga ini memiliki beberapa cara kamu bisa melakukan pengajuan kenaikkan limit melalui kantor cabang dan call center.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya kamu bisa simak beberapa langkah cara di bawah ini, diantaranya adalah:

1 Fashion murah

1. Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat Kantor Cabang

Nah, untuk cara yang pertama kamu bisa melakukan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga lewat kantor cabang, begini caranya:

  • Langkah pertama kamu bisa mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga terdekat
  • Selanjutnya kamu bisa mengambil antrian
  • Dan jika kamu sudah terpanggil kamu bisa utarakan apa maksud dan tujuan kamu datang kesana
  • Dan nantinya petugas akan melayani permintaan kenaikan limit dengan melakukan pengecekan penggunaan kartu kredit dan riwayat pembayaran tagihan kartu kredit enam bulan terakhir
  • Selanjutnya kamu juga jangan lupa membawa persyaratan dokumen seperti KTP, NPWP dan kartu kredit CIMB Niaga yang ingin kamu naikkan limitnya.
  • Dan nantinya pihak Bank akan meninjau semua persyaratan kamu dan akan memberitahukan jika pengajuan akan diterima atau ditolak

Nah, itulah beberapa langkah cara menaikkan limit kredit CIMB Niaga yang perlu kamu ketahui dimana cara tersebut merupakan cara offline dimana kamu perlu datang ke kantor cabangnya langsung.

2. Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat Call Center

Nah, untuk cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga yang kedua yaitu kamu bisa menghubungi call center CIMB Niaga di nomor 14041. Begini caranya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu bisa buka menu panggilan di HP kamu kemudian panggil nomor 14041
  • Jika sudah tersambung kamu utarakan maksud dan juga tujuan kamu yaitu ingin menaikkan limit kredit
  • Pihak bank nanti akan meminta beberapa nomor KTP dan NPWP dan petugas akan memberikan nomor pengajuan kenaikkan limit yang wajib dicatat atau disimpan nasabah
  • Pengiriman dokumen biasanya juga bisa diminta dengan bentuk softcopy atau dokumen di scan
  • Lalu kirimkan ke 14041 @cimbniaga.co.id sekaligus menyertakan nomor pengajuan yang diberikan petugas

Dan itulah beberapa cara menaikkan limit kredit CIMB Niaga yang bisa kamu ketahui dan kamu pilih kamu bisa menggunakan kantor cabang atau menggunakan call center dan mengirim dokumen ke email.

Penyebab pengajuan Kenaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Ditolak?

Ada beberapa alasan keanapa pengajuan kenaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga Ditolak. Diantaranya berikut alasannya:

  • Alasan pertama kenapa pengajuan kenaikan limit kartu kredit di tolak itu karena masih pengguna baru dan belum 6 bulan penggunaan kartu kredit
  • Selanjutnya limit sudah maksimum sehingga tidak bisa naik limit lagi
  • Menunggak pembayaran dimana status harus tanpa tunggakan
  • Kartu tidak aktif karena tidak digunakan
  • Tidak boleh over limit
  • Selanjutnya alasan di tolak itu karena tunggakan gagal bayar di bank lain sehingga membuat pengajuan kenaikkan limit kredit CIMB Niaga ditolak

Berapa Maksimal Kenaikkan Limit Kredit CIMB Niaga

Nah, selain mengetahui bagaimana cara menaikkan limit kredit CIMB Niaga selanjutnya kamu juga perlu mengetahui berapa maksimal kenaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga?

1 Fashion murah

Bank biasanya menetapkan paling tinggi 100% dari limit sebelumnya. Jika limit kartu sekarang Rp.5.000.000,- maka limit baru paling tinggi Rp.10.000.000,-. Selain itu, bank punya kebijakan limit maksimum untuk masing-masing jenis kartu kredit.

Jadi permohonan kenaikkan limit kredit ini akan melihat batasan limit di setiap jenis kartu kredit CIMB Niaga yang digunakan.

Keunggulan Kartu Kredit CIMB Niaga

Nah, terakhir mari kita bahas apa saja keunggulan dari kartu kredit CIMB Niaga, diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama menggunakan kartu kredit CIMB niaga adalah gratis iuran tahunan
  • Selanjutnya cicilan tetap dimana memiliki 3 tenor yaitu 3 bulan 6 bulan dan 12 bulan
  • Tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan poin extra ketika kamu melakukan transaksi tunai yaitu poin rewards atau poin etra ketika kamu bertransaksi menggunakan kartu kredit
  • Ada juga fasilitas Quick Pay yaitu memudahkan membayar tagihan bulanan tagihan PLN, Telepon dan Internet
  • Selain itu ada logo masterCard
  • Dan ada OtoPay dimana pembayaran kartu kredit setiap bulannya dapat didebet secara otomatis dari rekening tabunganmu

FAQ| Pertanyaan Seputar Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Berapa lama proses kenaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga?

Jadi, saat kamu melakukan kenaikan limit kredit CIMB Niaga kamu membutuhkan waktu sekitar 5 hari kerja untuk memberikan konfirmasi penerimaan atau penolakan pengajuan kenaikkan limit kartu kredit.

Berapa limit Kartu Kredit CIMB Niaga?

Yaitu untuk reguler Rp.50.000.000,-, untuk Preferred yaitu Rp.100.000.000,- dan untuk Private Rp.200.000.000,-

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: