Cara Menaikkan Limit Kredivo Beserta Syaratnya (Mudah)

Cara Menaikkan Limit Kredivo Beserta Syaratnya (Mudah)

Cara Menaikkan Limit Kredivo Beserta Syaratnya (Mudah)

Limit merupakan hal yang penting bagi aplikasi Kredivo, kamu yang memilih jalan untuk kredit tentunya sangat membutuhkan limit yang besar untuk melakukan pembelian barang-barang. Namun, tahukah kamu bagaimana cara menaikkan limit Kredivo?

Limit yang di sediakan Kredivo terbilang cukup besar, namun kamu tidak akan langsung mendapatkan limit yang besar tersebut. Jika kamu ingin mendapatkan limit yang besar tersebut, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan cara menaikan limit Kredivo.

Syarat-syarat Menaikan Limit Kredivo

Untuk menaikan sebuah limit, tentunya akan ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui. Pihak Kredivo itu sendiri tidak akan asal-asalan menaikan limit dari penggunanya, tentunya akan ada beberapa hal yang jadi pertimbangan atau memenuhi syarat-syarat tertentu.

Berikut syarat-syarat menaikan limit Kredivo yang harus kamu ketahui agar kenaikan limit mu bisa terjamin.

  • Pertama kamu harus sudah terdaftar akun premium Kredivo minimal 3 bulan.
  • Memiliki NPWP atas nama diri sendiri.
  • Tidak memiliki tagihan hutang yang menunggak, dalam artian kamu tidak mempunyai hutang menunggak di platform lain karena ini akan mempengaruhi kenaikan limit.
  • Harus memiliki riwayat pembayaran yang baik dan tepat waktu.
  • Mencantumkan pendapatan menggunakan internet banking atau rekening BPJS ketenagakerjaan.

Cara Menaikkan Limit Kredivo

Setelah memenuhi syarat tersebut, kamu tinggal mengikuti cara menaikkan limit Kredivo di bawah ini.

  • Pertama kamu pastikan sudah memiliki akun Kredivo yang sudah premium minimal 3 bulan, dan sudah pernah melakukan transaksi.
  • Selanjutnya di halaman aplikasi Kredivo kamu tinggal pilih “Ajukan Kenaikan Limit”.
  • Lalu kamu pilih “Daftar Sekarang”.
  • Setelah itu, kamu akan di minta untuk menyambungkan internet banking dan info pekerjaan.
  • Setelah semua proes selesai di lalui, kamu tinggal menunggu proses pengajuan limit selesai dan pengajuan limitmu di terima.

Selain menggunakan cara di atas, ada beberapa cara lain untuk mendapatkan kenaikan limit di aplikasi Kredivo ini. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kenaikan limit Kredivo.

1. Membagikan Kode Refferal

Langkah ini juga sangat mendukung dalam kenaikan limit, karena dengan cara ini pihak Kredivo akan menganggap kalau akun mu bukan akun fiktif dan memungkinkan untuk pihak Kredivo memberikan kenaikan limit dari keaktifan yang kamu lakukan.

2. Melakukan Cicilan Terus Menerus di Kredivo

Melakukan cicilan secara terus menerus di kredivo juga dapat menjadi salah satu cara menaikan limit. Misalkan cicilan pertama mu sudah selesai dilakukan dan kamu masih mempunyai limit, coba lakukan pembelian barang di Kredivo dengan cicilan lagi. Itu akan membuat kenaikan limit bertambah.

Karena dengan cicilan yang di lakukan terus menerus otomatis limit kita akan habis, dan pihak Kredivo akan mempertimbangkan untuk memberikan kenaikan limit jika limit yang di berikan telah habis.

3. Membayar Tagihan Secara Tepat Waktu

Waktu pembayaran cicilan juga menjadi salah satu faktor kenaikan limit, jika kamu melakukan pembayaran secara tepat waktu otomatis pihak Kredivo akan memberikan kenaikan limit. Jika pembayaran cicilan yang di lakukan telat, maka kenaikan limit tidak akan di berikan.

4. Meningkatkan Pinjaman Tunai Kredifazz

Sering melakukan pinjaman tunai Kredifazz juga menjadi faktor kenaikan limit, ini membuktikan keaktifan mu sebagai pengguna Kredivo. Di sini kamu akan mendapatkan skor kredit dari setiap penggunaan pinjaman tunai Kredifazz ini, dan akan menjadi pendukung dalam kenaikan limit mu.

5. Meningkatkan Kredivo Score

Kredivo Score adalah penilaian keuangan riwayat transaksi akun kredivo mu. Dengan mendapatkan score yang bagus kamu akan mendapatkan kenaikan limit juga, ada 2 cara untuk mendapatkan kenaikan Kredivo Score yaitu dengan  cara sering melakukan cicilan dan membayar tagihan secara tepat waktu.

6. Melakukan 4x Transaksi Dalam Sebulan dan Menggunakan Tenor Panjang

Cara ini juga sangat berguna untuk mendapatkan kenaikan limit, ini berfungsi agar pihak Kredivo dapat menilai akun mu sebagai akun yang sehat secara finansial.

7. Menyelesaikan Kredivo Mission

Menyelesaikan fitur ini juga sangat berpengaruh dalam kenaikan limit, karena kamu akan di nilai sebagai pengguna yang aktif oleh pihak Kredivo.

Limit Maksimal Kredivo

Kredivo memberikan limit berbeda-beda terhadap penggunanya, namun kamu bisa menaikan limit tersebut dengan cara di atas dan memenuhi persyaratan di atas. Limit maksimal Kredivo tentunya sering menjadi pertanyaan para penggunanya.

Kredivo memberikan maksimal limit sebesar Rp 50 juta terhadap para penggunanya. Tentunya tidak semua nya mendapatkan maksimal limit ini, kecuali pengguna yang sudah melakukan cara-cara di atas dan memenuhi syarat-syarat di atas.

Cara Mendapatkan Limit Maksimal Kredivo

Mendapatkan limit kredit yang maksimal tentunya menjadi hal yang mustahil, tapi tidak semustahil itu. Pihak Kredivo menyediakan limit maksimal tentunya akan memberikan kepada penggunanya, tetapi tidak semua pengguna juga akan mendapatkannya.

Jika kamu ingin mendapatkan limit Kredivo yang maksimal, kamu harus benar-benar memperhatikan hal-hal berikut agar mendapatkan limit maksimal di Kredivo.

  • Pertama yang harus kamu perhatikan adalah memiliki riwayat transaksi yang bagus di e-commerce lain yang bekerja sama dengan pihak Kredivo mau pun tidak bekerja sama. Karena jika proses transaksi yang jelek apalagi sudah masuk OJK itu akan menunda kenaikan limit.
  • Memberikan dokumen yang valid dan jelas agar mudah terbaca sistem kredivo.
  • Memberikan slip gaji yang tinggi dan menunjukan bukti bahwa memiliki cash flow sehat dan bebas dari hutang piutang.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan kenaikan limit maksimal walaupun tidak ada jaminan 100%, setidaknya akan mendapatkan peluang kenaikan limit yang hampi mendekati.

Kesimpulan

Jadi bagaimana, mudah bukan cara menaikkan limit Kredivo? Inti nya untuk mendapatkan kenaikan limit kamu harus menjadi pengguna taat dalam pembayaran ciciclan serta tepat waktu dalam pembayaran cicilan.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: