4 Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo Agar Limit Besar

Mau pakai Kredivo tapi terkendala skor kredit? Ada banyak lho cara menaikkan skor kredit Kredivo bahkan dengan sangat mudah. Di artikel ini sudah saya tuliskan beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Beberapa cara ini sudah saya coba dan buktikan sendiri.

1 Fashion murah

Kamu bisa coba salah satu atau bahkah semua cara ini. Dengan meningkatkan skor kredit, kamu bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar.

fashion muslim murah

Kenapa Skor Kredit Kredivo Sangat Penting?

Bagi kamu yang belum paham tentang skor kredit, sistem tersebut merupakan performa pemilik akun kredit berdasarkan BI Checking. Informasi kamu selama menggunakan berbagai layanan KTA online dapat dinilai berdasarkan skor kredit.

Ada beberapa alasan kenapa level kredit menjadi sangat penting, berikut ini informasinya.

1. Untuk Meningkatkan Limit

Limit akun kamu tak kunjung bertambah? Boleh jadi level kredit sangat rendah karena punya banyak tunggakan di aplikasi lainnya. Level kredit ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan limit.

2. Meningkatkan Akun dari Basic Menjadi Premium

Untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak, kamu harus memperbarui akun Kredivo dari Basic menjadi Premium. Salah satu syaratnya nilai BI checking kamu harus bagus dengan menghindari telat bayar pinjaman online.

1 Fashion murah

3. Mengurangi Biaya Admin Pinjaman Tunai yang Tinggi

Untuk akun basic, pinjam uang di Kredivo akan kena biaya admin hingga 9%. Kalau pembayaran bagus dan tidak terdapat masalah di aplikasi lain akun dapat diperbarui menjadi premium sehingga biaya admin hanya 6%.

Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo dengan Mudah

Sebelum memeriksa level kredit, kamu harus memperbarui aplikasi di play store atau app store. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan level kredit, inilah cara menaikkan skor kredit Kredivo.

1. Jangan Menunggak Pembayaran Cicilan di Semua Aplikasi KTA

Nilai level kredit ditentukan berdasarkan pembayaran cicilan, kalau kamu melakukan cicilan sehat skor kredit pasti akan meningkat. Bayar cicilan sebelum jatuh tempo merupakan salah satu upaya meningkatkan level angsuran Kredivo.

2. Hindari Memiliki Cicilan di Beberapa Aplikasi

Hindari kebiasaan menggunakan layanan paylater serta kredit lainnya di berbagai aplikasi karena hal tersebut dapat menyebabkan kredit score jadi turun. Bahkan bisa juga menyebabkan limit berkurang hingga tak dapat digunakan.

3. Tingkatkan Transaksi Menggunakan Kredivo

Agar limit bertambah, akun dapat diperbarui jadi premium, serta score kredit meningkat kamu juga harus sering transaksi menggunakan aplikasi tersebut. Ada banyak manfaat kalau kamu tetap bertahan menggunakan 1 aplikasi.

4. Jangan Langsung Menghabiskan Limit untuk 1x Transaksi

Cara menaikkan skor kredit Kredivo berikutnya adalah jangan langsung menghabiskan semua limit dalam 1x transaksi. Misalnya, kamu mempunyai limit 50 juta, lalu digunakan untuk cicil iPhone, sebelum cicilan tersebut lunas hindari langsung mengambil cicilan baru.

1 Fashion murah

Cara Memeriksa Skor Kredit Kredivo

Ingin tahu apakah level angsuran di Kredivo sudah meningkat atau belum? Periksa sekarang dengan 4 langkah mudah berikut.

1. Perbarui Aplikasi Terlebih Dahulu

Buka play store atau app store, lalu cari Kredivo setelah itu klik “update”. Tunggu beberapa saat hingga pembaruan selesai.

2. Login ke Aplikasi

Silakan login atau langsung buka aplikasi di handphone kamu lalu masuk ke menu profil di bagian bawah.

3. Klik Menu Score Kredit

Terdapat beberapa menu yang ditampilkan, kamu hanya perlu klik score kredit.

4. Buka Menu Score Kredit

Level angsuran kamu berdasarkan riwayat transaksi dan pembayaran cicilan akan terlihat. Apabila levelnya di bawah D sebaiknya naikkan dengan cara-cara yang telah disebutkan sebelumnya.

Berapa Skor Kredit Kredivo yang Bagus?

Setelah membahas cara meningkatkan level angsuran aplikasi Kredivo hingga cara melihatnya, kenali level angsuran kamu berapa, berikut informasinya.

1 Fashion murah

1. A+

Level A+ yang paling tinggi, kamu tidak pernah menunggak, transaksi setiap bulan selalu lancar, apa pun kebutuhan dibayar dengan kredivo.

2. A

Nilai A sama-sama bagus, hanya saja kamu memiliki beberapa catatan. Hal itu bisa disebabkan karena nilai transaksi kurang tapi setiap cicilan selalu lunas tepat waktu.

3. B+

Level B+ ini dikatakan keren untuk pengguna aplikasi KTA. Kalau kamu berada di level ini biasanya pelunasan lancar namun pernah ada kendala.

4. B

Tak kalah bagus dengan level B+, kalau kamu ingin meningkatkan level angsuran maka tingkatkan transaksi dan lunasi tagihan tepat waktu.

Kalau berada di level C, D, E, hingga F sebaiknya lakukan cara menaikkan skor kredit Kredivo yang sebelumnya telah disebutkan.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: