Cara Menambah Halaman di Google Docs HP dan di Laptop

Google Docs jadi satu aplikasi online yang dapat digunakan dalam membuat dokumen dengan beragam fitur termasuk cara menambah halaman di Google Docs. Layanan produktivitas dari Google ini dapat membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen.

1 Fashion murah

Dalam membuat dan juga menyusun dokumen, ada beberapa proses yang pastinya akan dilakukan. Menambah halaman yang digunakan menjadi satu proses di mana biasanya dilakukan saat membuat dokumen di dalam berbagai aplikasi produktivitas termasuk Google Docs.

fashion muslim murah

Cara Menambah Halaman di Google Docs dengan Mudah

Google Docs merupakan satu aplikasi produktivitas yang dapat diakses secara desktop lewat PC dan Laptop maupun menggunakan Smartphone. Aksesnya sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi maupun memanfaatkan browser internet.

Ada beberapa fitur yang dapat kamu temukan dalam menggunakan Google Docs sebagai cara untuk membuat dan menyusun dokumen. Cara menambah halaman jadi satu fitur yang perlu diperhatikan dengan baik, di mana prosesnya bisa dilakukan lewat langkah di bawah ini.

1. Cara Menambahkan Halaman Baru Google Docs di Desktop Laptop atau Komputer PC

Cara menambah halaman di Google Docs yang pertama ini dapat kamu lakukan untuk penggunaan di Laptop atau PC. Beberapa langkah dalam menambahkan halaman baru tersebut dapat diperhatikan lewat ulasan di bawah ini.

1.1. Menambahkan Halaman Baru dengan Page Break

Penambahan halaman baru yang ada pada Google Docs dapat dilakukan mirip seperti di Mircosoft Word yakni lewat Page Break. Berikut langkah – langkah menambahkan halaman baru di Google Docs lewat Page Break.

1 Fashion murah
  • Masuk ke Google Drive lewat browser di Komputer atau Laptop
  • Login dengan akun Gmail yang aktif baik pernah digunakan di Google Drive maupun tidak
  • Akan muncul dokumen dan file yang disimpan di Google Drive
  • Buka Google Docs dengan menekan logo + pada Google Drive
  • Kamu akan masuk ke Google Drive dan dapat melakukan pembuatan dokumen yang dibutuhkan
  • Pilih menu Insert yang ada pada bagian atas dari layar Google Docs tersebut
  • Pilih Page dan tekan Page Break
  • Halaman baru secara otomatis akan muncul di bagian bawah

1.2. Menambahkan Halaman Baru dengan Shortcut

Cara menambah halaman di Google Docs lewat PC maupun Laptop bisa menggunakan Shortcut. Kamu dapat memanfaatkan Shortcut di Keyboard sesuai dengan OSnya. Untuk Window, Linus, dan Chromebook dapat menggunakan Shorcut Ctrl + Enter, sedangkan Mac memakai Command + Enter.

1.3. Menambahkan Halaman Baru lewat Enter

Dengan menggunakan Shortcut, kamu akan menambahkan halaman baru sama seperti menu Page Break hanya prosesnya saja lebih sederhana. Kamu juga dapat menambahkan halaman baru secara manual menggunakan enter. Letakkan cursor di bagian bawah dokumen dan enter sampai muncul halaman baru.

2. Cara Menambahkan Halaman Baru Google Docs di HP atau Smartphone

Selain dapat menggunakan Google Docs lewat Desktop, kamu juga bisa membuka Google Docs lewat Smartphone. Berikut cara menambah halaman di Google Docs yang dapat kamu lakukan lewat Smartphone melalui proses di bawah ini.

2.1. Lewat Page Break

Seperti halnya saat menggunakan Google Docs di Laptop/PC, kamu juga dapat menambahkan halaman lewat menu Page Break saat menggunakan Smartphone. Berkut ini langkah yang dapat kamu lakukan dalam membuat halaman baru di Google Docs lewat Smartphone menggunakan menu Page Break.

  • Buka aplikasi Google Docs langsung lewat Smartphone dan download saat belum memilikinya
  • Login dengan menggunakan akun Gmail kamu
  • Pilih dokumen yang akan digunakan
  • Tekan tombol + yang terdapat di bagian pojok kanan bawah
  • Pilih New Document untuk membuat halaman baru
  • Klik logo berbentuk pensil untuk membuat dokumen
  • Pada layar halaman kerja Google Docs tekan tombol + yang ada di kanan atas
  • Pilih menu Insert dan tekan Page Break
  • Secara otomatis akan muncul halaman baru yang dipisahkan oleh garis tipis tipis

2.2. Lewat Enter

Cara menambah halaman di Google Docs lain yang juga dapat kamu lakukan menggunakan smartphone adalah lewat enter. Cara ini bisa dikatakan sebagai langkah manual dalam menambahkan halaman yang ada pada dokumen di Google Docs.

Cara menambahkan halaman baru lewat enter ini begitu mudah namun pengaturannya harus manual untuk menyamakan dengan halaman sebelumnya. Kamu hanya perlu meletakkan kursor pengetikan di bagian bawah halaman lalu tekan enter sampai muncul halaman baru otomatis di bawahnya.

1 Fashion murah

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Menambah Halaman di Google Docs

Apa bedanya Google Docs dan Microsoft Word ?

Word dikembangkan oleh Microsoft yang biasa digunakan dalam PC/Laptop dan punya fitur lebih detail sedangkan Docs dari Google sederhana dan bisa digunakan secara online.

Berapa banyak halaman yang bisa ditambahkan dalam Google Docs ?

Tidak ada batasan halaman yang dapat ditambahkan di dalam penggunaan Google Docs dan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya: