Cara Menambah Halaman di WPS Writer dan Presentation

Terkadang, saat kita mengetik dokumen butuh cara menambah Halaman di WPS meskipun halaman pertama belum terisi penuh. Kebutuhan tersebut bisa saja muncul saat membuat dokumen di salah satu Aplikasi produktif WPS.

WPS Office sendiri merupakan salah satu aplikasi murah yang dapat digunakan untuk menyusun dan membuat dokumen. WPS Office dapat digunakan untuk mengetik sebuah dokumen dan melakukan editing terhadap dokumen tersebut.

Cara Menambah Halaman di WPS dengan Beberapa Metode

Dalam proses edit dan pengetikan ini, kebutuhan halaman sering diperlukan agar dapat mengisinya sesuai dengan kebutuhan. Menambah halaman jadi satu hal yang pasti akan dilakukan saat pengetikan dan penyusunan dokumen. Berikut cara-cara yang dilakukan untuk menambah halaman di WPS.

1. Menambahkan Halaman di WPS Writer

Ada beberapa menu dalam WPS Office yang bisa digunakan untuk membuat dokumen. Menu pertama ada pada WPS Writer yang digunakan untuk mengolah kata dalam dokumen seperti halnya Word. Berikut cara menambahkan halaman baru pada WPS Writer.

1.1. Menambah Halaman secara Otomatis

Cara pertama dalam menambah halaman yang bisa dilakukan di aplikasi WPS yakni akan muncul secara otomatis. Penambahan dokumen terjadi pada saat halaman awal yang sudah dibuat terisi penuh. Proses penambahan ini tidak butuh upaya apa pun karena memang terbentuk atas sistem dari aplikasi.

1.2. Menambah Halaman Secara Manual

Cara menambah halaman di WPS kedua yang dapat dilakukan adalah dengan melakukannya secara manual. Penambahan halaman di WPS dapat berjalan manual seperti halnya dengan aplikasi edit dokumen lainnya menggunakan enter. Tekan enter pada keybord sampai muncul halaman baru.

1.3. Menambah Halaman Kosong di WPS

Jika kamu butuh halaman baru namun halaman pertama belum terisi penuh, ada cara yang dapat dilakukan. Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk menambah halaman kosong baru di WPS dengan beberapa langkah.

  • Buka WPS dan dokumen yang dikerjakan
  • Tekan Ikon + yang terdapat di bagian pojok kanan bawah
  • Tekan titik tiga yang ada pada menu tersebut untuk memilih opsi lain
  • Pilih Halaman Kosong
  • Cek dokumen dan akan ada penambahan halaman baru di bagian bawah
  • Setiap halaman pada WPS dipisahkan oleh garis penanda

2. Menambah Halaman di WPS Presentation

Selain WPS Office, kamu juga dapat melakukan cara menambah halaman di WPS Presentation yang biasanya digunakan untuk presentasi. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam menambahkan halaman di edit video presentasi ini, seperti :

2.1. Buka WPS Office Presentation

Kamu perlu membuka WPS Office Presentation terlebih dahulu baik di PC maupun lewat Smartphone. Pilihan untuk masuk ke dalam WPS Presentation ada pada menu utama dari WPS dan kamu hanya perlu menekan atau klik saja.

2.2. Buat Halaman Baru Lewat Fitur di Menu

Setelah membuat WPS Office Presentation, kamu akan masuk ke dalam halaman atau layar kerja dari aplikasi presentasi WPS tersebut. Untuk membuat halaman baru, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan, seperti :

  • Buka menu pada bagian atas layar kerja WPS
  • Temukan menu Baru
  • Pilih Presentasi Kosong Baru
  • Halaman kosong baru akan terbuka secara otomatis di lembar kerja WPS

Fitur Lain yang Ada di WPS Office

Selain dapat melakukan cara menambah halaman di WPS Office, ada beberapa fitur unggulan lain yang perlu dipahami agar bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Berikut ini beberapa fitur unggulan yang dapat kamu temukan di WPS Office.

1. Punya Pilihan Alat yang Lengkap

Sama seperti Microsoft Office, WPS Office juga punya beberapa alat edit dokumen yang bisa digunakan dengan mudah. Selain WPS Writer dan WPS Presentation seperti disebutkan di atas, ada alat lain yakni WPS Spreadsheet, WPS PDF.

2. Integrasi dengan Cloud Storage

Fitur unggulan yang juga terdapat di dalam WPS Office adalah integrasi antara Cloud Storage dengan WPS langsung. Kamu dapat membuka dokumen dari Cloud Storage seperti Google Drive dan Dropbox langsung ke WPS Office.

3. Fitur Seperti Office Lainya

WPS menjadi satu alternatif Office yang lebih murah dibandingkan dengan Microsoft Office. Selain murah, fitur yang ditawarkan juga mirip, termasuk cara menambahkan halaman di WPS. Dengan kondisi tersebut, kamu yang terbiasa dengan Microsoft Office tetap bisa bekerja menggunakan WPS.

4. Fitur lainnya

Selain ketiga fitur di atas, WPS Office juga dapat memberikan beragam fitur lain yang menguntungkan. Fitur convert PDF, dan tampilan yang sederhana mendukung pengguna WPS. Selain itu, file WPS Office juga lebih kecil ukuran penyimpanannya dibandingkan Office lainnya.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Menambah Halaman di WPS

Apakah penambahan halaman di WPS sama saat menggunakan HP maupun PC ?

Sama, prinsip dan caranya sama hanya saja mungkin berbeda pada tampilannya saja yang perlu disesuaikan oleh pengguna.

Apakah bisa menambahkan halaman baru saat halaman awal belum terisi penuh ?

Bisa, penambahan halaman baru saat halaman awal belum penuh bisa dilakukan di mana fungsi pada WPS ini sama seperti Page Break yang ada di Word.

Artikel Menarik Lainnya: