Cara Mencairkan Home Credit Bayar: Syarat, Limit, Biaya

Cara Mencairkan Home Credit Bayar: Syarat, Limit, Biaya

Cara Mencairkan Home Credit Bayar

Cara mencairkan home credit bayar memang merupakan metode yang saat ini banyak orang mencarinya. Hal ini disebabkan karena ternyata limit Home Credit bukan hanya bisa digunakan untuk belanja barang saja namun bisa juga menjadi uang Cash.

Tetapi perlu kamu ketahui proses untuk mencairkan home credit bayar perlu menggunakan perantara karena tidak bisa langsung di cairkan. Untuk itu Media Mustakim akan membahas cara mencairkan nya. Silahkan kamu pelajari metode nya di artikel ini hingga akhir pembahasan.

Syarat Mencairkan Home Credit Bayar

Seperti yang sudah kita kenal mengenai Home Credit yaitu merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi dengan jangkauan mitra toko yang luas di lebih dari 200 kota di Indonesia. Dan untuk legalitas Home Credit tentu sudah tidak diragukan lagi karena sudah beroperasi sejak tahun 2013.

Tentunya sudah banyak sekali perubahan dalam penyediaan layanan terbaik bagi para pengguna yang setia maupun pengguna baru. Seperti halnya yaitu mengenai pencairan limit credit Bayar yang sudah bisa dilakukan asalkan dengan metode yang benar.

Tapi sebelum kamu bisa lakukan pencairan Home kredit Bayar, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Dan diantara syarat yang harus kamu penuhi yaitu sebagai berikut ini.

  • Sudah memiliki fitur Home Credit Bayar di Aplikasi Home Credit dan sudah memiliki limit Home Credit Bayar
  • Mempersiapkan Nomor Rekening yang aktif yang nantinya akan di gunakan untuk pencairan
  • Tagihan di Home Credit sudah lunas atau sudah tidak memiliki tunggakan
  • Miliki Link Pihak Ketiga sebagai pembantu pencairan
  • Pencairan Maksimal Rp. 500 ribu rupiah
  • Saat Proses pencairan Home Credit usahakan jaringan internet dalam keadaan normal

Dalam persyaratan ada syarat menggunakan perantara. Hal ini karena kamu tidak bisa langsung menarik limit Home Credit di ubah menjadi uang Cash. Untuk itu perlu perantara dalam melakukan transfer ke rekening. Namun kamu harus ingat ada biaya admin saat setelah proses selesai.

Cara Mencairkan Home Credit Bayar

Setelah kamu mempersiapkan beberapa syarat pencairan di atas, langkah selanjutnya kamu tinggal melakukan pencairan dana Home Credit. Dan memang caranya sangat mudah asalkan kamu sudah memiliki link pihak ketiga.

Langkah -langkah untuk mencairkan Home Credit Bayar kamu tinggal mengikuti metode dibawah ini:

Langkah yang pertama yaitu dengan cara mengisi formulir pencairan yang di dapat dari link pihak ke tiga. Dan untuk kamu yang membutuhkan link sebagai pembantu dalam proses pencairan maka kamu bisa gunakan Link yang di dapat dari youtube Manting ID https://forms.gle/Cxox73ikfJ96EJqw6.

Data yang harus kamu isi dalam formulir diantara nya:

  • Nomor Rekening milik kamu yang masih aktif
  • Nama Bank
  • Nama Pemilik rekening
  • Dan harus mengisi nominal pencairan
  • Lalu isi tanggal pencairan yang letaknya di bawah bar-code
  • Upload bukti bahwa kamu sudah melakukan pencairan pada pihak ketiga
  • Lalu isi nomor WA kamu yang masih aktif

Jika semua data sudah kamu isi maka langkah selanjutnya kamu scroll ke Bawah untuk menemukan scan kode QR lalu bisa kamu lakukan screen shoot pada bar code yang sudah kamu dapatkan.

2. Masuk Aplikasi Home Credit

Setelah data selesai dilakukan saat pengisian data dari pihak ke-3 maka langkah selanjutnya kamu tinggal masuk pada aplikasi Home Credit Indonesia yang sudah aktif dan memiliki limit Home Credit Bayar Lalu kamu silahkan masuk pada menu bar-code/ atau tombol QRIS.

3. Pindai Kode QR

Silahkan kamu lakukan pemindaian pada bar-code yang sudah kamu dapatkan dari aplikasi pihak ke tiga, dan jika tidak ada fitur untuk membuka galeri saat akan scan bar-code, maka kamu harus lakukan scan dengan laptop lain atau HP lain lalu lakukan scan.

4. Isi Nominal Pencairan

Setelah kamu berhasil memindai dengan scan bar-code, maka langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan nominal uang pencairan. silahkan kamu masukkan nominal yang akan kamu cairkan. Dan pastikan maksimal pencairan yang bisa dilakukan hanya Rp.500.000,-

5. Pilih Metode Pembayaran

Lalu selanjutnya pilih metode pembayaran menggunakan Home Credit Bayar Nanti. Jika sudah selesai memilih metode pembayaran, maka langkah selanjutnya klik Beli Sekarang. Dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran.

Jika pembayaran sudah berhasil jangan lupa untuk lakukan screen shoot bukti pembayaran kemudian kamu kirim ke pihak jasa pencairan dana melalui formulir dengan link yang pertama di buka. Karena akan meminta upload bukti transaksi.

Dan proses pencairan pun dengan menggunakan layanan Home Credit dengan menggunakan bantuan pihak ke-tiga, kamu tinggal menunggu pencairan nya saja. Dan jika data sudah benar pencairan maksimal paling lama 1 x 24 jam. Jika.

Limit Mencairkan Home Credit Bayar

Karena memang cara melakukan pencairan di Home Credit tidak bisa langsung di aplikasi Home Credit, dan memang tujuannya untuk metode pembayaran belanja dengan sistem bayar nanti, maka tentunya tidak ada cara khusus untuk lakukan pencairan namun nyatanya tetap bisa.

Untuk kamu yang ingin melakukan pencairan di Home Credit perlu kamu ketahui bahwa ada batasan maksimal dalam prose pencairan di Home Credit. Dan batas maksimal pencairan di Home Credit yaitu maksimal 500 ribu dalam 1 hari.

Jadi jika kamu ingin melakukan pencairan lebih diri angka 500 ribu rupiah, maka kamu harus melakukan proses sebelumnya pada hari selanjutnya. Dan lakukan dengan cara dan proses sesuai dengan cara sebelumnya.

Biaya Admin Mencairkan Home Credit

Dalam proses mencairkan limit di Home Credit bisa berjalan dengan lancar karena adanya perantara dalam proses pencairan nya hal ini tentu saja kamu harus membayar jasa proses transaksi pencairan yang kamu lakukan.

Besar kecil jasa transaksi pencairan yang kamu gunakan memang bervariasi tergantung kebijakan jasa yang di gunakan. Namun jika gratis tentunya sangat mustahil. Untuk itu jika kamu melakukan pencairan 400 ribu rupiah maka tentunya tidak akan utuh kamu dapatkan 400 ribu. Namun terpotong jasa pencairan

Dan ada juga yang mematok jasa pencairan 10% dalam 1 kali transaksi. Kalau di hitung jika pencairan 400 ribu, maka jasa pencairan nya yaitu sebesar 400 ribu x 10% = Rp.40.000,- dalam satu kali transaksi pencairan. memang lumayan cukup besar harus membayar jasanya.

Akhir Kata

Jadi kesimpulan nya pada dasarnya mencairkan Home Credit bayar memang tidak bisa langsung di cairkan, tentunya harus menggunakan jasa, dan jasa tersebut bis dengan menggunakan:

  • Menggunakan jasa gestun yang membuka jasa pencairan Home Credit
  • Atau bisa juga dengan cara Aplikasi seperti dengan bantuan akun Blibli dan memang sudah banyak yang membuktikan

Itulah informasi yang dapat Media Msutakim sampaikan mengenai cara mencairkan Home Credit Bayar dengan syarat nya. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: