Cara Mengajukan Pinjaman Bank Panin: Jenis, Syarat, Biaya

Cara Mengajukan Pinjaman Bank Panin

Bank Panin memang tidak begitu terkenal apalagi untuk masyarakat yang tinggal di desa. Karena, Panin Bank memang belum banyak kantor cabang di wilayah Indonesia apabila dibandingkan dengan Bank BRI, BCA, BNI dan bank lainnya.

Sama halnya bank lainnya Bank Panin juga menyediakan pinjaman. Lantas apa saja pinjaman Bank Panin, syarat, biaya dan keuntungannya? Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Jenis Pinjaman Bank Panin

PaninBank juga memiliki jenis pinjaman bank Panin dimana jenis pinjaman ini bernama Panin Kredit Express. Dan Bank Panin hanya memiliki 1 jenis macam tipe pinjaman untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Kredit Tanpa Agunan Panin ini adalah sebuah layanan pinjaman uang online yang diberikan kepada nasabahnya tanpa harus menggunakan agunan/jaminan dalam proses peminjamannya.

Kredit yang disediakan pihak Bank Panin ini dapat diperoleh dengan cepat dan mudah, dengan hanya menggunakan fasilitas telpon kamu sudah dapat menggunakan fasilitas kredit Express Panin.

Selain itu, biaya provisi serta bunga yang ditetapkan untuk kredit Express Panin ini termasuk biaya yang cukup rendah. Dan pinjaman KTA Pain Bank ini bisa untuk biaya apa saja?

Jadi, Kredit ini bisa digunakan untuk biaya merenovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya pengobatan, biaya liburan, pembelian alat-alat elektronik dan rumah tangga, modal usaha dan kebutuhan finansial lainnya.

Syarat Pinjaman Bank Panin

Bagi kamu yang tertarik ingin mengajukan pinjaman tentunya perlu memiliki persyaratan pinjaman terlebih dahulu. Lantas apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengajukan pinjaman di Bank Panin?

Berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mengajukan pinjaman Bank Panin yang perlu di persiapkan ada dua yaitu syarat pemohon dan syarat dokumen, ini penjelasan lengkapnya.

1. Syarat Pemohon Pinjaman

Seluruh masyarakat Indonesia yang bisa mengajukan pinjaman Bank Panin apabila memenuhi syarat pemohon pinjaman berikut ini:

  1. Pertama pemohon merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertempat tinggal di wilayah negara Indonesia
  2. Selanjutnya memiliki usia minimal 21 tahun dan batas maksimal usianya adalah 55 tahun bagi serang karyawan serta 60 tahun untuk pebisnis dan profesional saat melunasi kredit.
  3. Merupakan seorang pengusaha, karyawan atau profesional di bidang lain dengan penghasilan bersih minimal 4 juta rupiah per bulan. Dengan catatan berada di daerah Jabotabek dan minimal 3 juta rupiah bagi yang bertempat tinggal di luar Jabotabek.
  4. Selanjutnya sudah terdaftar memiliki rekening tabungan PaninBank.

Nah. Itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pinjaman Bank Panin untuk syarat pinjaman pemohon.

2. Syarat Dokumen Pinjaman

Tidak hanya syarat pemohon yang harus dipersiapkan tapi juga ada syarat dokumen yang harus dipersiapkan agar pengajuan kredit lebih cepat dan disetujui, diantaranya adalah:

  • Bagi Karyawan atau Staf
  • Fotokopi kartu indentitas berupa KTP
  • Fotokopi Nomor Wajib Pajak (NPWP) apabila henda meminjam lebih dari Rp.50 juta
  • Fotokopi kartu kredit untuk pemilik kartu (bagian depan)
  • Tagihan asli 1 bulan terakhir
  • Slip gaji yang dikeluarkan oleh lembaga bulan terakhir

3. Bagi Profesional

  • Fotokopi kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Nomor Pojok Wajib Pajak (NPWP) apabila hendak meminjam lebih dari Rp.50 juta
  • Fotokopi halaman depan buku tabungan PaninBank
  • Fotokopi karu kredit untuk pemilik kartu (bagian depan)
  • Suarat izin praktek
  • Rekening bank 3 bulan terakhir

4. Bagi Pengusaha

  • Bagi pengusaha
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi halaman depan buku tabungan PaninBank
  • Fotokopi kartu kredit untuk pemilik kartu (bagian depan)
  • Tagihan asli 1 bulan terakhir
  • Rekening bank 3 bulan terakhir
  • SITU/SKU/TDP/NIB/SKDU/SIUP

Biaya Pinjaman Bank Panin

KTA Express PaninBank ini merupakan produk pinjaman online yang bisa diajukan tanpa agunan oleh individu untuk memenuhi kebutuhannya. Mulai dari biaya pendidikan, biaya bisnis, atau sekedar untuk hiburan.

Plafon kredit yang diberikan cukup besar yaitu sekitar Rp.300.000.000,- dengan tenor cicilan 3 tahun. Dan pemberian kredit kepada nasabah ini memang ditujukan untuk penggunaan produktif atau konsumtif saja.

Jadi, kamu bebas menggunakannya untuk berbagai keperluan. Berbicara soal suku bunga, maka kamu pasti senang mendengar informasi satu ini. suku bunga produk KTA Express PaninBank cukup rendah. Berikut tingkat suku bunga KTA Panin Bank yang wajib kamu ketahui, yaitu:

  • 1,29% untuk jangka waktu pinjaman 36 bulan
  • 0,99% untuk jangka waktu pinaman 24 bulan
  • 0,88% untuk jangka waktu pinjaman 12 bulan

Nah, untuk biaya yang harus dibayarkan ketika memperoleh KTA adalah sebagai berikut:

  • Untuk iuran tahunan atau biaya administrasi, besarannya Rp.100.000 per nasabah yang dibayarkan di muka secara langsung
  • Selanjutnya biaya pinalti pelunasan dipercepat, selanjutnya kamu juga diminta untuk membayar biaya apabila hendak melunasi hutang lebih cepat dari tenor yang sudah ditentukan. Biaya pinalti ini sebesar 7% dari besaran pinjaman tersisa
  • Untuk denda keterlambatan, apabila kamu membayar angsuran lebih dari tenggang waktu yang telah diberikan maka akan dikenakan denda sebesar 6% dari jumlah tunggakan
  • Biaya provisi dibayarkan sebesar 3% dari seluruh jumlah yang disetujui

Itulah biaya yang perlu kamu perlukan untuk biaya pengajuan pinjaman Bank Panin jadi kamu mengetahui biaya apa saja yang dibutuhkan ketika kamu melakukan pengajuan di Bank Panin ini.

Cara Pengajuan Pinjaman Bank Panin

Nah, jika semua persyaratan kamu telah terpenuhi saatnya kamu bisa mengajukan pinjaman uang di Bank panin. Dan proses pengajuan ini bisa dilakukan secara online. Dan berikut bagaimana langkah cara pengajuan Pinjaman Bank Panin, diantaranya adalah:

  1. Untuk langkah pertama kamu bisa mengajukan pinjaman adalah membuka situs resmi Bank panin pada alamat www.panin.co.id kemudian pilih menu “perseorangan/individu” yang berada di sudut kiri atas
  2. Selanjutnya kamu bisa pilih opsi “Kredit Express”
  3. Langkah selanjutnya kamu melakukan pengisian pormulir, kamu akan diminta mengisikan nama, email, kota domisili dan lainnnya
  4. Jika semua data sudah terisi dengan benar maka kamu bisa klik tombol “Apply”
  5. Apabila formulir sudah diisi dengan benar dan internet kamu stabil memencet tombol apply maka setelah beberapa saat akan muncul notifikasi keberhasilan pengajuan kredit kamu
  6. Setelah berhasil melakukan pengajuan kredit, kini kamu hanya perlu menunggu tim marketing menghubungi kamu untuk verifikasi lebih lanjut
  7. Dan apabila proses tambahan yang harus dilalui akan diinformasikan kembali
  8. Dan apabila semua proses pengajuan pinjaman sudah disetujui, maka pencairan dana bisa dilakukan melalui rekening Panin Bank mulai 3 hingga 14 hari kerja

Itulah beberapa langkah cara pengajuan pinjaman Bank Panin dan pastikan semua persyaratan yang kamu ajukan itu terpenuhi agar proses lebih cepat dan kamu bisa memakan waktu 3 hingga 14 hari kerja.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai pinjaman Bank Panin yang perlu kamu ketahui jika ingin dan berminat melakukan pinjaman di Bank Panin syarat, biaya dan cara pengajuan telah kami bagikan informasinya di atas semoga bermanfaat!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: