5 Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo (Mudah)

Halo gays? Selamat datang kembali di website kami. Kali ini, kalian yang datang kemari pasti sedang mencari cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo. Tenang kalian bisa menemukan jawabannya dengan cara simak artikel ini hingga selesai.

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo dapat dilakukan melalui beberapa cara, salah satu nya dengan menggunakan action center, menu setting, tombol kombinasi, melalui menu pencarian dan lainnya. Kalian dapat simak penjelasan lebih lanjut nya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo via Action Center

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo yang pertama ialah dengan menggunakan menu action center. Menu ini selain dapat digunakan untuk mengaktifkan Bluetooth, juga dapat kalian gunakan untuk mengaktifkan fitur lainnya seperti mobile hotspot, air plane mode dan lainnya.

Cara mengaktifkan Bluetooth dengan menu action center dapat kalian lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Klik Menu “Action Center”

Langkah pertama yang harus kalian lakukan sebelum mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo adalah harus masuk ke menu action center. Cara masuk ke menu action center cukup mudah dilakukan, kalian tinggal klik icon yang berada di sudut bawah sebelah kanan.

2. Aktifkan “Bluetooth”

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah mengaktifkan Bluetooth dengan cara klik icon Bluetooth pada menu action center. Namun jika kalian ingin masuk ke menu setting terlebih dahulu, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama silahkan klik kanan pada icon Bluetooth.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, kalian tinggal klik “Go to Setting”.
  • Setelah itu kalian akan di bawa ke menu setting Bluetooth, dan tinggal klik tombol on off untuk menghidupkan Bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo dengan Menu Setting

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo adalah dengan menggunakan menu setting, sudah jelas cara ini bisa dilakukan. karena di menu setting kita bisa membuka banyak fitur. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

1. Masuk ke Menu Setting

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth pada menu setting adalah masuk ke menu setting, masuk ke menu setting dapat kalian lakukan dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama klik menu “Start”.
  • Setelah itu kalian tinggal klik icon bergerigi atau setting untuk masuk ke menu setting.

2. Klik “Device”

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan setelah masuk ke menu setting adalah tinggal klik menu “Device” di antara pilihan menu lainnya.

3. Klik Menu “Bluetooth & other devices”

Setelah masuk ke menu device, kalian tinggal klik menu “Bluetooth & other devices” agar segera mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo yang kalian gunakan.

4. Aktifkan Bluetooth

Langkah berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo adalah mengaktifkan Bluetooth dengan cara klik tombol on off pada Bluetooth. Jika Bluetooth sudah aktif maka tombol akan berwarna biru.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo dengan Tombol Kombinasi

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo adalah dengan menggunakan tombol kombinasi pada keyboard laptop kalian. Kalian bisa menggunakan tombol kombinasi FN dan tombol yang memiliki gambar Bluetooth di keyboard untuk mengaktifkan Bluetooth.

Cara ini lebih simple digunakan, karena setelah kalian menekan tombol kombinasi tersebut fitur Bluetooth akan otomatis di aktifkan tanpa harus klik apa-apalagi.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo dengan Menu Pencarian

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo adalah dengan menggunakan menu pencarian di laptop kalian. Cara ini dapat kalian lakukan dengan mudah, berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth di menu pencarian.

1. Masuk ke Menu Pencarian

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan masuk ke menu pencarian di laptop Lenovo yang kalian gunakan.

2. Masukkan Kata Kunci “Bluetooth”

Setelah masuk ke menu pencarian, langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah memasukkan kata kunci “Bluetooth” pada mesin pencarian tersebut.

3. Klik “Bluetooth & other devices”

Setelah mesin pencarian menampilkan hasil pencariannya, kalian bisa langsung klik “Bluetooth & other devices” agar langsung masuk ke menu setting Bluetooth di laptop Lenovo kalian.

4. Aktifkan Bluetooth

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah mengaktifkan Bluetooth, kalian bisa mengaktifkan Bluetooth dengan cara klik menu on off pada Bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo dengan Adapter Tambahan

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo adalah dengan menggunakan adapter tambahan, kalian dapatkan menggunakan cara ini setelah membeli adapter tambahan tersebut.

Setelah membeli adapter tambahan tersebut kalian bisa langsung menghubungkannya dengan laptop Lenovo yang kalian gunakan, dan mengikuti intruksi selanjutnya hingga Bluetooth di aktifkan.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo)

Bagaimana Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo?

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo dapat dilakukan melalui beberapa cara, salah satu nya dengan menggunakan action center, menu setting, tombol kombinasi, melalui menu pencarian dan lainnya.

Apa Tombol Kombinasi yang Digunakan untuk Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo?

Kalian bisa menggunakan tombol kombinasi FN dan tombol yang memiliki gambar Bluetooth di keyboard untuk mengaktifkan Bluetooth.
Cara ini lebih simple digunakan, karena setelah kalian menekan tombol kombinasi tersebut fitur Bluetooth akan otomatis di aktifkan tanpa harus klik apa-apalagi.

Artikel Menarik Lainnya: