Cara Mengaktifkan Kembali ShopeePay Diblokir dan Syaratnya

ShopeePay diblokir kiranya menjadi salah satu permasalahan serius yang pernah dirasakan oleh pengguna aplikasi berbelanja online satu ini. Menjadi salah satu pusat belanja daring yang paling beken, menawarkan banyak produk tanpa harus belanja keluar rumah.

1 Fashion murah

Banyak penawaran sistem pembayaran dihadirkan, misalnya saja dengan skema transfer bank. Bayar di minimarket, atau bahkan juga bisa menggunakan sistem bayar dengan ShopeePay. ShopeePay sendiri adalah sistem uang elektronik, bisa digunakan untuk pembayaran.

fashion muslim murah

Kenapa ShopeePay Diblokir dan Tidak Bisa Digunakan?

Sebelum dapat menggunakan sistem ShopeePay, maka pengguna harus sudah mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Pun fitur ini tersedia dua jenis, yakni ShopeePay Biasa dan juga ada ShopeePay Plus.

Dalam penggunaannya, sangat memungkinkan terjadi sebuah gangguan. Tidak jarang ShopeePay yang pengguna miliki dan sudah aktif tidak bisa digunakan. Sehingga proses belanja menjadi macet, atau terkendala. Lalu apa alasannya?

1. Melanggar Aturan

Salah satu hal yang memungkinkan terjadinya ShopeePay tidak bisa dipakai, adalah karena pengguna melanggar aturan. Melanggar syarat serta ketentuan berlaku.

Hal ini tentu akan mendapatkan tindak tegas dari pihak Shopee langsung. Sebab memungkinkan akan adanya kerugian, jadi tidak heran jika pelanggaran kamu lakukan dan Shopee mengambil tindakan tegas.

1 Fashion murah

2. Salah Input PIN

Alasan kedua juga sangat memungkinkan pengguna tidak bisa menggunakan sistem ShopeePay untuk pembayaran. Dikarenakan salah memasukkan PIN saat transaksi dilakukan.

Jika salah input PIN sampai 5 kali secara berulang, maka otomatis sistem ShopeePay akan terblokir dan kamu pun tidak bisa menggunakannya.

3. Terindikasi Ada Aktivitas Mencurigakan

Lalu penyebab terakhir yang memungkinkan terjadi, adalah karena adanya indikasi aktivitas mencurigakan. Sehingga sistem Shopee menganggap bisa merugikan.

Yakni aktivitas mencurigakan tersebut dapat dimungkinkan dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Jadi memang dalam menggunakan sebuah fitur aplikasi harus diperhatikan secara baik, memenuhi syarat serta ketentuan yang diberlakukan. Sehingga kemungkinan terburuk tidak terjadi dan kamu sendiri dapat menggunakan fiturnya dengan lancar.

Syarat Aktifkan Kembali ShopeePay Diblokir

Bila kamu sudah tahu apa saja alasan dan penyebabnya, maka kamu juga harus tahu apa saja syarat ketentuan yang harus disiapkan untuk mengaktifkan kembali fiturnya. Dengan beberapa syarat di bawah ini.

1 Fashion murah
  1. Tangkap layar terkait masalah yang dialami
  2. Nama pengguna
  3. Identitas atau nama dari ibu kandung
  4. Menyiapkan informasi data diri sesuai KITAS atau KTP

Jika syarat ketentuannya telah dipenuhi dan sudah sesuai dengan akun Shopee yang kamu miliki. Maka kini saatnya untuk tahu bagaimana cara solusi mengatasinya, agar aktivitas berbelanja kembali normal bisa dilakukan.

Cara Mengaktifkan Kembali ShopeePay Diblokir

Pastikan agar kamu dapat melakukannya dengan benar sesuai panduan, agar sistem akun ShopeePay kembali bisa digunakan.

1. Hubungi Customer Service

Cara aktifkan ShopeePay yang bisa digunakan pertama, adalah coba menghubungi customer service atau call center Shopee langsung. Dengan menghubungi nomor 1500702 dan pastikan bahwa nomor kamu tersedia pulsa. Sebab sambungannya dikenakan biaya.

Bila sudah terhubung dengan call center, maka kamu tinggal sampaikan masalah dan keluhannya. Sehingga nanti admin akan coba mengaktifkan kembali, dan otomatis akun ShopeePay kamu bisa digunakan lagi.

2. Menggunakan Layanan ID Help Center

  • Pertama, masuk ke halaman Contact Us di alamat https://help.shopee.co.id/s/contactusform
  • Mengisi formulir yang sudah disediakan
  • Selanjutnya isi mengenai pengaktifan akun ShopeePay yang diblokir
  • Lampirkan foto KTP atau KITAS untuk mempermudah proses pengaktifan, lalu lampirkan screenshoot masalah diblokir atau lampiran lain yang dibutuhkan
  • Bila sudah terisi, maka centang langsung form bukan robot dan klik menu Kirim
  • Terakhir tinggal menunggu konfirmasi dari pihak admin, guna mendapatkan informasi lanjutan atas keluhan yang kamu rasakan  

3. Email Pihak Shopee

Lalu cara pengaktifan kembali ShopeePay kena blokir, adalah dengan mengirim email di support@shopee.co.id.

Kamu bisa menyampaikan keluhan terkait dengan masalahnya, juga permohonan untuk pengaktifan kembali akun ShopeePaynya. Jangan lupa juga untuk dapat melengkapi ketentuan atas data diri, seperti nama hingga nomor HP yang terdaftar di Shopee.

1 Fashion murah

Kesimpulan

Dengan uraian informasi terkait ShopeePay diblokir di atas, bagaimana penyebab hingga syarat dan cara mengaktifkan kembali akunnya. Diharapkan dapat membantu kamu untuk menyelesaikan masalah yang sedang dialami.

Artikel Menarik Lainnya: