Cara Mengaktifkan Personal Hotspot IPhone Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone dengan Mudah

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara mengaktifkan personal hotspot iPhone tentunya terdapat beberapa metode yang bisa dilakukan untuk para pengguna iPhone, dan diantara cara nya kamu bisa aktifkan di menu pengaturan Wifi, pakai Bluetooth, atau menggunakan kabel USB.

Nah, jika kamu merasa kebingungan mengenai bagaimana cara mengaktifkan nya, maka Media Mustakim sudah menyediakan catatan metode nya pada artikel ini, kamu tinggal membaca artikel ini sampai pada akhir, dan kamu bisa langsung praktek.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone di Menu Pengaturan Wifi

Terkadang jika kamu gunakan Android kamu akan dengan mudah menemukan menu Hotspot untuk berbagi jaringan dengan teman kamu, begitu pula dengan iPhone, kamu bisa berbagi jaringan dengan pengguna lainnya.

Hanya saja kamu pasti mengetahui setiap Smartphone tentunya memiliki metode tersendiri sebagai pembeda tiap produk. Begitu pula mengenai cara Hotspot iPhone tentunya memiliki metode tersendiri yang berbeda. Salah satunya bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini.

  • Silahkan kamu buka menu pengaturan di iPhone
  • Lalu kamu masuk pada menu Seluler
  • Di dalam menu seluler silahkan kamu carilah pengaturan jaringan dan pilih opsi Jaringan seluler
  • Dan pengguna akan mendapatkan beberapa kolom kosong, dan silahkan kamu isi pada tiap – tiap kolom yang kosong
  • Isikan Access Point name nya agar iPhone kamu mengambil jaringan internet dari paket data yang sedang berjalan saat itu
  • Dan pada bagian data seluler, pengaturan ite, dan hotspot pribadi, isi kolom APN dengan nama internet, kolom pengguna opsional bisa kosong, kemudian kolom sandi silahkan kamu isi sesuai keinginan

Setelah langkah – langkah di atas sudah kamu lakukan dengan benar, maka kamu tinggal menunggu beberapa saat sampai menu Hotspot muncul. Dan jika sudah muncul maka kamu bisa gunakan jaringan tersebut berbagi dengan pengguna lainnya menggunakan Wifinya.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone Pakai Bluetooth

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan Personal Hotspot di pengguna iPhone, bisa gunakan juga di layanan Bluetooth. Dan memang bisanya Bluetooth merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbagi data, dan sekarang di iPhone bisa berbagi jaringan.

Untuk langkah – langkah aktifkan Personal Hotspot di iPhone dengan menggunakan Bluetooth bisa kamu lakukan dengan langkah – langkah dibawah ini:

  • Langkah yang pertama silahkan kamu aktifkan fitur Bluetooth terlebih dahulu
  • Setelah aktif silahkan kamu kembali lalu kamu masuk ke menu Hotspot Pribadi
  • Lalu klik pada bagian pengizinan akses
  • Dan kamu akan menemukan 2 opsi, pilihan yaitu nyalakan Wifi dan Bluetooth
  • Dan kamu bisa mencoba untuk menguji dengan mengaktifkan iPhone ke perangkat lain seperti MACBook atau iPhone lainnya

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone Gunakan USB

Metode yang terakhir kamu bisa aktifkan Personal Hotspot iPhone dengan menggunakan kabel USB, Kelebihan menggunakan metode ini yaitu akan mendapatkan jaringan internet eksklusif. Untuk langkah – langkah nya bisa kamu ikuti seperti dibawah ini:

  • Silahkan kamu sambungkan iPhone kamu terlebih dahulu keperangkat lain dengan Kabel USB, kamu bisa sambungkan ke Laptop atau PC
  • Jika sudah terhubung maka silahkan kamu masuk pada menu pengaturan
  • Lalu klik opsi Hotspot Personal kamu
  • Selanjutnya kamu pilih pada menu izinkan akses
  • Dan pilih pada menu Sharing dengan menggunakan USB
  • Dan proses sharing internet pun berhasil dan kamu bisa berbagi jaringan dengan perangkat lainnya

Dan itulah beberapa metode yang bisa kamu gunakan sebagai media berbagi jaringan dengan perangkat pengguna lainnya.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone Ke Banyak Pengguna

Untuk nya selain bisa berbagi ke perangkat lain, kamu juga bisa mengaktifkan Hotspot Personal kamu di iPhone untuk satu keluarga. Artinya Hotspot tersebut bisa digunakan khusus untuk satu keluarga. Untuk langkah – langkah nya bisa kamu ikuti sebagai berikut ini:

  • Pertama silahkan kamu buka menu pengaturan
  • Lalu masuk pada Personal Hotspot
  • Lalu silahkan kamu pilih berbagi Keluarga
  • Selanjutnya, silahkan nyalakan keluarga berbagi
  • Lalu ketuk nama setiap anggota keluarga kamu dan ketuk apakah mereka meminta persetujuan atau dapat bergabung dengan Hotspot Pribadi kamu secara otomatis

Beberapa cara diatas merupakan metode berbagi Hotspot Personal, atau cara aktifkan. Silakan kamu lakukan saja metode nya sesuai dengan metode mana yang menurut kamu paling mudah

Cara Mematikan Hotspot iPhone

Setelah kamu melakukan metode mengaktifkan Hotspot Personal iPhone, maka langkah selanjutnya yaitu jangan lupa untuk mematikan Hotspot kembali dengan metode yang benar. dan tentunya cara mematikan nya memang sangatlah mudah.

Secara umum cara mematikannya tentunya dengan menggunakan metode mengaktifkan Hotspot personal dengan metode yang telah kamu pilih. Hanya saja kamu mematikannya, dan sebelumnya kamu menghidupkan maka selanjutnya kamu tinggal mematikannya.

Jadi jika sulit kamu tinggal kembali saja atau kamu juga bisa gunakan menu pintasan lalu matikan di pengaturan nya. Hal ini dilakukan jika pekerjaan kamu telah selesai dilakukan.

Dan itulah materi yang dapat media Mustakim sampaikan cara mengaktifkan personal Hotspot di iPhone. Silahkan kamu pilih metode mana yang menurut kamu paling mudah dan bagus. Semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone

Benarkan Hotspot iPhone tidak bisa diaktifkan untuk pengguna Android?

Tentu saja bisa berbagi dengan pengguna android, hanya saja caranya memang sedikit aga berbeda.

Apakah dengan mengaktifkan Hotspot iPhone akan menguras pada Data Seluler?

Tentunya tergantung pada penggunaan nya mengenai data seluler, karena semakin tinggi penggunaan maka semakin besar pula pengeluaran nya.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: