Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjual (Mudah)

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjual memang sangat dibutuhkan di zaman era globalisasi sekarang ini, selain dapat meningkatkan produk penjualan demikian jika konsumen sedang tidak memiliki uang dalam pembeliannya maka pembayaran dapat dibayarkan nanti dengan waktu yang ditentukan.

1 Fashion murah

Dengan adanya Playlater sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhanya yang digunakan untuk pembayaran oleh karena itu Kami Media Mustakim akan membahas lebih mendalam mengenai Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjual.

fashion muslim murah

Syarat Aktifkan Shopee Paylater Untuk Penjualan

Sebelum kita lebih jauh membahas Syarat-syarat dalam mengaktifkan Shopee Paylater untuk Penjual mari kita bahas terlebih dahulu, Apa itu Shopee Paylater ? Shopee paylater merupakan sebuah menu atau fitur layanan dari aplikasi keuangan yang digunakan utuk pelayanan kredit.

jadi Shopee paylater adalah menu layanan keuangan untuk pembayaran kredit dalam sebuah aplikasi Shopee pay. Shope Pay yang membuat layanan keuangan untuk pembayaran kredit yang berguna untuk seller ataupun untujk buyer.

Selain itu Jika kamu belanja online di aplikasi Shopee yang ingin pembayarannya dilakukan dengan pembayranannya di cicil maka kamu akan menggunakan layanan shopee paylater. Dalam syarat-syarat untuk mengaktifkan shopee paylater kamu dapat memperhatikan langkah-langkah berikut dibawah ini;

  • Syarat mengaktifkan shopee paylater pertama kamu harus menggunakan terlebih dahulu aplikasi Shope dan aplikasi Shope pay, karena aplikasi shopee pay merupakan sebuah aplikasi keuangan elektronik atau bisa disebut dengan ewallet yang bisa digunakan untuk pembayaran dalam pembelian di market place shopee ataupun dengan layanan layanan lainnya seperti tarik non tunai atau penarikan tunai seperti melalui Indomaret.
  • Syarat selanjutnya dalam mengaktifkan shopee paylater yaitu apa tujuan dari mengaktifkan shopee paylater, karena shopee paylater adalah layanan dari aplikasi shopee pay untuk pembelian di aplikasi Shopee yang pembayarannya ingin dilakukan secara kredit.
  • Sedangkan syarat mengaktifkan shopee paylater untuk penjual yaitu pastikan kamu sudah menggunakan shopee pay minimal tiga bulan, jika kamu kurang dari tiga bulan dalam mengaktifkan shopee paylater dalam layanan untuk penjualan maka itu mungkin tidak akan diproses.
  • Kemudian Syarat mengaktifkan shopee paylater untuk penjual yang selanjutnya yaitu kamu harus sering bertransaksi dan mengikuti program dengan menggunakan akun shopee seperti memebrikan promo penjualan, live dengan menawarkan diskon produk dan sebagainya
  • Namun jika kamu sudah merasa memenuhi krieriat untuk mengaktifkan shopee paylater untuk penjual tapi fitur layanan maih belum ada di shopee pay maka coba hubungi pihak Shopee karena semua itu tergantung dan kewenangan dari plikasi shopee nya sendiri.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjualan

Meskipun demikian dalam syarat-syarat penggunaan shopee paylater untuk penjual maka untuk mencoba mengaktifkan shopee paylater untuk penjual dapat diperhatikan dalam poin-poin berijut dibawah ini;

1 Fashion murah
  • Cara mengaktifkan Shopee paylater yang pertama kamu buka terlebih dahulu aplikasi shoee, ketika aplikasi sudah dibuka maka langkah selanjutnya yaitu dalam aplikasi shopee pilih menu “Saya” kemudian klik kemudian ada fitur “Shopee paylater pilih dan aktikan sekarang” tunggu beberapa saat maka akan muncul kode OTP pengaktifan shopee paylater
  • Setelah kamu mendapatkan kode OTP yang dikirim dari Shopee maka masukan kode nya kemudian klik lanjut.
  • Setelah itu maka akan muncul informasi data yang harus di isi dalam mengaktifkan shopee paylater maka kamu harus mengisinya sesuai dengan data yang dibutuhkan dalam persyaratan.
  • Setelah itu Klik Pengajuan Mengaktifkan Shopee paylater dan tunggu informasi pengajuan disetujui.

Cara Cek Apakah Shopee Paylater Untuk Penjualan Sudah Aktif

Untuk kamu yang sudah mengaktifkan shopee paylater namun masih bingung apakah layanan shopee paylater nya sudah aktif apa belum, cara mengcek nya kamu dapat diperhatikan poin-poin berikut ini;

  • Cara pertama yaitu buka aplikasi shopee yang ada di phonsel kamu lalu masuk, jika kamu sebagai penjual ingin meng cek aplikasi shopee paylaternya sudah aktif apa belum maka kamu jangan gunakan akun shoope sebagai penjual, masuk ke akun lain atau menggunakan shopee orang lain
  • Kemudian setelah masuk aplikasi Shopee maka cari nama toko Kamu kemudian beli atau masukan salah satu produk dari toko kamu ke keranjang shopee
  • Selanjutnya yaitu lihat dalam metode pembayarannya, kemudian klik metoe pembayaran paylater jika fitur metode pembayaran paylater dapat di klik maka dapat dipastikan Shopee paylater penjualan kamu sudah aktif.

Keuntungan Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjualan

Ada banyak keuntungan dalam mengaktifkan shopee paylater selain untuk penjual juga dapat menguntungkan bagi pembeli. Keuntungan mengaktifkan shopee paylater untuk penjual yaitu dengan meninkatkannya produk penjualan toko, karena dalam pembayaran dapat dilakukan dengan cara cicilan serta tenor dengan jangka waktu yang panjang dapat meningkatkan buyer.

Keuntungan bagi Buyer yaitu selain pembayarannya dapat di cicil serta jangka waktu cicilan yang lama, serta bunga yang diberikan minimal, dan diberikan limit yang lumayan besar bagi pengguna baru serta dapat dengan mudah menaikan jumlah limit.

Cara Menaikan Limit Kredit di Shopee paylater

Limit yang diberikan dari Shopee Paylater memang dibilang aga sedikt namun itu hanya untuk pengguna baru dalam mengakftifkan Shopee paylater. Jika kamu sering menggunakan transaksi dengan fitur paylater maka otomatis limit akan menaik. Limit awal untuk pengguna baru yaitu sebesar 750 Ribu.

Sebelum menaikan limit kredit di shopee paylater maka harus diperhatikan syarat-syaratnya agar pada saat menaikan limit mudah di ACC. mari perhatikan sekilas untuk syaratnya, kamu harus menyiapkan KTP, mengeisi keterangan pengasilan perbulan atau atau kata lain slip gaji, menuliskan data diri lengkap sesuai ktp serta menyebutkan nomor yang selalu aktif, menyebutkan nama sodara atau ibu kandung dll.

Dalam menikan Limit Shopee Paylater hampir mirip dengan kartu kredit pada umumnya, intuk cara-cara menaikan limit shopee paylater perhatikan langkah-langkah berikut ini;

1 Fashion murah
  • Cara pertama yaitu buka aplikasi shopee kalian kemudian pilih menu Saya, setelah memilih menu saya lalu cari opsi Shopee paylater kemudian klik fitur tersebut.
  • Setelah kamu meng klik layanan Shopee paylater maka akan muncul opsi tamahkan jumlah kredit Kemudian klik maka akan muncul syarat-syarat dalam pengajuan jumlah limit, kamu harus mengisinya sesuai dengan formulir yang ada. Setelah selesai Kemudian klik oke
  • Setelah itu maka tunggu informasi mengenai pengajuan kredit dari shopee paling lama 2 hari kerja

Cara Pembayaran Cicilan Shope paylater Melalui Shope Pay

Untuk kamu yang punya cicilan shopee paylater dalam pembayaran cicilannya dapat dilakukan berbagai sperti indomaret dll. Namun kali ini kita bahas pembayaran sshopee paylater melalui Shopee pay. Untuk caranya dapat diperhatikan langkah-langkah berikut ini;

  • Buka aplikasi shopee kamu kemudian pilih menu saya, setelah mengklik Menu saya gulir ke bawah dan temukan opsi Shopee Paylater kemudian klik
  • Setelah kamu mengkik Shopee paylater maka akan muncul jumlah tagihan yang kamu miliki.
  • Setelah itu kemudian klik Bayar kemudian kamu pilih metode pembayaran menggunakan shopee pay dan klik konfirmasi Kemudian buka dan masukan pin shopee pay kamu tunggu maka akan muncul informasi pembayaran shopee pay lalu selesai.

Akhir Kata

Dengan adanya layanan shopee paylater memberikan banyak ke untungan untuk para seller ataupun buyer karena dengan adanya shopee paylater dapat meningkatkan banyaknya produk terjual, serta untuk buyer dapat mendapatkan pembelian secara di cicil.

Maka tidak heran dengan adanya teknologi dunia bisnis yang semakin sini semakin berkembang. Demikian dalam pembahasan dalam artikel ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan wawsan. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: