Cara Mengambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online [Mudah]

Cara pembukaan tabungan secara online tentunya menjadi pilihan banyak nasabah yang tidak ingin ribet datang ke kantor cabang bank terdekat. Kamu tinggal daftar di aplikasi BCA mobile di smartphone kamu.

Namun bagaimana cara mengambil kartu ATM BCA setelah daftar online? Berikut di dalam artikel ini akan di bahas caranya secara lengkap.

Tak hanya itu akan di bahas pula syarat mengambil, jangka waktu pengambilan hingga biaya pengambilan yang perlu kamu ketahui. Yuk simak artikel ini sampai selesai ya!

Syarat Mengambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Di era kemajuan yang terjadi dengan tekonologi sekarang ini tentunya mempengaruhi semua aspek kehidupan termasuk dalam dunia perbankan.

Dulu transaksi hanya bisa dilakukan secara offline atau konpensional di kantor cabang BCA terdekat namun kini telah tersedia internet banking dan mobile banking.

Yang tentunya memudahkan kamu untuk melakukan daftar secara online dengan personal di smartphone atau komputer masing-masing.

Sekarang pembukaan rekening juga secara online lebih hemat waktu dan bisa dilakukan dimana saja.

Namun yang menjadi pertanyaan sekarang ini jika pendaftaran secara online lalu bagaimana cara mengambil kartu ATM BCA dari rekening tabungan yang telah terdaftar?

Untuk pengambilan kartu ATM sendiri kamu bisa mengambil di kantor cabang BCA melalui CS digital BCA yang banyak tersedia di layanan umum.

Lalu apa saja persyaratan yang perlu kamu bawa. Berikut telah saya rangkum beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mengambil kartu ATM BCA setelah daftar online, diantaranya adalah:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Syarat yang pertama yang perlu kamu bawa adalah Kartu Tanda Penduduk asli yang kamu miliki nantinya akan memudahkan CS untuk mencari dan mencocokkan data nasabah yang telah daftar online.

2. NPWP Pribadi yang Digunakan Saat Daftar

Selanjutnya kamu juga perlu membawa NPWP pribadi yang sesuai dengan nama yang telah kamu daftarkan secara online sebagai tambahan data lainnya.

3. Bukti Pembukaan Rekening BCA Online

Selanjutnya kamu juga perlu membawa bukti pembukaan rekening BCA Online yang telah kamu lakukan baik screnshot tanda berhasil daftar dan lainnya.

Cara Mengambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Cara mendapatkan kartu ATM setelah daftar online

Berikut cara mendapatkan Kartu ATM BCA setelah daftar online, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan pertama melalui CS manual.

Kedua cetak melalui CS Digital, atau ketiga ambil menggunakan jasa pengiriman BCA, simak caranya di bawah ini.

1. Ambil Melalui Customer Services (CS) Manual

Berikut jika kamu menggunakan metode cara mengambil kartu ATM BCA setelah daftar online melalui CS manual di kantor cabang BCA terdekat, yaitu:

1.1. Kunjungi Kantor Cabang BCA Terdekat

Pertama kamu bisa kunjungi kantor cabang terdekat untuk mendapatkan kartu ATM yang telah kamu daftarkan dengan membawa persyaratan tadi di atas.

1.2. Minta Nomor Antrean ke CS

Selanjutnya minta nomor antrian ke satpam atau ambil sendiri di tempat pengambilan kartu antrian.

1.3. Tunjukan Bukti Pendaftaran Online

Setelah terpanggil sesuai nomor antrian yang kamu miliki kamu akan di tanyakan bukti pendaftaran dan tunjukan.

1.4. Terima Buku Tabungan & Kartu ATM

Dan terakhir kamu akan mendapatkan kartu ATM yang tekah kamu buat online tersebut.

2. Cetak Kartu ATM Sendiri Melalui CS Digital

  • Kunjungi CS Digital BCA terdekat
  • Sentuh layar CS Digital
  • Pilih menu “Kartu”
  • Selanjutnya klik “cetak kartu”
  • Klik KTP elektronik
  • Lakukan verifikasi sidik jari
  • Masukan nomor rekening
  • Selanjutnya pilih kartu instan
  • Lakukan aktivasi PIN
  • Sealnjutnya mesin akan mengeluarkan kartu ATM yang telah kamu daftarkan

3. Ambil Menggunakan Jasa Pengiriman BCA

Selanjutnya cara mengambil kartu ATM BCA setelah daftar online dengan menggunakan metode jasa pengiriman BCA.

Untuk kamu yang tidak mau repot keluar rumah pengambilan kartu ATM juga bisa dengan meminta bantuan pihak BCA untuk mengirim ke alamat tujuan.

Jika menggunakan cara ini ada biaya kirim yang perlu kamu bayar sekitar Rp.20.000,- dan USD atau SGD 2 untuk kartu BCA Dollar.

Berikut tahapan untuk mengirim pihak BCA mengirim kartu ATM:

  • Hubungi Halo BCA di nomor 1500888
  • Sampaikan jika menginginkan pengiriman kartu ATM
  • Pihak BCA akan melakukan verifikasi data
  • Jawab semua pertanyaan yang diminta
  • Tunggu proses pengiriman dilakukan

Jangka Waktu Pengambilan Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Setelah mengetahui beberapa cara yang bisa kamu gunakan di atas kamu. Pasti kamu bertanya berapa lama waktu pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online.

Sebetulnya tidak ada batas waktu dalam pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online. Namun usahakan untuk mengambil sesegera mungkin agar bisa digunakan saat transaksi.

Umumnya bank BCA beroperasi pada senin hingga jum’at dari mulai pukul 08.00-15.00 WIB dengan waktu istirahat 11.30 dan 12.00-13.00.

Biaya Pengambilan Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Untuk biaya pengambilan oleh kamu sendiri tidak dikenakan biaya apa pun hanya perlu menyerahkan setoran awals esuai jenis tabungan yang di pilh.

Namun untuk metode cara mengambil kartu ATM BCA setelah daftar online dengan metode pengiriman kamu di kenakan biaya yang telah dicantumkan tadi sebesar Rp.20.000,-.

Kesimpulan

Demikian penjelasan saya mengenai cara mengambil kartu ATM BCA setelah daftar online beserta syarat, biaya online dan lain-lain semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: