Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri untuk Pemula [Mudah]

Setiap bank memiliki mesin ATM untuk bisa mengambil uang secara mandiri tanpa harus pergi ke kantor cabang bank terdekat. Termasuk Bank Mandiri juga memiliki mesin Atm yang sudah tersebur dimana-mana.

Namun, sebagian orang masih belum tahu cara mengambil uang di ATM Mandiri. Di sebabkan karena beberapa hal mungkin karena gaptek, tidak mau mencoba atau karena hal lainnya.

Tak hanya cara akan dijelaskan pula syarat mengambil uang di ATM Mandiri juga limit penarikan dan minimal penarikan uang di ATM. Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Syarat Mengambil Uang di ATM Mandiri

Sebelum ke cara mengambil uang di ATM Mandiri ada baiknya kmau pahami dahulu persyaratan apa saja yang sebetulnya harus kamu penuhi agar bisa mengambil uang di ATM Mandiri.

Berikut telah saya rangkum beberapa hal atau persyaratan yang perlu kamu penuhi agar proses pengambilan uang di ATM Mandiri dapat berjalan dengan lancar berikut diantaranya adalah:

  • Persyaratan pertama yang perlu kamu penuhi adalah kamu merupakan nasabah Bank Mandiri dan memiliki rekening giro yang masih aktif
  • Syarat selanjutnya kamu memiliki kartu ATM atau m Banking Mandiri untuk melakukan tarik tunai baik menggunakan kartu atau tanpa kartu
  • Selanjutnya kamu perlu mengunjungi ATM Mandiri terdekat
  • Kemudian persyaratan yang selanjutnya kamu memiliki saldo rekening yang bisa kamu ambil
  • Dan terakhir kamu mengingat dan hafal PIN kartu ATM Mandiri yang kamu miliki karena jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali maka kartu ATM kamu akan di blokir

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Pakai Kartu

Untuk cara mengambil uang di ATM Mandiri pakai kartu debit atau ATM, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, yaitu:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu datang ke ATM Mandiri terdekat
  • Selanjutnya pilih mesin dengan nominal Rp.50.000,- atau Rp.100.000,- pada bagian luar
  • Masukan kartu ATM Mandiri yang kamu miliki
  • Kemudian kamu bisa pilih bahasa yang kamu pahami misal Indonesia
  • Selanjutnya masukan 6 digit PIN ATM dengan benar karena jika salah 3 kali maka kartu ATM kamu bisa kena blokir
  • Kemudian klik menu “Tarik Tunai”
  • Dan pilih nominal uang atau masukan nominal yang ingin kamu tarik sesuaikan dengan kebutuhan kamu
  • Selanjutnya tunggu proses hingga uang keluar dari mesin ATM mandiri
  • Dan terakhir setelah uang keluar ambil struk, kartu ATM dan juga uang masukan ke dalam tas terlebih dahulu sebelum keluar dari mesin ATM
  • Dan cara mengambil uang di ATM Mandiri pun telah selesai dilakukan

Limit Penarikan Uang di ATM Mandiri

Selain cara mengambil uang di ATM Mandiri saya juga akan menjelaskan limit penarikan uang di ATM Mandiri baik Mandiri Gold, Silver dan juga Mandiri Platinum, berikut penjelasannya:

1. Limit Kartu ATM Mandiri Gold

Untuk limit penarikan kartu ATM Mandiri Gold jika tarik tunai di ATM maka besaran limitnya adalah Rp.10.000.000,-. Dan untuk transfer sesama bank Mandiri limitnya adalah Rp.50.000.000,-.

Jika untuk transfer ke bank lain limitnya adalah Rp.10.000.000,- dan untuk pembayaran tagihan dan pembelian di ATM limitnya Rp.50.000.000,-.

2. Limit Kartu ATM Mandiri Silver

Sedangkan untuk limit penarikan di ATM dengan kartu ATM Mandiri Silver yaitu sekitar Rp.10.000.000,- dan untuk limit transfer antar Bank Mandiri sebesar Rp.25.000.000,-.

Dan untuk transfer ke bank lain yaitu sebesar Rp.5.000.000,- sama dengan pembayaran dan pembelian menggunakan ATM.

3. Limit Kartu ATM Mandiri Platinum

Dan untuk limit penarikan di kartu ATM Mandiri Platinum yaitu sebesar Rp.10.000.000,- sedangkan limit transfer sesama bank yaitu Rp.100.000.000,- dan transfer ke bank lain sebesar Rp.25.000.000,-.

Dan untuk pembayaran tagihan atau pembelian menggunakan Atm maka limit yang dimiliki kartu ini adalah Rp.100.000.000,-

Minimal Pengambilan Uang di ATM Mandiri

Untuk minimal pengambilan uang di ATM Mandiri yang bisa kamu tarik adalah sekitar Rp.50.000,- sedangkan untuk membuat rekening tabunganku maka jumlah saldo tabungan minimal Rp.20.000,-.

Jadi, untuk minimal pengambilan uang di ATM Mandiri yaitu sesuai dengan jumlah nominal penarikan yang kamu pilih adalah Rp.50.000,-.

Jika kamu memilih pecahan Rp.100.000,- maka minimal penarikan kamu harus Rp.100.000,-.

Apakah Kartu ATM Mandiri Bisa Tarik Uang di ATM Bank Lain?

Kartu ATM Mandiri bisa tarik uang di ATM Bank lain salah satunya yaitu ATM Bersama dimana Mandiri merupakan anggota ATM Bersama di mana kartunya memiliki logo ATM bersama jadi penarikan uang bisa dilakukan di ATM Bersama.

Kesimpulan

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara mengambil uang di ATM Mandiri beserta syarat dan limit penarikannya semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: