Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login Dan Penyebabnya

Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login dan Penyebabnya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

BTN mobile tidak bisa login? Masalah seperti ini pasti sekarang sedang kalian rasakan, tenang kalian bisa mencari tahu penyebab dan cara mengatasi dari masalah yang sedang kalian alami ini dengan cara simak artikel ini sampai selesai.

Tentu nya banyak yang mengalami masalah tidak bisa login di aplikasi BTN mobile, bukan karena alasan tak jelas kalian tidak bisa melakukan login melainkan ada beberapa penyebab tertentu yang mengakibatkan tidak bisa melakukan login.

Penyebab BTN Mobile Tidak Bisa Login

Penyebab yang mengakibatkan BTN mobile tidak bisa login ada beberapa faktor tertentu, beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut:

1. Baru Memindahkan Akun BTN Mobile ke HP Baru

Penyebab pertama yang mengakibatkan BTN mobile tidak bisa melakukan login adalah berpindahnya penggunaan akun BTN ke HP baru. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini bisa terjadi dikarenakan kalian belum mengaktifkan fitur-fitur tertentu untuk melakukan verifikasi akun BTN di HP baru kalian.

Karena proses verifikasi sangat di butuhkan ketika kalian melakukan pemindahan akun ke HP baru makanya sebaiknya kalian lebih teliti untuk mengaktifkan atau menyangkutkan fitur untuk verifikasi.

2. Nomor HP Tidak Terbaca Sistem

Penyebab berikutnya yang mengakibatkan tidak bisa melakukan login di aplikasi BTN mobile adalah karena nomor HP yang kalian masukkan tidak terbaca oleh sistem. Nah itulah pentingnya kalian menyangkutkan nomor HP dan akun BTN dengan benar, agar tidak terjadi hal seperti ini.

3. Kartu Tidak Diletakan di SIM 1

Penyebab berikutnya yang bisa mengakibatkan kalian tidak bisa melakukan login di aplikasi BTN adalah karena kartu SIM yang sudah kalian daftarkan atau terhubung dengan akun BTN mobile tidak kalian letakan di SIM 1. Hal ini tentunya sangat berpengaruh dalam proses melakukan login.

4. Tidak Memberikan Izin Akses SMS

Penyebab selanjutnya yang mengakibatkan kalian tidak bisa melakukan login di aplikasi BTN mobile adalah karena kalian belum memberikan izin untuk akses SMS premium di HP kalian kepada aplikasi BTN mobile.

Jika kalian lupa atau tidak mengaktifkan fitur izin ini, kalian tidak akan mendapatkan notifikasi apapun untuk melakukan verifikasi di HP kalian yang baru. Jadi pastikan kalian sudah memberikan akses untuk SMS verifikasi aplikasi BTN mobile.

5. Aplikasi BTN Belum Diperbarui

Penyebab berikutnya yang mengakibatkan kalian tidak bisa melakukan login adalah aplikasi BTN mobile yang kalian gunakan belum di perbarui atau belum melaukan upgrade, hal ini sangat penting membantu kalian dalam penggunaan aplikasi BTN Mobile.

Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login

Setelah kalian membaca penyebab-penyebab dari BTN mobile tidak bisa melakukan login, tentu nya kalian sudah menemukan jawaban dari cara mengatasinya. Meskipun kalian sudah mengetahuinya, kalian harus membaca cara mengatasinya agar tidak ada yang salah. Berikut cara mengatasinya:

1. Aktifkan Izin SMS Premium

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan pengaktifan izin SMS premium aplikasi BTN mobile. Hal ini dilakukan agar kalian bisa menerima SMS verifikasi ketika ingin melakukan login di HP lainnya. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan izin SMS premium.

  • Langkah pertama silahkan masuk ke menu pengaturan di HP yang kalian gunakan.
  • Setelah masuk ke menu pengaturan, silahkan kalian masuk ke menu aplikasi atau kelola aplikasi.
  • Selanjutnya kalian tinggal mencari aplikasi BTN mobile, kemudian tinggal klik.
  • Setelah itu kalian tinggal klik perizinan dan izinkan SMS premium pada aplikasi BTN mobile.

2. Pindahkan Kartu SIM ke slot 1

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi BTN mobile yang tidak bisa melakukan login adalah dengan cara memindahkan kartu SIM yang sudah terdaftar di BTN mobile ke Slot SIM 1. Karena dengan begini kartu akan lebih di prioritaskan dan lebih mudah terbaca oleh sistem.

3. Perbarui Aplikasi BTN Mobile

Cara selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa login adalah dengan melakukan pembaruan terhadap aplikasi BTN mobile yang kalian gunakan. Mengapa demikian? Karena jika kalian masih menggunakan aplikasi BTN mobile lama.

Kalian tidak akan mendapatkan support lagi dari aplikasi BTN mobile yang terbaru, karena tentunya di aplikasi BTN terbaru kalian akan mendapatkan fitur-fitur tambahan dan sistem keamanan yang lebih bagus. Jadi pastikan untuk segera melakukan pembaruan jika sudah ada update terbaru.

4. Bersihkan Cache dan Data Aplikasi BTN

Jika kalian masih tetap tidak bisa melakukan login di aplikasi BTN mobile, kalian bisa mencoba cara ini untuk bisa melakukan login. Cara ini yaitu membersihkan cache dan data aplikasi kemudian lakukan aktivasi ulang layanan BTN di HP kalian.

5. Reinstall Aplikasi BTN Mobile

Jika hal di atas masih belum bisa membantu kalian melakukan login ulang, kalian bisa melakukan reinstall aplikasi BTN mobil di HP kalian. Kalian tinggal hapus dulu aplikasi BTN mobile, setelah itu install kembali aplikasi dan lakukan aktivasi ulang aplikasi.

FAQ | Pertanyaan Tentang (BTN Mobile Tidak Bisa Login)

Apa Penyebab BTN Mobile Tidak Bisa Login?

1. Baru Memindahkan Akun BTN Mobile ke HP Baru
2. Nomor HP Tidak Terbaca Sistem
3. Kartu Tidak Diletakan di SIM 1
4. Tidak Memberikan Izin Akses SMS
5. Aplikasi BTN Belum Diperbarui

Bagaimana Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login?

1. Aktifkan Izin SMS Premium
2. Pindahkan Kartu SIM ke slot 1
3. Perbarui Aplikasi BTN Mobile
4. Bersihkan Cache dan Data Aplikasi BTN
5. Reinstall Aplikasi BTN Mobile

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: