Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo Mudah Banget, Begini Nih!

Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo Mudah Banget, Begini Nih!

Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo Mudah Banget

Cara mengatasi lupa PIN Kredivo menjadi salah satu dari sekian banyak di cari bagi kamu yang sed,ang mengalami permasalahan lupa PIN. Lupa PIN bisa disebabkan karena beberapa hal bisa karena PIN terlalu rumit, terlalu banyak menyimpan PIN sehingga lupa dan lainnya.

Lupa PIN akan membuat kamu tidak bisa melakukan transaksi di Kredivo bahkan masuk ke aplikasinya. Namun, kamu tidak perlu khawatir kamu bisa simak artikel ini bagaimana cara mengatasi lupa PIN Kredivo. Simak sampai akhir ya!

PIN Kredivo Adalah?

Kredivo sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak pinjaman online yang keamanannya cukup terjamin. Maka dari itu, setiap pengguna diminta untuk membuat PIN (Personal Identification Number).

Untuk proses pembuatan dibuat pada saat registrasi akun Kredivo dan digunakan setiap melakukan transaksi di Kredivo.

Dan tentunya pembuatan PIN pengguna diminta supaya menggunakan angka unik dengan tujuan tidak mudah di retas oleh pihak tak bertanggungajawab. Namun, tercatat juga beberapa kasus pengguna yang mengalami lupa PIN Kredivo.

Jika kamu sedang mengalami masalah serupa, tentu ingin tahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Kemudian perlu kamu ketahui bahwa ketika mengalami masalah lupa PIN maka sementara waktu kalian tidak dapat melakukan transaksi apa pun di Kredivo.

Dan tenang saja kami tim Mustakim Media akan menjelaskan kepada kamu melalui artikel ini apa penyebab lupa PIN Kredivo dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Lupa PIN Kredivo

Sebagai pengguna Kredivo memang PIN adalah sebuah hal yang penting dalam melakukan transaksi dan untuk menggunakan aplikasi Kredivo itu sendiri. seperti yang telah kita ketahui bahwa kamu mengalami lupa PIN Kredivo untuk transaksi.

Maka limit di akun Kredivo yang kamu miliki tidak bisa digunakan. Dan jika demikian apa sih faktor utama sehingga mengakibatkan PIN Kredivo bisa lupa? Jadi, ini dia beberapa penyebab kenapa bisa lupa PIN Kredivo.

1. PIN Terlalu Rumit

Untuk penyebab lupa PIN Kredivo yang pertama tentunya kamu memiliki PIN yang terlalu rumit sehingga ada beberapa yang terbalik atau salah penulisan dan menjadi lupa karena ragu dan bingung.

Selain itu, kamu tidak membuat salinan note di smartphone sehingga saat aplikasi logout dan diminta supaya login lagi kamu tidak ingat kode keamanannya sebelumnya sehingga tidak masuk ke aplikasi Kredivo.

2. Mengalami Tindakan Peretasan

Selanjutnya penyebab lupa PIN Kredivo adalah ada kemungkinan salah satu pihak yang mengetahui PIN akun Kredivo kamu dan mengganti informasi tersebut. Maka dari itu, kami sarankan untuk benar-benar merahasiakan nomor PIN pada siapapun.

Hal tersebut tentunya bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya tindak peretasan. Dan jangan suka klik link sembarangan karena tindak kejahatan selanjutnya juga bisa melalui link.

3. Terlalu Lama Tidak Dipakai

Aplikasi yang sebelumnya kamu tidak buka terlalu lama kamu menjadi salah satu penyebab kamu lupa PIN nya apa dan itu termasuk di lupa PIN Kredivo. Ini sih pengalaman pribadi saja karena saya pernah mengalaminya.

Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab kenapa kamu bisa lupa PIN Kredivo selanjutnya kamu akan jelaskan bagaimana untuk mengatasi lupa PIN Kredivo.

Namun, sebelum lanjut ke cara melakukannya siapkan terlebih dahulu nomor KTP yang terdaftar di akun Kredivo kamu. Selain itu, nomor HP yang terdaftar di akun Kredivo tidak bisa diselesaikan.

Nah, untuk solusinya sendiri hanya ada satu cara, yaitu melakukan reset PIN Kredivo dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah silahkan buka aplikasi Kredivo di smartpone yang kamu miliki pastikan perangkat telah memiliki koneksi internet yang stabil
  • Selanjutnya pada tampilan awal pasti kamu akan menjumpai menu login namun kamu tidak perlu mengisi kolom tidak usah mengisi kolom login langsung saja kamu klik “Lupa PIN”
  • Selanjutnya kamu ketikan nomor HP dan juga NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang terdaftar di akun Kredit dulu saat melakukan pendaftaran
  • Jika sudah kamu bisa klik “Kirim” guna lanjut ke tahap berikutnya dalam mengatasi lupa PIN Kredivo
  • Nah, sekarang kamu bisa buka aplikasi pesan di smartphone yang nomornya kamu masukkan tadi. Lalu buka kotak masuk dari kredivo
  • Kemudian setelah itu, kamu akan menjumpai untuk mengatasi link reset PIN dari Kredivo, dan silahkan kunjungi link tersebut untuk mengatasi masalah lupa PIN
  • Pada tampilan berikutnya kamu bisa masukkan PIN Kredivo baru sebanyak 2 kali untuk konfirmasi. Dan jika sudah klik “Submit”
  • Dan sampai disini cara mengatasi lupa PIN Kredivo sudah selesai. Namun, untuk memastikannya kamu perlu login ke Kredivo kembali dan menggunakan PIN Baru yang telah kamu buat tadi.

Nah, itulah beberapa langkah untuk cara mengatasi lupa PIN Kredivo bagaimana cukup mudah bukan? dan pastikan kamu masih menggunakan nomor HP dan NIK yang digunakan saat melakukan pendaftaran sebelumnya.

Cara Mengganti PIN Kredivo

Nah, jika di atas merupakan cara mengatasi lupa PIN Kredivo kamu juga bisa mengganti PIN secara berkala hal ini tentunya akan menghindari kamu dari lupa PIN. Dan untuk cara ganti PIN secara berkala kamu bisa ikuti, langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Kredivo melalui smartphone yang kamu miliki
  • Selanjutnya pada halaman utama kamu bisa pilih menu “Akun” yang berada di bagian kanan bawah
  • Dan selanjutnya kamu pilih menu “Pengaturan” atau “Setting”
  • Dan kemudian kamu klik “Ganti PIN”
  • Selanjutnya masukkan PIN lama kamu
  • Dan buat PIN baru di kolom yang tersedia
  • Masukkan NIK dan jwaban dari pertanyaan keamanan yang sudah terdaftar pada akun Kredivo
  • Dan klik “Kirim”
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa PIN Kredivo kamu sudah diganti

Nah, itulah beberapa langkah cara lupa PIN Kredivo yang perlu kamu ketahui dimana kamu bisa ganti PIN secara berkala agar menghindari lupa PIN Kredivo dengan mengikuti langkah-langkah di atas tadi.

Cara Menghubungi Pihak Kredivo

Sampai di sini tentunya kamu sudah mengetahui bagaimana mengatasi jika kamu mengalami lupa PIN Kredivo. Dan jika cara di atas telah kamu lakukan namun, untuk memastikannya kamu perlu login kembali ke Kredivo agar bisa menggunakan PIN baru yang telah dibuat.

Dan adakalanya masih memiliki permasalahan lainnya dan tidak bisa diatasi dengan cara-cara di atas kamu bisa menghubungi pihak Kredivo secara langsung. Apabila cara diatas belum berhasil mengatasi lupa PIN Kredivo.

Kami sarankan kamu untuk menghubungi pihak costumer service. Dan kontak tersebut dapat diakses melalui nomor 0807-1573-348 atau bisa juga hubungi melalui email Kredivo di support@kredivo.com.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai apa saja penyebab dan cara mengatasi bagaimana jika kamu mengalami lupa PIN Kredivo. Serta bagaimana menghubungi pihak CS Kredivo semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: