Cara Menggunakan Dana Paylater Beserta Syaratnya (Lengkap)

Cara Menggunakan Dana Paylater Beserta Syaratnya (Lengkap)

Kamu pasti sudah tidak asing dengan dompet digital Dana kan? Kamu tahu sekarang aplikasi e-wallet Dana memiliki fitur terbaru yang Dana Paylater. Seperti pada umumnya Dana Paylater ini bisa digunakan untuk belanja sekarang bayar nanti.

Lantas bagaimana cara menggunakan Dana Paylater? Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan lengkap untukmu.

Syarat Menggunakan Dana Paylater

Dana Paylater adalah fitur pembayaran Dana yang merupakan hasil kerjasama dengan Akulaku atau fintech lending lainnya, dan fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan bayar nanti atau dengan cicilan kredit.

Nah, sebelum membahas mengenai cara menggunakan Dana Paylater alangkah baiknya kamu pahami terlebih dahulu syarat menggunakan Dana Paylater itu apa saja dan berikut penjelasan lengkapnya:

1. Akun dana Terverifikasi

Nah, untuk syarat pertama jika kamu akan melakukan cara menggunakan Dapa Paylater kamu perlu miliki akun Dana yang sudah terverifikasi dan aktif artinya Dana kamu masih aktif dan telah melakukan verifikasi.

2. Sudah Upgrade Akun Premium

Selanjutnya syarat menggunakan Dana Paylater selanjutnya kamu sudah upgrade ke akun Dana Premium dimana kamu bisa melakukan upgrade sesegera mungkin jika ingin menggunakan Dana Paylater dari Dana biasa ke Dana Premium.

3. Nomor HP Terdaftar Dana Masih Aktif

Dan selanjutnya pastikan juga jika nomor HP yang kamu daftarkan di Dana itu masih aktif dan masih kamu gunakan untuk melakukan komunikasi jangan sampai menggunakan nomor yang sudah tidak aktif.

4. Identitas Diri

Selain nomor yang masih aktif kamu saat melakukan pendaftaran nanti perlu memiliki identitas diri seperti KTP elektronik dan data pribadi lainnya yang perlu kamu penuhi saat melakukan pendaftaran Dana Paylater.

5. Koneksi Internet

Dan pastikan juga ini tak kalah penting karena tanpa ini kamu tidak akan menggunakan Dana Paylater jadi pastikan koneksi internet kamu dalam keadaan yang cukup stabil.

6. Memiliki Kontak Darurat

Ini juga penting kamu perlu memiliki kontak darurat di mana kontak ini sangat berfungsi untuk menghubungi nomor kamu ketika nomor kamu sedang tidak aktif atau tidak bisa dihubungi.

7. Foto Selfi

Kemudian selanjutnya lakukan foto selfi dan pastikan kamu mengedifkan mata dan ikuti intruksi dari tampilan layar nanti saat melakukan foto selfie.

8. Memiliki Pendapatan Setiap Bulan

Dan syarat selanjutnya cara pengajuan Dana Paylater kamu disetujui adalah kamu memiliki pendapatan setiap bulannya.

Nah, itulah beberapa syarat agar kamu bisa menggunakan Dana Paylater dimana kamu harus penuhi semua syarat agar pengajuan Dana Paylater kamu disetujui. Setelah mengetahui beberapa syaratnya kamu tinggal mengetahui bagaimana cara aktivasi Dana Paylater.

Cara Aktivasi Dana Paylater

Syarat-syarat sudah terpenuhi kamu tinggal melakukan pendaftaran atau aktivasi Dana paylater dimana kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara aktivasi Dana Paylater, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Dana yang kamu miliki
  • Selanjutnya kamu pilih menu “Saya”
  • Kemudian kamu bisa klik menu Paylater dan lanjutkan
  • Selanjutnya kamu bisa isi data diri sesuai data di KTP
  • Dan isi kontak darurat
  • Kemudian isi pekerjaan
  • Selanjutnya kamu upload foto selfie dilanjutkan dengan upload foto selfie sambil memegang KTP
  • Dan dilanjutkan input PIN Dana
  • Dan selesai tinggal tunggu notifikasi bahwa pendaftaran berhasil

Nah, sebagai informasi proses aktivasi Dana Paylater ini tidak terlalu lama, jadi kamu bisa segera menggunakannya. Kamu isa mengajukan kredit di dana mulai dari Rp.500.000,- hingga Rp.10.000.000,-

Cara Menggunakan Dana Paylater

Setelah Dana Paylater kamu di aktivasi selanjutnya kamu bisa menggunakan Dana Paylater tersebut. Lantas bagaimana cara menggunakan Dana Paylater? Kamu bisa simak langkah-langkah berikut di bawah ini untuk cara lengkapnya.

1. Buka Aplikasi Dana

Nah, untuk cara menggunakan Dana Paylater kamu perlu memiliki aplikasi Dana yang sudah di aktivasi Dana Paylaternya. Kamu tinggal buka aplikasi Dana dan pastikan sudah login serta menggunakan aplikasi versi terbaru.

2. Pilih Menu Pulsa & Data

Kemudian selanjutnya setelah berada pada halaman utama lanjutkan dengan memilih pakai apa yang akan kamu beli, dan sebagai contoh kami disini akan membeli pulsa jadi kamu memilih menu pulsa & data.

3. Masukkan Nomor HP

Dan apabila halaman pembelian pulsa dan data sudah terbuka kamu silahkan masukkan nomor HP kamu yang ingin di isi pulsa dengan cara top up tombol kontak di sebelah kanan atas dan kemudian cari nomor yang kamu maksud.

4. Pilih Nominal

Dan jika nomor HP telah dimasukkan pada bagian pilihan nominal otomatis akan menyesuaikan dengan operator/provider dari nomor HP itu sendiri. Namun, disini kamu hanya perlu memilih nominal sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan saja.

5. Pilih Paylater

Dan di halaman aplikasi akan otomatis masuk ke bagian pemilihan metode pembayaran. Karena kita akan melakukan cara menggunakan Dana Paylater maka kamu pilih metode paylater saja.

6. Pilih Bayar

Apabila tersedia tenor dapat dipilih silahkan kamu bisa pilih dan sesuaikan dengan keinginan memilih tenor berapa bulan. Jika hanya ada tempo 30 hari maka kamu langsung memilih menu bayar tepat di bagan bawahnya.

7. Lakukan Verifikasi Wajah

Nah, sampai disini aplikasi akan langsung meminta kita untuk melakukan verifikasi wajah silahkan kamu ikuti arahan yang diminta termasuk ketika diminta untuk berkedip.

8. Pembayaran Berhasil

Nah, terakhir bisa memang proses verifikasi dilakukan dengan benar dan baik maka proses pembayaran pun akan langsung berhasil dan tampilan aplikasi Dana akan memperlihatkan rincian transaksi dengan menggunakan Dana Paylater.

Nah, itulah beberapa langkah singkat bagaimana cara mengguankan Dana Paylater yang bisa kamu ikuti jika langkah di atas dilakukan secara benar maka kamu akan bisa menggunakan dana Paylater secara mudah.

Keuntungan Menggunakan Dana Paylater

Setelah kamu memahami bagaimana cara menggunakan Dana Paylater selanjutnya mari kita bahas apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan Dana Paylayer. Dan ini penjelasan lengkapnya:

  • Untuk yang pertama proses transaksi hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Dana sehingga menghemat ruang tidak perlu instal aplikasi lainnya
  • Selanjutnya proses transaksi juga cepat dan juga mudah serta praktis
  • User Interface aplikasi cukup simple dan mudah digunakan dan tidak terlalu rumit
  • Memiliki pilihan tenor 30 hari atau cicilan smapai dnegan 3 bulan
  • Suku bunga rendah
  • Dan pastinya metode pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan begitu mudah dan praktis

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu melakukan metode pembayaran menggunakan Dana Paylater.

Akhir kata

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan Dana Paylater mulai dari syarat aktivasi kemudian cara aktivasi Dana paylater cara menggunakan Dana Paylater hhingga beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: