Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri Dan Cara Mendapatkannya

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri dan Cara Mendapatkannya

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri dan Cara Mendapatkannya

Cara menggunakan kuota lokal Tri perlu kamu perhatikan agar dapat memanfaatkan bonus kuota tersebut dengan baik. Kuota lokal menjadi salah satu fasilitas bonus kuota internet yang diberikan Tri untuk para pelanggan setianya.

Kuota lokal merupakan kuota tambahan yang biasanya diberikan pada pembelian paket internet dari Tri. Kuota lokal tersebut punya ketentuan dan aturan yang perlu diperhatikan agar dapat digunakan dengan baik serta tidak memotong kuota utama.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri dengan Benar

Penggunaan kuota lokal sering kali terabaikan karena para pengguna nomor Trik belum banyak yang mengetahui cara menggunakan setelah membelinya. Pada penjelasan kali ini, akan diuraikan mengenai cara menggunakan kuota lokal Tri seperti disebutkan di bawah ini.

1. Pastikan Sudah Memiliki Kuota Lokal

Langkah pertama yang harus diperhatikan dengan baik dalam menggunakan kuota lokal dari Tri adalah memastikan bahwa kamu punya kuota tersebut. Kamu dapat memastikan ada tidaknya kuota dalam nomor Tri yang digunakan lewat aplikasi, SMS, maupun menggunakan kode USSD.

Di aplikasi, kamu hanya perlu melihat menu kuota yang sedang digunakan dan akan terlihat kuota lokasl dengan jumlahnya ketika sudah memilikinya. Lewat SMS dan kode USSD, kamu hanya perlu melakukan pengecekan kuota yang saat ini aktif saja di mana nanti akan terlihat ada tidaknya kuota lokal.

2. Memastikan Lokasi Kuota Lokal Dapat Digunakan

Langkah kedua yang perlu dijalani adalah dengan memastikan zona di mana kuota lokal dapat digunakan. Salah satu aturan penting dalam menggunakan kuota lokal yakni harus berada pada zona yang sudah ditentukan.

Agar bisa melakukan cara menggunakan kuota lokal Trik, kamu perlu mengecek lokasi zona untuk menggunakannya. Pengecekan lokasi zona dalam penggunaan kuota lokal Tri dapat dilakukan langsung lewat website Tri dengan menginput lokasi di mana kamu berdomisili.

3. Menggunakan Kuota Lokal untuk Kebutuhan Internet dan Online

Jika kamu sudah masuk dalam zona di mana kuota lokal dapat digunakan maka langkah selanjutnya hanya tinggal memanfaatkannya untuk kebutuhan internet dan online. Semua kebutuhan internet dapat menggunakan kuota lokal asalkan masuk dalam lokasi yang sudah ditentukan.

Penggunaan kuota lokal pada zona yang sesuai akan dipakai terlebih dahulu dibandingkan kuota utama. Kuota lokal akan berkurang ketika digunakan pada zona yang tepat. Lakukan pengecekan penggunaan kuota lokal tersebut dengan melihat apakah ada kekurangan dari jumlah kuota yang sudah digunakan.

Aturan Penggunaan Kuota Lokal Tri

Selain memahami cara menggunakan kuota lokal Tri yang disebutkan di atas, kamu juga perlu mengerti dengan baik aturan dalam menggunakannya. Ada beberapa bentuk aturan yang perlu diperhatikan dalam penggunaan kuota lokal dari Tri, seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Kuota Lokal Tri Digunakan dengan Sistem Zonasi

Artinya, kamu baru dapat menggunakan kuota lokal Tri ketika masuk dalam zonasi yang tepat. Semua keterangan zona di mana kuota lokal dapat digunakan bisa dilihat sendiri lewat website resmi Tri dengan mudah dan cepat.

2. Kuota Lokal Tri Berbeda dengan Kuota Utama

Aturan kedua yang perlu diperhatikan dalam cara menggunakan kuota lokal Tri adalah penggunanya bersamaan dengan kuota utama. Kuota lokal akan digunakan terlebih dahulu ketika masuk dalam zona penggunaannya. Kuota lokal akan habis terlebih dahulu baru menggunakan kuota utama.

Dengan dua aturan tersebut, kamu dapat menggunakan kuota lokal dengan baik dan benar. Inti dari kuota lokal ini merupakan kuota yang hanya bisa digunakan ketika berada pada lokasi tepat sesuai pembagian zonasi kuota lokal dari Tri.

Cara Mendapatkan Kuota Lokal dari Tri

Dengan menggunakan kuota lokal dari Tri, kamu dapat menikmati tambahan bonus kuota yang digunakan secara zonasi. Untuk mendapatkan kuota lokal dari Tri, tentu ada cara yang harus diperhatikan dengan baik.

Cara mendapatkan kuota lokal dari Tri dan bisa menggunakannya yakni dengan membeli paket tertentu. Kamu dapat membeli paket Happy dari Tri untuk bisa mendapatkan kuota lokal tersebut. Pembelian paket Happy harus dilakukan di lokasi zona paket kuota lokal berlaku agar aktif dan bisa digunakan.

Kuota lokal dari Tri merupakan bonus yang dapat diperoleh dalam pembelian paket Happy dari Tri. Dengan adanya kuota lokal tersebut, kamu bisa mendapatkan bonus tambahan kuota yang bisa digunakan pada tempat tertentu.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri

Apakah kuota lokal Tri bisa langsung digunakan ?

Bisa, asalkan kamu berada di zona yang sesuai dari lokasi penggunaan kuota lokal dan memang sudah memiliki kuota lokal untuk digunakan.

Apakah setiap pembelian paket Tri bisa memperoleh kuota lokal ?

Tidak, kuota lokal hanya dapat diperoleh dengan membeli paket tertentu yang tersedia dari operator Tri yakni paket Happy.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: