Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI dan Limitnya

Jika kalian merupakan orang yang baru mengetahui fitur Mobile Tunai di aplikasi BNI Mobile Banking, kalian tentunya akan mencari artikel ini. di sini kalian dapat membaca cara menggunakan Mobile Tunai BNI dan dapat kalian praktekan secara langsung.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara menggunakannya dapat kalian lakukan melalui dua tahapan, yaitu tahapan pertama sebagai cara mendapatkan kode transaksi dan tahapan kedua berisi cara penarikan nya.

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI

Dari pada banyak bertele-tele, lebih baik sekarang kita langsung ke inti nya saja. Berikut tahapan-tahapan cara menggunakan Mobile Tunai BNI yang dapat kalian simak.

1. Mendapatkan Kode Transaksi

Tahap pertama yang harus kalian lakukan adalah mendapatkan kode transaksi, kode transaksi bisa kalian dapatkan melalui fitur Mobile Tunai di aplikasi BNI Mobile Banking. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kode transaksi.

1.1. Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone yang kalian gunakan dan jangan lupa untuk langsung melakukan login menggunakan akun BNI Mobile Banking kalian.

1.2. Masuk ke Menu Mobile Tunai

Setelah kalian masuk di halaman utama, silahkan kalian klik menu “Mobile Tunai” yang berada di kanan bawah. Selanjutnya kalian tinggal membaca syarat dan ketentuan dan setelah itu klik “Lanjut”.

1.3. Lakukan Penarikan

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan penarikan, penarikan yang di maksud adalah mengisi nominal transaksi yang ingin dilakukan dan memberikan nomor handphone yang akan menerima tarik tunai ini. berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  • Setelah kalian klik “Lanjut” pada syarat dan ketentuan, kalian tinggal memilih sumber dana rekening yang ingin digunakan.
  • Kemudian kalian tinggal memasukkan nomor handphone yang akan melakukan pengambilan uang tunai.
  • Setelah itu, kalian tinggal memasukkan nominal dari penarikan tunai yang ingin dilakukan.
  • Jika kalian mengirimkan tarik tunai untuk di ambil oleh orang lain, kalian bisa memasukkan nama dan nomor handphone tujuan.
  • Langkah berikutnya kalian tinggal melakukan cek informasi data apakah sudah benar atau belum.
  • Setelah data yang diberikan benar, silahkan kalian masukkan password dari BNI Mobile Banking kalian.

1.4. Dapatkan Kode Transaksi

Setelah proses penarikan selesai dilakukan, kalian akan mendapatkan kode transaksi yang dapat kalian gunakan untuk menarik uang melalui mesin ATM, kode transaksi ini hanya berlaku atau bisa kalian gunakan selama 2 jam.

2. Melakukan Tarik Tunai

Tahap kedua dari menggunakan fitur Mobile Tunai BNI adalah proses tarik tunai. Karena akan sangat membingungkan kalian jika hanya bisa mendapatkan kode transaksi dan tidak bisa melakukan tarik tunai nya. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan tarik tunai.

2.1. ATM BNI

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk tarik tunai adalah menggunakan mesin ATM BNI, berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan penarikan melalui ATM BNI dengan menggunakan kode transaksi.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendatangi ATM BNI terdekat.
  • Setelah itu, kalian tinggal menekan tombol hot key atau tombol enter hijau yang berada di mesin ATM.
  • Langkah berikutnya silahkan kalian pilih menu “Mobile Tunai”.
  • Selanjutnya kalian tinggal memasukkan kode transaksi yang sudah kalian dapatkan tadi.
  • Kemudian klik “Lanjutkan” jika nomor transaksi yang di masukkan sudah benar.
  • Kemudian kalian tinggal memasukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor yang kalian masukkan tadi di tahap awal.
  • Setelah itu transaksi Mobile Tunai berhasil kalian lakukan.

ATM Link BNI merupakan penyedia jasa penarikan maupun pengiriman uang. Jika kalian jauh dari mesin ATM dan dekat dengan penyedia jasa ini, kalian bisa melakukan penarikan mobile tunai di sini. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  • Langkah pertama datangi tempat penyedia jasa ini.
  • Setelah itu kalian tinggal membicarakan apa yang ingin kalian lakukan, yaitu melakukan penarikan Mobile Tunai.
  • Langkah berikutnya kalian akan diminta untuk memberikan kode transaksi dan kode OTP yang sudah kalian dapatkan.
  • Kemudian kalian tinggal menunggu proses dilakukan dan menerima uang tunai tersebut.

Cara Melihat Kode OTP BNI Mobile Tunai

Cara melihat kode OTP BNI Mobile Tunai dapat kalian lihat melalui menu pesan yang tersedia di smartphone dan menggunakan nomor yang sudah dikirimi kode OTP dari BNI Mobile Tunai.

Limit Tarik Tunai Tanpa Kartu BNI

Bagi kalian yang ingin mengetahui limit tarik tunai tanpa kartu BNI adalah sekitar Rp. 1.250.000 sedangkan jika penarikan dilakukan oleh orang lain, orang tersebut hanya dapat menarik maksimal Rp. 500.000. dan perlu kalian ketahui, kalian hanya dapat melakukan penarikan di kelipatan Rp. 50.000.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI)

Bagaimana Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI?

Cara menggunakannya dapat kalian lakukan melalui dua tahapan, yaitu tahapan pertama sebagai cara mendapatkan kode transaksi dan tahapan kedua berisi cara penarikan nya.

pertama datangi tempat penyedia jasa ini.
Setelah itu kalian tinggal membicarakan apa yang ingin kalian lakukan, yaitu melakukan penarikan Mobile Tunai.
Langkah berikutnya kalian akan diminta untuk memberikan kode transaksi dan kode OTP yang sudah kalian dapatkan.
Kemudian kalian tinggal menunggu proses dilakukan dan menerima uang tunai tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: