Cara Menghapus Akun Google Di HP Vivo Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo dengan Mudah

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Kamu punya banyak akun Google di HP Vivo kamu? Dan ingin menghapusnya? Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana cara menghapus akun Google di HP Vivo.

Namun, perlu kamu ketahui kamu harus menyisakan satu akun Google yang aktif agar perangkat kamu masih bisa digunakan. Baiklah agar tidak terlalu lama mari kita bahas tuntas bagaimana cara menghapus akun Google di HP Vivo. Di simak ya!

Akun Google Vivo

Vivo sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi yang turut mengembangkan berbagai macam ponsel buatannya dengan sistem operasi berbasis android dalam balutan antarmuka Funtouch OS.

Sama halnya dengan ponsel-ponsel lainnya yang mengusung sistem operasi android secara umum, perangkat-perangkat buatan vivo pun mengharuskan para pengguna menambahkan akun Google.

Dan jika ingin mendapatkan pengalaman pemakaian yang lebih maksimal akun Google Soalnya akun Google akan menjadi identitas utama perangkat dalam mengakses berbagai macam layanan milik Google.

Jika belum menambahkannya ke ponsel buatan Vivo, maka sejumlah dukungan seperti dukungan seperti pencadangan hingga sinkronisasi data tidak akan bisa digunakan. Dan tanpa akun Google tidak akan diizinkan untuk mengunduh aplikasi maupun game di android.

Termasuk akses pesan email. Dan berhubungan dengan data-data pribadi akun Google pun tidak boleh jatuh ke orang lain kita yang mau menjual perangkat-perangkat buatan Vivo setidaknya perlu menghapusnya terlebih dahulu supaya bisa tetap aman.

Dan pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara menghapus akun Google di HP Vivo yang jika memang kamu sudah memiliki banyak akun Google yang tidak terpakai.

Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo

Nah, untuk cara menghapus akun Google di HP Vivo ada beberapa cara yang berbeda sesuai dengan versi dari sistem perangkat androidnya sendiri. seperti versi 2.6 atau lebih rendah dari ini dan juga versi 3.0 atau lebih tinggi dari ini.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak beberapa langkah cara menghapus akun Google di HP Vivo dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini, diantaranya adalah:

1. Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo OS 3.0 atau Lebih Tinggi

Berikut beberapa langkah untuk cara menghapus akun Google di HP Vivo versi OS 3.0 atau lebih tinggi dari ini, yaitu:

  • Langkah pertama kamu bisa akses halaman settings dengan metode yang diketahui
  • Selanjutnya kamu bisa gulir ke bawah lalu ketuk menu “Accounts”
  • Kemudian setelah itu kamu bisa ketuk akun Google yang ingin dihapus
  • Setelah masuk ke halaman sinkronisasi akun, kamu bisa ketuk tombol “Remove Account”
  • Selanjutnya kamu bisa konfirmasi dengan mengetuk “Remove Account” jika diperlukan

Nah, perlu dipahami langkah di atas secara khusus berlaku untuk ponsel Vivo dnegan Funtouch OS generasi baru atau versi OS 3.0 atau lebih tinggi saja. sedangkan untuk versi lawas yaitu 2.6 hingga dibawahnya kamu perlu ikuti langkah di bawah.

2. Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo Versi 2.6 Atau Lebih Rendah

Nah, bagi kamu yang masih menggunakan Vivo versi lawas yaitu versi 2.6 atau lebih rendah dari itu. Kamu bisa menggunakan cara menghapus akun Google di HP Vivo dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa buka halaman Settings terlebih dahulu
  • Selanjutnya kamu bisa klik akun Google yang kamu maksud
  • Sentuh tombol “Remove Account”
  • Dan selanjutnya kamu bisa konfirmasi dengan klik OK atau tombol yang sesuai

Dan apabila tombol remove account belum muncul di halaman sinkronisasi setelah akun Google yang ingin dihapus. Maka ada kemungkinan kamu masih menggunakan versi lawas jadi demikian maka sentuh tombol menu di sisi kiri tombol Home untuk memunculkannya.

Dan di kasus lainnya kita kemungkinana juga perlu menempuh langkah yang lebih panjang soalnya kadang-kadang perlu juga memasukkan PIN atau password sebagai verifikasi supaya penghapusan akun tidak dilakukan tanpa kita sadari.

Jadi, jika ingin menghapus akun Google kemungkinan belum tentu cukup jika kita ingin menjual ponsel maka agar benar-benar aman kamu bisa melakukan reset pabrik atau factory reset sebelum melakukan transaksi.

Tujuan Menghapus Akun Google di HP Vivo

Jadi, perlu kamu ketahui menghapus akun Google ini memiliki tujuan karena dalam hal ini akun tersebut akan melakukan sinkronisasi terhadap semua data yang digunakan atau terdapat dalam sebuah HP dengan aplikasi yang dimiliki oleh Google.

Semisal Gmail, Youtube, Google Drive dan aplikasi lainnya. oleh karena itu, apabila ingin menukar HP tersebut atau menjualnya kamu bisa menghapus akun Google terlebih dahulu.

Sehingga data-data yang terkait dengan akun tersebut tidak akan diakses atau dilihat oleh orang lain. apalagi berkaitan dengan keuangan.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo

Bagaimana cara mengeluarkan akun Google di HP

Cara mengeluarkan akun Google di HP ini cukup mudah kamu bisa buka Gmail> klik Profil> kelola akun> di bagian bawah klik “Hapus Akun”

Apakah menghapus akun Google data akan hilang?

Kamu akan kehilangan semua data dan konten di akun tersebut, seperti email, file, kalender dan foto.

Berapa lama proses penghapusan akun Google?

Perlu diketahui untuk permintaan penghapusan tidaklah instan kamu butuh waktu sekitar 2×24 jam untuk proses hapus akun jadi harus bisa bersabar ya!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: