Cara Menghapus File Status WA di HP Oppo

Tahukah kamu, sebagian orang mengira bahwa status WA akan menghilang setelah 24 jam diposting, tetapi ternyata file tersebut tidak hilang loh. Melainkan tersimpan di file telepon. Lalu bagaimana cara menghapus file status WA di HP Oppo?

Yuk, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena kami akan jelaskan bagaimana cara menghapus file status wa di HP Oppo secara lengkap baik menggunakan fitur bawaan atau aplikasi tambahan simak sampai akhir ya!

Tujuan Penting Menghapus File Status WA

Nah, seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa file wa ini tidak akan terhapus jika kamu belum menghapusnya. Dan ini penting untuk kamu lakukan kenapa harus menghapus status WA tersebut.

Jika file status WA yang tersimpan di telepon biasanya akan membuat memori telepon kamu akan semakin cepat penuh dan membuat performa HP Oppo kamu semakin melemah sehingga kamu perlu menghapus status wa tersebut agar memori tetap lega.

Ada banyak file sampah yang ada di HP juga mengakibatkan HP kamu menjadi lemot loh jadi menghapus status wa sangat penting digunakan agar performa HP Oppo semakin bagus salah satu dengan menghapus cahce dan status WA.

Demikian hal tersebut begitu penting jadi kamu memerlukan cara menghapus file status WA di HP Oppo kamu. Tenang ada beberapa cara yang bisa kamu coba terapkan untuk mengatasi masalah ini.

Kamu bisa simak penjelasan lengkapnya di bawah ini akan kami jelaskan baik menggunakan file manager atau menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Menghapus File Status WA di HP Oppo

File status WA begitu penting untuk di hapus agar tidak menumpuk dan memenuhi memori internalmu. Karena banyak pengguna lain yang tidak mengetahui jika memori HP-Nya penuh akibat file-file tersembunyi yang menumpuk dan tidak terhapus.

Cara menghapus file status WA di HP Oppo bisa dilakukan melalui file manager dan cara ini bisa digunakan di HP Oppo dengan tipe A37, A3S A55 dan tipe lainnya. selain dari merek Oppo juga bisa menggunakan cara ini.

Nah, kalau ada perbedaan tinggal disesuaikan saja dengan tipe smartphone yang digunakan. Sebab, pada intinya cara ini dilakukan secara general dan pengaturannya pun sama saja, mungkin dari peletakannya yang sedikit berbeda.

Adapun terkait cara menghapus file status WA di HP Oppo melalui file manager kamu bisa simak beberapa langkah caranya di bawah ini:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukana dalah nyalakan terlebih dahulu HP-Nya
  • Dans elanjutnya, kamu bisa pergi ke menu aplikasi “Manager File”
  • Dan jika sudah, maka akan ada tampilan dua penyimpanan yakni memori internal dan memori SD Card
  • Dan setelah itu, pilihlan opsi penyimpanan memori internal, maka disini akan terlihat berbagai file tetapu file ststaus WA belum bisa dilihat
  • Dan untuk melihatnya silahkan kamu klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas
  • Dan nantinya ada beberapa opsi, maka pilihlah opsi pengaturan
  • Dan kemudian setelah diarahka ke pangaturan file maka scrol dan cari opsi tampilkan file sistem tersembunyi
  • Dan setelah mengaktifkan fitur di atas, maka kamu bisa lanjut ke cara menghapus file status WA di HP Oppo
  • Dengan masuk ke aplikasi File Manager
  • Dan setelah itu, cari file WA dan buka file tersebut
  • Akan ada beberapa file pilihan, maka kamu bisa pilih opsi Media
  • Dan jika terdapat banyak file tambahan cari dan pilih opsi file bernama status
  • Maka di sana akan terlihat semua status yang pernah kamu lihat sebelumnya
  • Dan jika kamu baru membukanya, maka jumlah file tersebut akan sangat banyak
  • Dan untuk menghapusnya tandai beberapa atau semua file yang ingin dihapus agar ruang memori internalmu tidak penuh

Dan apabila cara-cara di atas sudah dilakukan dengan benar, maka dijamin tidak akan ada lagi sampah status WA di HP Oppo kamu dan akan membuat memori internal kamu semakin ringan tanpa sampah.

Dan tentunya jika kosong penyimpanan internal kamu bisa digunakan untuk penyimpanan data-data penting lainnya yang lebih bermanfaat.

Cara Menghapus File Status WA di HP Oppo dengan Aplikasi Lain

Cara menghapus file status Wa di HP Oppo kamu juga bisa menggunakan aplikasi lainnya. nah, dengan aplikasi tambahan nantinya kamu tidak perlu menggunakan fitur untuk mengaktifkan file status tersembunyi.

Sehingga cara ini bisa terbilang cukup mudah. dan ada beberapa cara pilihan aplikasi yang bisa digunakan seperti Es Penjelajah File dan juga Root Explorer.

Ada banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan menggunakan aplikasi ini. yaitu selain bisa menghapus file tersembunyi, aplikasi tersebut mampu menghapus file status WA secara langsung. Wah efektif banget bukan apalagi kamu yang ingin sat set sat set.

Dan jika ingin menggunakan aplikasi ini kamu perlu menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu di Google Play Store.

Dan tenang saja aplikasi ini semuanya gratis kok. Artinya download aplikasi Es Penjelajah file terlebih dahulu agar kamu bisa menghapus file status wa secara menyeluruh. Dan kamu bisa ketikan saja di pencarian untuk melihat aplikasi lainnya.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Menghapus File Status WA di HP Oppo

Bagaimana cara hapus status di aplikasi WA itu sendiri?

Kamu bisa buka WA > kemudian klik status> pilih pembaruan status dan klik > HAPUS.

Dimana file status WA tersimpan?

Status WA tersebut baik foto dan video akan tersimpan dalam penyimpanan perangkat.

Artikel Menarik Lainnya: