Cara Menghapus Kontak Darurat Di Kredivo Via Aplikasi & CS

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo Via Aplikasi & CS

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo Via Aplikasi & CS

Dengan berbagai alasan banyak sekali Nasabah kredivo ingin mengetahui cara menghapus kontak darurat di Kredivo. hal ini tentunya bisa dilakukan asalan dengan menggunakan metode yang benar dan biasanya menghapus kontak darurat karena sudah tidak bermaksud untuk pinjam kembali.

Mungkin saja diantara kamu memiliki tujuan untuk menghapus kontak darurat namun bingung bagaimana cara melakukan nya. Untuk itu Media Mustakim akan membahas mengenai metode menghapus Kontak darurat yang terdaftar di Kredivo. Dan kamu tinggal pelajari di artikel ini.

Bisakah Kontak Kredivo Darurat yang Sudah Terdaftar Dihapus?

Sebelum kamu masuk pada pembahasan utama mengenai cara menghapus Kontak Darurat di Kredivo, tentunya kamu bertanya apakan bisa menghapus kontak darurat di Kredivo? Jawaban nya tentu saja bisa namun cara meghapusnya tidak bisa langsung pada Aplikasi.

Namun, meski tidak bisa dilakukan sendiri lewat aplikasi tepat saja ada cara menghapus kontak Darurat Kredivo yaitu dengan bantuan pihak petugas Kredivo itu sendiri. Tentunya kamu harus menghubungi petugas kredivo lewat Call Center atau juga akun media sosial kredivo resmi.

Jadi untuk menanggapi apakah bisa menghapus Kontak Darurat Kredivo tentunya sangat bisa dilakukan asalkan kamu sudah memenuhi syarat dalam proses pengajuan untuk hapus kontak darurat yang terdaftar di Akun Kredivo.

Fungsi Kontak Darurat Kredivo

Sebelumnya dalam proses pengajuan Kredit di Kredivo tentunya kamu harus melengkapi beragai syarat dan ketentuan kredit yang berlaku seperti mengisi data diri dan juga mengisi nomor Kontak Darurat yang aktif dan bisa dihubungi saat pihak petugas membutuhkan informasi Nasabah.

Selain itu Kontak darurat sangat berperan penting bagi pihak Kredivo yaitu sebagai alat penghubung jika terjadi hal – hal penting seperti:

  • Menghubungi Nasabah jika Nasabah terlambat pembayaran cicilan di kredivo
  • Mengingatkan nasabah untuk segera melakukan pembayaran sebelum pada jatuh tempo
  • Atau menghubungi perihal penting yang berkaitan dengan Kredivo

Untuk itu sangat penting sekali Nomor Kontak Darurat di daftarkan di akun kredivo. Dan biasanya kontak tersebut dimasukkan saat melakukan pengajuan kredit ke kredivo.

Syarat Menghapus Kontak Darurat Kredivo

Seperti yang sudah kita ketahui mengenai Kredivo yaitu merupakan pinjaman online yang sudah memiliki legalitas yang resmi dan sudah memiliki izin dari otoritas jasa keuangan (OJK) sehingga pinjaman online yang satu ini merupakan pinjaman yang resmi.

Untuk itu dalam proses pengajuan pinjaman tentunya kamu akan diminta berbagai data pribadi kamu mulai dari data diri, data pekerjaan, termasuk Nomor Kontak darurat. Namun mengenai kontak darurat sekarang ini banyak sekali Nasabah yang malah ingin menghapusnya.

Nah, sebelum kamu bisa melakukan penghapusan Kontak darurat, ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui. Dan syarat menghapus Kontak darurat Kredivo yaitu:

  • Siapkan KTP yang terdaftar di Kredivo
  • Siapkan Akun Kredivo kamu
  • Pastikan kamu menyediakan pulsa untuk menghubungi pihak petugas kredivo

Cara Menghapus Kontak Darurat Kredivo Lewat Call Center

Untuk kamu yang akan menghapus kontak Darurat di kredivo langkah yang pertama kamu bisa langsung menghubungi pihak Call Center, Namun sebelum kamu menghubungi pihak Call Center pastikan terlebih dahulu Nomor Identitas KTP sudah siap dan juga pulsa kamu sudah terisi.

Untuk kamu yang akan menghubungi pihak Call Center Kredivo, terdapat 2 nomor Call Center yang bisa di hubungi dan nomor tersebut yaitu:

  • Call Center Kredivo utama kamu bisa menghubungi ke nomor +62-21-2205-5677 jika emali nya kamu bisa mengirim pada alamat email hello@kredivo.com
  • Atau kamu juga bisa menghubingi pada nomor Call center kantor Operasional Kredivo yaitu bisa menghubungi pada nomor 0807-1-573348 dan bisa juga menghubungi lewat email di alamat support@kredivo.com
  • Jika sudah terhubung maka silahkan kamu utarakan maksud menghubungi yaitu ingin menghapus Kontrak Darurat yang terdaftar di akun kredivo
  • Selanjutnya tentunya kamu akan dipinta data untuk melakukan pengecekan pada data kantor milik kamu yaitu melalui Identitas dan juga nomor HP yang terdaftar di Kredivo
  • Kamu tinggal menunggu proses untuk menghapus nomor kontak kredivo
  • Dan jika di setujui maka tentunya kontak kamu akan dihapus dengan proses yang cepat

Saat menghubungi pihak Kredivo, pastikan nomor HP kamu memiliki pulsa untuk dapat menghubungi pihak kantor, dan pulsa minimal yang kamu miliki sebesar Rp.20.000,- rupiah

Cara Menghapus Kontak Darurat Kredivo Lewat Aplikasi

Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa menghapus Nomor Kontak darurat langsung dengan menggunakan Aplikasi. Dan dengan cara ini merupakan cara menghapus kontak pribadi dari phonebook. Dengan cara ini pihak kantor tidak akan bisa mengambil data kontak darurat dari akun kredivo.

Langkah – langkah menghapus Kontak darurat dengan menggunakan Aplikasi Kredivo memang tidak harus ada beberapa syarat khusus kamu tinggal langsung saja buka aplikasi nya. Dan untuk langkah langkah nya adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan buka HP kamu
  • Lalu silahkan kamu masuk pada menu pengaturan di HP
  • Selanjutnya silahkan kamu pilih menu Manage Apl/ Apps
  • Selanjutnya silahkan kamu cari aplikasi Kredivo
  • Lalu silahkan kamu klik bagian Perizinan/ Permissions
  • Lalu kamu cari data kontak dan silahkan nonaktifkan izin
  • Dan proses penghapusan kontak telah selesai dilakukan

Dengan menggunakan cara ini maka kamu tidak kan lagi bisa di hubungi oleh pihak kantor Kredivo. Sebab pihak kantor tidak bisa menemukan nomor Kontak milik kamu karena perizinan nay sudah di nonaktifkan untuk melihat kontak yang kamu miliki.

Apakah Kredit di Kredivo Aman?

Kredivo merupakan pinjol yang memberikan pelayanan penuh bagi penggunanya yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan/ Jaminan dengan proses yang cepat dan praktis karena dilakukan dengan satu aplikasi dan juga dengan limit pinjaman yang lumayan besar.

Namun memang benar dalam melakukan pinjaman secara online tentunya kamu harus lebih selektif dalam menentukan pinjaman secara online. Karena maraknya pinjaman online di dunia digital semakin meningkat. Untuk itu kamu harus lebih hati – hati dalam melakukan pinjaman secara online.

Namun jika kamu melakukan pinjaman di Aplikasi Kredivo, kamu jangan khawatir mengenai legalitas Kredivo. Karena kredivo merupakan pinjaman yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) artinya Kredivo merupakan pinjaman yang sudah di akui di Indonesia.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo

Apakah Kredivo Pinjaman yang aman?

Kredivo merupakan aplikasi Pinjol yang berada di bawah naungan OJK. Jadi Kredivo merupakan pinjaman yang sangat aman

Apakah Bisa hapus kontak darurat Kredivo?

Tentu saja sangat bisa asalkan dengan bantuan dari pihak petugas kredivo dan bisa menghubungi ke Call Center

Berapa Nomor Call Center Kredivo?

Untuk kamu yang akan menghubungi pihak Call Center Kredivo, tentunya sangat mudah sekali. Dan terdapat 2 nomor kontak kredivo yaitu
1. Call Center Utama Kredivo bisa kamu hubungi pada nomor +62-21-2205-5677
2. Call Center Operasional Kredivo di nomor 0807-1-573348

Apakah ada Biaya Panggilan Saat menghubungi Call Center?

Saat menghubungi pihak Call Center memang tidak ada biaya menghapus Nomor Kontak Darurat, Namun pastikan saat menghubungi pihak Call center pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup. Dan minimal pulsa nya yaitu sebesar Rp. 20.000,- rupiah

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: