16 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Dijamin Work 100%

Cara menghemat baterai HP Xiaomi ternyata cukup mudah loh ada berbagai macam cara seperti mengurangi aktifitas online, gunakan battery saver dan masih banyak lagi lainnya. dan tentunya ada banyak alasan kenapa harus menghemat baterai.

1 Fashion murah

Bisa jadi sedang dalam perjalanan yang tidak ada listrik, sedang ada pemadaman dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap caranya. Simak sampai akhir ya!

fashion muslim murah

Penyebab Baterai Cepat Habis

Sebelum beranjak ke cara menghemat baterai HP Xiaomi kita harus pahami dulu apa saja yang menyebabkan baterai HP Xiaomi cepat habis dan ternyata ada beberapa penyebab yang mengakibatkan baterai HP cepat habis, diantaranya adalah:

  • Penyebab baterai cepat habis pertama adalah layar ponsel dan dengan menghemat penggunaan layar maka kamu akan bisa menghemat baterai
  • Selain layar tentunya ada hal lain yang mengakibatkan baterai HP cepat terkuras habis yaitu layanan yang kamu gunakan dari provider yang kamu gunakan
  • Selanjutnya yang membuat baterai cepat habis di sebabkan karena beberapa aplikasi yang terus terbuka di HP Xiaomi kamu
  • Usia smartphone juga bisa menjadikan salah satu penyebab baterai cepat habis karena setiap barang elektronik semakin lama digunakan maka semakin menurun kualitasnya termasuk baterai
  • GPS, WIFI dan Bloutooth itu juga sering menguras baterai HP
  • Kamera, juga kadang menguras banyak baterai jika terlalu sering digunakan
  • Selain itu suhu dingin juga membuat daya baterai cepat habis
  • Dan banyak lagi penyebab lainnya

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya selanjutnya mari kita cari tahu cara menghemat baterai HP Xiaomi agar tidak cepat boro simak terus penjelasan artikel di bawah ini ya!

Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi

Dan berikut beberapa cara menghemat baterai HP Xiaomi yang bisa kamu lakukan setelah mengetahui beberapa penyebab baterai HP cepat habis. Diantaranya adalah:

1. Matikan Semua Koneksitivitas Tidak Perlu

Dan untuk cara menghemat bateria HP Xiaomi yang pertama kamu bisa mematikan semua koneksitivitas tidak perlu dan tidak di pakai seperti WIFI, NFC, GPS, Bluetooth, MI Share, Hot Spot WIFI dan lainnya.

1 Fashion murah

2. Mengurangi Kecerahan Layar

Selain itu kamu juga bisa mengatur kecerahan layar secara manual sebisa mungkin atur kecerahan paling minim di bawah 20 % lebih baik yang penting masih nyaman untuk terilhat mata.

3. Auto Brightness

Sumber konsumsi baterai terbesa adalah kecerahan layar. Untungnya Xiaomi lansiran terbaru memiliki Auto Brightnee dan ini adalah sensor di layar yang dapat mengenali siang, malam, terang atau gelap dan kecerahan layar di atur secara otomatis.

4. Mengaktifkan Fitur Battery Saver

Selanjutnya kamu juga bisa menyalakan fitur penghemat baterai otomatis Battery Saver. Saat aktif maka akan otomatis aplikasi berjalan di latar belakang sekaligus menurunkan kinerja HP agar efisien.

5. Menggunakan Fitur Fix Battery

Cara menghemat baterai HP Xiaomi kamu juga bisa gunakan fitur Fix Battery begini cara melakukannya:

  • Masuk ke menu settings
  • Pilih battry & Performance
  • Lalu tekan tombol Fix Battery Ussage Issue

Dan fitur ini akan memperbaiki jika ada masalah di baterai atau ada aplikasi yang berjalan dibelakang dan membersihkan chace serta aplikasi yang membuat kinerja baterai tidak optimal.

6. Power Saving

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan power saving dimana fitur ini hanya bisa menjalankan aplikasi ringan dan fitur ini sangat efektif untuk membuat baterai lebih hemat.

1 Fashion murah

7. Gunakan Refresh rate Rendah

Ponsel terbaru Xiaomi terutama di kelas midrange sudah dibekali refresh rate antara 90 Hz hingga 120 Hz. Refresh rate tinggi membuat layar jadi lebih smooth atau mulus tapi boros baterai. Maka kamu bisa gunakan rate rendah ke 60 Hz agar bisa melakukan cara menghemat baterai HP Xiaomi.

8. Bersihkan File

Cara menghemat baterai HP Xiaomi selanjutnya kamu bisa membersihkan file sampah dan chace pada perangkat HP membuat berpotensi boros. Apalagi jika memori internal tersisa sedikit kinerja ponsel jadi semakin berat.

9. Matikan Mode Getar dan Suara

Salah satu penyebab boros baterai ada juga getaran dan suara dan untuk itu kamu bisa melakukan cara menghemat baterai HP Xiaomi dengan mematikan mode getar dan suara.

10. Matikan Notifikasi

Sebisa mungkin hanya digunakan aplikasi yang penting saja. Banyak aplikasi media sosial yang berjalan dilatar dan membuat baterai boros. Apalagi jika tidak di tutup dan berjalan di latar. Serta matikan notifikasi tidak penting, sehingga membuat layar sering menyala dan membuat baterai boros.

11. Nonaktifkan Location Service di Google

Jika location service di Google ini tersu berjalan akan membuat baterai boros untuk itu kamu bisa menghemat baterai dengan menonaktifkannya.

12. Gunakan Charger Original

Gunakan charger original ini penting karena akan memperpanjang umur baterai sehingga tidak mudah rusak.

1 Fashion murah

13. Hindari Ponsel Kepanasan

Selanjutnya pastikan ponsel dalam keadaan suhu yang terhindar dari sinar matahari karena jika cepat panas akan cepat habis.

14. Nonaktifkan Screen Saver

Aplikasi ini cukup banyak mengonsumsi baterai walau membuat batai kalian lebih keren tapi cukup boros.

15. Gunakan Ultra Battery Saver

Fitur ini dapat memangkas konsumsi baterai lebih banyak sehingga estimasi batari lebih panjang di bandingkan hanya menggunakan baterai saver.

16. Gunakan Wallfafer Dominan Hitam

Dan terakhir kamu bisa menggunakan wallfafer dominan hitam untuk bisa menghemat baterai.

Akhir kata

Demikian beberapa cara menghemat baterai HP Xiaomi yang bisa kamu coba untuk bisa menghemat baterai.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: