Cara Mengisi Voucher Smartfren Via USSD, SMS, MySmartfren

Melakukan pengisian paket data Smartfren melalui voucher sudah banyak diketahui oleh semua orang. Namun, tahukah kamu Cara mengisi voucher Smartfren?

Cara mengisi voucher Smartfren dapat dilakukan menggunakan beberapa cara, yaitu menggunakan kode dial, melalui SMS ddan melalui aplikasi MySmartfren.

Cara Mengisi Voucher Smartfren

Cara mengisi voucher Smartfren dapat kamu lakukan melalui beberapa cara di bawah ini. berikut beberapa cara mengisi voucher Smartfren yang bisa kamu ikuti.

1. Kode Dial

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pengisian voucher Smartfren adalah menggunakan kode dial. Kode dial yang dapat kamu masukan adalah *999* nomor voucher #. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengisi voucher Smartfren lewat kode dial.

1.1. Dapatkan Voucher

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan nomor voucher terlebih dahulu, caranya dengan menggosok di kartu voucher yang telah kamu beli.

1.2. Masuk ke Menu Panggilan

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu panggilan di smartphone kalian.

1.3. Masukkan Kode Dial

Langkah berikutnya kamu tinggal memasukan kode dial dan nomor voucher untuk mengaktifkan voucher dengan cara ketik *999* nomor voucher #. Contoh: *999*6363553472827#.

1.4. Lakukan Pemanggilan

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan pemanggilan dengan cara klik “panggil”. Tapi sebelum melakukan pemanggilan, harus dipastikan nomor voucher yang dimasukkan sudah benar agar tidak mengalami kegagalan.

1.5. Tunggu Proses Selesai

Langkah terakhir, kamu tinggal menunggu proses berhasil diselesaikan dan paket data masuk.

2. SMS

Cara berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk mengisi voucher Smartfren adalah menggunakan SMS. Kamu bisa mengirimkan pesan ke nomor 999 dengan format Isi <space> nomor voucher. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

2.1. Masuk ke Menu Pesan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu pesan atau SMS.

2.2. Pilih “Buat Pesan Baru”

Langkah selanjutnya, kamu tinggal pilih buat pesan untuk membuat pesan baru.

2.3. Masukkan Nomor Tujuan

Selanjutnya, masukkan nomor tujuan di kolom yang tersedia. Nomor tujuan di isi dengan 999.

2.4. Buat Format Pesan

Langkah berikutnya, kamu tinggal membuat format pesan untuk mengisi voucher Smartfren. Yaitu dengan format Isi <Space> nomor voucher, contoh: Isi 637348364827.

2.5. Kirim Pesan

Kemudian, kamu tinggal pilih kirim pesan agar mengisi voucher Smartfren melalui SMS segera di proses oleh operator.

2.6. Tunggu Proses Berhasil

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menunggu proses selesai dan operator mengirim balasan mengenai pengaktifan voucher Smartfren ini.

3. Aplikasi MySmartfren

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengisi voucher Smartfren adalah menggunakan aplikasi MySmartfren. Cara ini dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

3.1. Buka Aplikasi MySmartfren

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi MySmartfren. Jika kamu belum mempunyai aplikasi MySmartfren, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di PlayStore. Dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama masuk ke aplikasi Play Store atau App Store.
  • Kemudian masukkan kata kunci MySmartfren.
  • Setelah itu klik aplikasi teratas.
  • Kemudian lakukan download.

Setelah melakukan penginstallan aplikasi, kamu juga harus melakukan login terlebih dahulu di aplikasi ini menggunakan nomor Smartfren mu. Berikut langkah-langkah melakukan login di MySmartfren.

  • Pertama masuk ke aplikasi My Smartfren.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi nomor telepon Smartfren mu.
  • Setelah memasukan nomor telepon kamu akan diminta memasukan verifikasi, yaitu berupa kode OTP yang telah dikirimkan memalui SMS ke nomor telepon yang kamu masukan tadi.
  • Selanjutnya kamu akan langsung di bawa masuk ke halaman utama dari aplikasi MySmartfren.

3.2. Masuk ke Menu Voucher

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah masuk ke menu voucher, berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama, di halaman utama kamu pilih menu “Top Up”.
  • Setelah itu kamu tinggal pilih menu “Voucher”.

3.3. Masukkan Kode Voucher

Selanjutnya kamu tinggal memasukan nomor voucher yang sudah kamu dapatkan di kolom yang tersedia dan konfirmasi pengisian voucher.

3.4. Tunggu Proses Selesai

Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menunggu proses pengisian voucher selesai di proses dan paket data masuk.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Mengisi Voucher Smartfren)s

Apa Saja Cara yang Dapat Digunakan untuk Mengisi Voucher Smartfren?

Cara mengisi voucher Smartfren dapat dilakukan menggunakan beberapa cara, yaitu menggunakan kode dial, melalui SMS ddan melalui aplikasi MySmartfren.

Apa Kode Dial Mengisi Voucher Smartfren?

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pengisian voucher Smartfren adalah menggunakan kode dial. Kode dial yang dapat kamu masukan adalah *999* nomor voucher #.

Bagaimana Format Pesan Mengisi Voucher Smartfren?

Cara berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk mengisi voucher Smartfren adalah menggunakan SMS. Kamu bisa mengirimkan pesan ke nomor 999 dengan format Isi <space> nomor voucher.

Artikel Menarik Lainnya: