Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Mudah Lho!

Cara mengubah tampilan android menjadi iPhone dapat dilakukan dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Kamu bisa memilih salah satunya yang tidak mengganggu kinerja ponsel androidmu

Ketika kamu menggunakan aplikasi ketiga untuk mengubah tampilan android agar seperti iPhone. Maka pastikan kamu masih mempunyai ruang penyimpanan yang besar.

Ingin tahu cara mengubah tampilan ponsel android agar seperti iPhone dengan detail? Kamu bisa menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikais loh. Yuk, baca artikel ini sampai selesai ya.

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Jika kamu ingin mencoba mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan tampilan iPhone tanpa menggunakan aplikasi atau melakukan modifikasi.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengubah tampilan ponsel android agar seperti iPhone.

1. Mengubah Wallpaper

Salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iPhone adalah dengan mengubah wallpaper.

Kamu dapat mencari wallpaper yang mirip dengan wallpaper iPhone di internet dan mengatur sebagai wallpaper di perangkat Androidmu.

2. Menambahkan Widget

Widget adalah fitur unik di Android yang dapat membantu kamu menampilkan informasi dan pintasan yang penting dengan mudah.

Kamu dapat menambahkan widget untuk jam, cuaca, kalender, atau aplikasi tertentu di layar beranda. Kamu dapat memberikan tampilan yang lebih mirip dengan iPhone.

3. Menggunakan Launcher yang Memiliki Tema iPhone

Beberapa launcher di Google Play Store menawarkan tema iPhone yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iPhone.

Misalnya, Nova Launcher, Evie Launcher, dan Smart Launcher 5 menawarkan tema iPhone yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan Android.

4. Menambahkan ikon yang mirip dengan iPhone

Kamu dapat mengubah ikon aplikasi di layar beranda Android menjadi lebih mirip dengan ikon di iPhone. Kamu dapat menambahkan ikon khusus yang dapat diunduh dari internet atau dari Google Play Store.

Beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan ini termasuk Icon Changer dan Adapticons.

5. Menggunakan Font iPhone

Kamu juga dapat mengubah font di perangkat Androidmu menjadi lebih mirip dengan font di iPhone.

Beberapa aplikasi font yang tersedia di Google Play Store, seperti iFont dan FontFix, menawarkan font yang mirip dengan font di iPhone yang dapat diunduh dan gunakan di perangkat Androidmu.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun beberapa cara di atas dapat membantu kamu mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iPhone.

Kamu tidak akan bisa mengubah tampilan Android menjadi persis seperti tampilan iPhone tanpa menggunakan aplikasi atau modifikasi.

Selain itu, beberapa cara tersebut mungkin mempengaruhi kinerja perangkat Android mu dan tidak semua cara tersebut cocok untuk semua perangkat Android.

Aplikasi Apa yang Bisa Mengubah Android Menjadi iPhone

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iPhone:

1. iOS Launcher

iOS Launcher adalah aplikasi yang dapat membantumu mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iOS, sistem operasi di iPhone.

Aplikasi ini menawarkan tampilan yang mirip dengan iOS, termasuk tampilan ikon aplikasi dan animasi yang mirip dengan iPhone.

2. Control Center iOS 14

Control Center iOS 14 adalah aplikasi yang menawarkan tampilan Control Center di iPhone pada perangkat Androidmu.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengakses pintasan dan pengaturan seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan kamera dengan mudah, seperti yang dilakukan di iPhone.

3. Lockscreen iOS 14

Lockscreen iOS 14 adalah aplikasi yang dapat membantumu mengubah tampilan layar kunci Android menjadi lebih mirip dengan layar kunci di iPhone.

Aplikasi ini menawarkan fitur seperti pengaturan sandi kunci, kustomisasi wallpaper, dan animasi yang mirip dengan iPhone.

4. iLauncher OS 14

iLauncher OS 14 adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iOS 14.

Aplikasi ini menawarkan tampilan ikon aplikasi yang mirip dengan iPhone, animasi yang halus, dan fitur lain yang dapat membantumu merasakan pengalaman iOS di perangkat Android.

5. Espier Launcher iOS7
Espier Launcher iOS7 adalah aplikasi yang dapat membantu kamu mengubah tampilan Android menjadi lebih mirip dengan iOS 7, versi lama dari sistem operasi iPhone.

Aplikasi ini menawarkan tampilan ikon aplikasi yang mirip dengan iPhone, efek transisi yang halus, dan fitur lain yang dapat membantu pengguna merasakan pengalaman iOS di perangkat Androidmu.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti ini dapat mempengaruhi kinerja dan keamanan perangkatmu.

Pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi hanya dari sumber terpercaya seperti Google Play Store dan melakukan backup data sebelum mencoba aplikasi ini.

Kesimpulan

Ada banyak cara mengubah tampilan android menjadi iPhone menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Pastikan cara tersebut tidak mengurangi kinerja ponselmu.

Artikel Menarik Lainnya: